Kabar Duka. Bintang Game of Thrones Diana Rigg Meninggal Dunia

Diana Rigg meninggal dunia

Kabar duka datang dari industri hiburan dunia. Kali ini pemeran Olenna Tyrell dalam serial kolosal Game of Thrones meninggal dunia. Berpulangnya sang aktris menjadi pukulan telak bagi segenap pelaku dan penggemar dunia perfilman.

Advertisement

Buat kamu yang belum tahu, Diana Rigg adalah aktris kelahiran Yorkshire, Inggris. Sepanjang hidupnya ia berdedikasi pada dunia hiburan. Ia dikenal sebaga aktris yang sangat bertalenta. Selain itu sepanjang hidupnya ia telah bermain di film-film dan drama bergengsi di tanah kelahirannya. Meninggalnya Diana Rigg tentu jadi kabar yang menyedihkan, terutama bagi para fansnya.

Pada hari Kamis, 10 September 2020, bintang serial kolosal Game of Thrones Diana Rigg meninggal dunia pada usia 82 tahun

Diana Rigg via deadline.com

Kabar duka sedang menyelimuti dunia perfilman internasional. Pada Kamis, 10 September 2020 kemarin, bintang Game of Thrones Diana Rigg meninggal dunia. Diana menghembuskan nafas terakhirnya saat tertidur pada usia 82 tahun. Kabar duka ini pertama kali dibagikan oleh putri Diana, Rachel Stirling.

“Ibu menghabiskan bulan-bulan terakhirnya dengan bahagia dalam hidupnya yang hebat, penuh cinta, tawa, dan rasa bangga yang besar terhadap pekerjaannya. Aku akan merindukannya hingga tak bisa berkata-kata,” kata Rachel Stirling

Advertisement

Perempuan bernama asli Enid Diana Elizabeth ini ternyata telah didiagnosis mengidap penyakit kanker sejak bulan Maret 2020 lalu. Kabar meninggalnya pemeran Olenna Tyrell ini dikonfirmasi langsung oleh agensi yang mewakilinya, Simon Beresford.

“Dengan rasa dukacita yang mendalam, kami mengabarkan bahwa Diana Rigg meninggal dengan damai pada pagi ini,” kata Simon Beresford seperti dilansir BBC.

Karir Diana Rigg bermula sebagai pemain drama teater. Namanya semakin bersinar setelah bermain di film Avengers dan serial Game of Thrones

Advertisement

Diana Rigg dalam serial Game of Thrones via indianexpress.com

Berpulangnya Diana Rigg menjadi duka mendalam bagi segenap pelaku dan penggemar film. Pasalnya Diana adalah sosok yang berdedikasi di dunia peran. Diana lahir dengan nama Enid Diana Elizabeth di Yorkshire, Inggris pada tanggal 20 Juli 1938. Semasa kecil bakat perannya telah terlihat saat ia memerankan karakter Titania di cerita “A Midsummer Night Dream” di sekolah.

Setelah itu Diana melanjutkan sekolah peran di Royal Academy of Dramatic Art. Bersama sekolah tersebut ia memulai debut pentas pertamanya di London pada tahun 1961. Sepanjang hidupnya ia benar mendedikasikan hidupnya untuk dunia drama. Sampai-sampai pada tahun 1994 ia diangkat sebagai Dame Commander of the Order of the British Empire oleh Ratu Elizabeth II untuk jasanya di dunia drama.

Karir perannya semakin menterang ketika ia mendapatkan peran Emma Peel dalam serial The Avengers dan peran ikonik Olenna Tyrell dalam serial Game of Thrones. “Tell Cersei it was me,” adalah dialog yang tetunya terkenang di kalangan para fans Game of Thrones. Sampai hari ini peran tersebut yang membuat banyak orang ingat terhadapnya.

Selamat jalan Diana Rigg! terimakasih untuk jasa dan karya-karya yang telah dibuat. Rest in peace

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE