Tunjukkan Kesabaran Merawat sang Ibu yang Derita Alzheimer, Dian Ayu: Mama Dulu Lebih Sabar

Dian Ayu rawat ibu alzheimer

Orang tua adalah segalanya bagi seorang anak. Ada kalanya seorang anak harus membalas semua yang telah dilakukan oleh orang tua meskipun nggak akan terbayar sekalipun. Sama seperti orang biasa, banyak artis juga yang berbakti pada orang tua mereka, salah satunya adalah Dian Ayu Lestari.

Advertisement

Dian Ayu Lestari baru-baru ini sering memperlihatkan momen dirinya sedang mengurus sang ibu yang memiliki penyakit Alzheimer. Dian Ayu terlihat sabar dan nggak mengeluh. Dalam pengakuannya, Dian mengatakan bahwa mengurus ibunya adalah bentuk balas bukti karena dahulu sang ibu lebih kuat dan sabar mengurus 3 anaknya sembari bekerja.

Dian Ayu Lestari sedang banyak dibicarakan warganet lantaran mengikat tangan sang ibu pada ranjang. Hal ini dilakukan Dian agar ibunya nggak menyakiti diri sendiri

Baru-baru ini Dian Ayu menjadi perbincangan warganet. Pasalnya Dian Ayu diketahui mengikat tangan sang ibunda dengan tali di ranjang. Tentu saja perlakuan ini bukan tanpa alasan. Menurut istri Omesh ini, sang ibu diikat karena mengidap penyakit alzheimer.

Advertisement

Penyakit tersebut yang kemudian membuat Dian tega mengikat tangan sang ibunda di besi ranjang rumah sakit. Jika nggak diikat, sang ibu bisa-bisa mencabut infus yang terpasang di tangannya. Dian sering membagikan momen sang ibunda yang berusaha keras lepas dari ikatan lewat laman Instagram pribadinya. Terlihat juga tangan sang ibu memiliki banyak luka cakaran. Kendati begitu, Dian Ayu tetap sabar mengurus sang ibu. Ia sering menemani, menyuapi dan menyiapkan obat yang akan dimakan oleh sang ibu. Bakti Dian ini bahkan membuat sang artis kekurangan tidur.

Alzheimer adalah penyakit otak yang membuat penderitanya mengalami penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir. Selain itu penderita akan mengalami perubahan prilaku secara bertahap

Advertisement

Belum diketahui pasti apa penyebab utama penyakit alzheimer yang diderita oleh ibu Dian Ayu. Namun orang yang mengidap penyakit ini biasanya akan mengalami penurunan daya ingat sekaligus kemampuan berpikir. Karena alzheimer merupakan penyakit otak, maka biasanya akan mempengaruhi perilaku secara bertahap pengindap dan tentunya kemampuan berbicara yang terganggu sehingga akan sulit berkomunikasi.

Terlepas dari itu, semoga saja ibunda Dian Ayu lekas membaik. Semoga juga kita bisa mengambil pelajaran dari Dian di mana ia sangat sabar saat mengurus ibunya yang sakit. Dian Ayu mengajarkan kita bakti seorang anak pada orang tua.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE