Hanya Perumpaan, Ucapan Dewi Sandra Soal Tak Tuntut Hak Nafkah dari Suami Justru Viral

Dewi Sandra hak kewajiban istri

Pesinetron Dewi Sandra baru-baru ini menuai perhatian publik setelah cuplikan videonya beredar di media sosial. Dalam tayangan video itu, Dewi Sandra mengatakan bahwa ia mengedepankan kewajiban sebagai seorang istri. Untuk hak nafkah dari suami ia serahkan ke Tuhan yang memberi rezeki.

Advertisement

Potongan ucapannya itu pun viral dan menuai ragam komentar. Banyak yang merasa jika Dewi Sandra berucap seperti itu karena sudah memiliki finansial yang stabil tanpa bantuan suami, di sisi lain ada yang setuju karena jika suami-istri bersamaan menjalankan kewajiban maka soal hak bukan hal yang dipermasalahkan. Sebenarnya apa sih, potongan ucapan Dewi Sandra yang buat publik ramai berkomentar. Simak ulasannya berikut ini, ya!

Berawal dari video wawancara Dewi Sandra dan Daniel Mananta yang diunggah di TikTok. Potongan video yang tak sampai 1 menit itu membahas kewajiban seorang istri

Awalnya akun TikTok @hijrahbarengid mengunggah perbincangan antara Dewi dan Daniel dalam tayangan YouTube berjudul “Naik Turun Kehidupan Dewi Sandra”. Di dalam cuplikan itu Dewi Sandra menyebut seorang istri tak harus bergantung perihal hak nafkah dengan suami, melainkan meminta kepada Tuhan.

Advertisement

“Sebagai seorang istri gue nggak boleh menuntut hak gue, karena gue harus memberikan kewajiban gue. Hak yang seharusnya aku dapat, saya tidak mengharapkan dari kamu (suami) tapi saya mengharapkan dari Allah,” kata Dewi Sandra.

Ia pun melanjutkan jika seorang istri tetap harus melakukan kewajibannya dan jangan berharap dengan manusia tentang hak.

“Tugas aku melakukan kewajiban tetap melayani, tetap ini, tetap itu, untuk hak misalnya dapat uang belanja, gue mintanya sama Allah. Misal Allah kasih, bisa jadi nggak dari suaminya. Jadi jangan berharap sama manusia tentang hak,” ujar Dewi kepada Daniel.

Advertisement

Jika bersumber pada keseluruhan cerita, Dewi Sandra ucap prinsip tersebut hanya sebagai perumpaan. Bukan berarti terjadi dalam rumah tangganya bersama Agus Rahman

Sebelumnya Daniel Mananta bertanya kepada Dewi Sandra tentang tips rumah tangga dengan Agus Rahman yang berjalan 9 tahun. Padahal sebelumnya sempat gagal membina keluarga sebanyak 2 kali. Perempuan kelahiran Rio de Jainero itu pun menjelaskan jika ia dan suami saling menghargai dan melaksanakan kewajiban masing-masing secara tulus.

Dewi juga belajar dari pengalaman jika ada sesuatu yang tak bisa dikontrol oleh manusia. Di sanalah peran Tuhan yang mampu membolak-balikkan hati seseorang.

“Shawn (kakak) idap autism sempat diminta untuk belajar agama tapi sulit. Ketika gue pergi haji dan sampaikan harapan semuanya ke Allah. (Ternyata) gue pulang dari haji, semua yang gue minta ke Shawn dengan sendirinya dia datang dan bilang ‘Oke aku akan mulai puasa Senin-Kamis’ Jadi dari sana, please percaya sama Tuhan,” kata Dewi Sandra dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta.

“Wow jadi itu benar-benar kaya Tuhan sendiri yang (ubah) hatinya Shawn berarti,” timpal Daniel.

Pengalaman itu yang membuat Dewi Sandra percaya jika segala sesuatunya harus meminta kepada Tuhan. karena sejatinya kesadaran suami untuk memberikan nafkah pun ada andil Tuhan yang menggerakan hati, termasuk datangnya rezeki.

Jadi bagaimana menurutmu soal pandangan hak yang dijabarkan Dewi Sandra tersebut?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE