Desainer Asal Surabaya Rancang Busana untuk BLACKPINK, Dapat Pesanan Dadakan

BLACKPINK adalah salah satu girl group Korea Selatan yang punya ciri khas dengan konsep girl crush yang diusungnya. Konsep itu tertuang jelas lewat lirik lagu hingga pemilihan pakaian dalam setiap video musik mereka. Kalau nonton video klip BLACKPINK, model pakaiannya nggak jauh-jauh dari kesan glamour, cool, dan funky dengan mengusung grunge style.

Advertisement

Karena sering dianggap unik, penampilan BLACKPINK nggak jarang menyorot perhatian. Seperti yang kembali terjadi saat mereka merilis video musik terbaru berjudul Shut Down pada Jumat (16/9) untuk album terbarunya yang bertajuk BORN PINK. Namun, kali ini sorotan nggak langsung mengarah ke pesona setiap member, melainkan ke desainer asal Indonesia yang ternyata merancang busana untuk album terbaru mereka. Kabar ini lantas membuat warganet Tanah Air bangga.

Jennie BLACKPINK terlihat mengenakan busana rancangan desainer Diana M Putri di video musik terbaru

Diana Putri, desainer asal Surabaya adalah sosok di balik beberapa busana yang dikenakan anggota BLACKPINK dalam video musik terbarunya. Sehari setelah video musik itu dirilis, Diana mengunggah foto salah satu member BP, Jennie yang mengenakan korset putih dalam salah satu adegan di Shut Down. Dalam unggahan itu, ia mengumumkan bahwa korset yang dipakai Jennie adalah rancangan Diana Couture, merek busana miliknya.

Advertisement

“@jennierubyjane of @blackpinkofficial wore a #DianaCouture Pearl Chandelier Corset in their title track “Shut Down” Styled by @meenmeenmeen_” tulisnya.

Korset putih rancangan Diana Couture ini terlihat glamour dengan untaian mutiara yang memenuhi setiap sisi sesuai dengan namanya. Jennie melengkapi penampilannya dengan short pants, platform high heels, dan styling rambut yang bergelombang.

Rancangan Diana M Putri juga dipakai oleh Rose, Jisoo, dan Lisa di booklet digital yang disertakan di album ini

Busana rancangan Diana Putri untuk Rose

Busana rancangan Diana Putri untuk Rosé | Credit: Instagram @dianamputri

Advertisement

Warganet Indonesia semakin dibuat bangga karena Diana Putri rupanya merancang busana untuk keseluruhan member BLACKPINK. Unggahan Diana tentang pakaian Jennie sebelumnya ternyata dilanjutkan dengan potret Rosé dan Lisa yang mengenakan pakaian rancangannya untuk BORN PINK digital booklet album mereka. Kemudian, Diana membahas pakaian yang ia rancang untuk Jisoo dalam sesi pemotretan untuk album jacket.

Diana dipercaya untuk merancang celana pendek yang dikenakan Rosé dan potret di digital booklet. Koleksi itu ia namai dengan swarovski-encrusted shorts.

“@roses_are_rosie wore #DianaCouture swarovski-encrusted shorts for the “BORN PINK” digital booklet,” tulisnya.

Busana rancangan Diana Putri untuk Jisoo dan Lisa

Busana rancangan Diana Putri untuk Jisoo dan Lisa | Credit: Instagram @dianamputri

Untuk Lisa, Diana merancang sebuah rok tweet peplum yang dihiasi dengan permata berbentuk tetesan air mata. Warna yang diusung masih serupa dengan busana yang dikenakan Rosé yaitu hitam. Terakhir, Diana merampungkan seluruh rancangannya untuk proyek album terbaru BLACKPINK ini dengan mengunggah potret Jisoo.

“@lalalalisa_m wore a #DianaCouture tweed peplum skirt adorned with tear drop jewels for the “BORN PINK” digital booklet.

“@sooyaaa__ wore a pair of multicolored fringe swarovski #DianaCouture shorts for the “BORN PINK” album jacket,” tulisnya.

YG Entertainment memesan dadakan dan harus sampai di Korea Selatan dalam  waktu 4 hari

Diana Couture sudah mendapatkan permintaan perancangan busana untuk comeback terbaru BLACKPINK sejak bulan Februari 2022. Jarak dari datangnya permintaan dengan jadwal perilisan album memang terpaut jauh, tapi agensi BLACKPINK, YG Entertainment meminta agar busana itu segera disiapkan untuk keperluan syuting. Permintaan dadakan ini juga membuat Diana Couture harus sudah mengirimkan busana-busana tersebut dalam waktu 4 hari ke Korea Selatan.

“Biasanya Diana Couture sering banget membuat custom one of one piece untuk selebritas. Tapi, karena request dari YG Entertainment sangat mendadak, yang mana baju harus sampai di Korea dalam 4 hari, akhirnya kami memilih archive pieces dari Diana Couture, baik dari Indonesia maupun Los Angeles,” jelas Diana (17/9), dilansir dari Liputan6.com.

Proyek rancangan busana untuk BLACKPINK ini menandai debut karier fesyen Diana di industri K-Pop. Sebelumnya, Diana sering dipercaya merancang baju untuk selebritas Hollywood. Namanya mula-mula ramai diperbincangkan publik sejak penyanyi Ariana Grande memakai busana rancangannya saat tampil di MTV Video Music Awards 2018 lalu. Sejak itu, namanya mulai mendunia. Deretan seleb lainnya yang juga pernah mengenakan busana rancangan Diana antara lain Lady Gaga, Nicki Minaj, Paris Hilton, Camilla Cabelo, dan masih banyak lagi.

Gaya busana rancangan Diana sering menonjolkan tema budaya Indonesia. Lewat kepiawaiannya itu ia memenangkan penghargaan Desainer Terbaik dalam ajang Couture Fashion Week New York pada 2018 dengan mengusung tema Garuda. Diana juga dipercaya merancang Nasional Costum Putri Indonesia yang dikenakan Ayu Maulida dalam ajang Miss Universe 2020.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE