Dibilang Telat Nikah, Yuanita Christiani Bikin Tulisan Soal Perjalanan Cintanya. Ngena Banget!

Curhatan Yuanita Christiani soal perjalanan cintanya

Bagi sebagian orang, ngomongin soal pernikahan adalah hal yang sensitif dan bisa bikin hati bergetar. Pasalnya menikah bagi orang-orang merupakan hal sakral dan menyangkut masa depan. Makanya nggak jarang orang-orang sering dibuat sakit hati bahkan depresi gara-gara pertanyaan “kapan nikah” ini. Salah satu yang dibikin geram sama pertanyaan sejuta umat ini adalah Yuanita Christiani. Presentar yang juga sahabat dari Sandra Dewi ini mengungkapkan kekesalannya lewat hal yang elegan: tulisan!

1. Pada bulan Januari lalu, Yuanita Christiani mengunggah sebuah foto pre-wedding dengan sang calon suami. Bukan hanya epiknya foto mereka yang jadi perhatian, tapi caption-nya juga!

Unggahan Yuanita Christiani – Pict by Flawless Picture via www.instagram.com

Advertisement

Dikenal belum menikah juga padahal umur sudah tak lagi muda, akhirnya Yuanita Christiani mengunggah foto-foto pre-wedding-nya. Pada foto yang diunggah Yuanita pada tanggal 25 Januari 2019 tersebut memang apik secara estetika, tapi juga caption yang ia tuliskan di sana. Di sana Yuanita menuliskan bahwa merasa sedih saat ditinggalkan teman-temannya nikah duluan itu merupakan hal yang wajar dan manusiawi. Apalagi saat itu ia telah 6 tahun menjalani status sendiri.

“Karena ternyata sabar itu memang ga ada batasnya. 6 tahun single dan terus menanti, proses yang ga mudah, melelahkan, liat temen kanan kiri udah “keduluan” pasti secara manusia ada sedih & bapernya. Normal. Wajar. Sangat Manusiawi
Tapi setelah flashback, memang sekarang saat yang paling tepat buat saya karena hati dan pikiran sudah matang juga siap. Rencananya Tuhan memang paling TOP ❤#ycroadtofinalchapter”

2. Yuanita juga sempat “curhat” kalau dulu ia pernah dikatakan sulit dapat jodoh karena terlalu sibuk bekerja. Namun tanggapan Yuanita atas perkataan tersebut nyess, ngena!

Dibilang susah dapat jodoh~ Pict by Flawless Picture via www.instagram.com

Siapa sih yang nggak greget karena pekerjaan yang selama ini menghidupi justru dikambinghitamkan jadi alasan susah dapat jodoh? Hal ini lah yang dirasakan oleh Yuanita. Pada caption yang ia tuliskan terebut, presenter ini mempertanyakan apakah pria / wanita yang fokus berkarir tidak akan mendapatkan jodohnya? Karena sering “ditakut-takuti” nggak akan dapat jodoh karena terlalu sibuk bekerja, Yuanita pun buka suara:

Advertisement

“Kalau saya sih emang ga betah diem, berasa ga produktif dan ga ada manfaatnya. Punya karir dan jadi wanita mandiri itu menyenagkan & menguntungkan loh. Selama belum bemikah wajar2 aja koq kita fokus sama karier…Pekerjaan itu berkat loh…”

3. Pun ia juga pernah dibilang terlalu pemilih. Lagi-lagi tanggapan Yuanita atas pernyataan tersebut menohok dan dalam maknanya!

Karena jodoh dan bahagia itu pilihan – Pict by Flawless Picture via www.instagram.com

Belum menikah karena dibilang terlalu pemilih memang kadang buat sakit hati. Hal ini pun sempat dirasakan presenter TV yang satu ini. Namun pada momen mendekati hari pernikahannya, Yuanita menjawab pertanyaan itu dengan sebuah caption yang menohok hati.

“Buat saya cari pasangan hidup memang harus mau ribet dan ga bisa pasrah. Kan kita yang bakal jalanin ke hidup ke depan. Kita juga yang tau perlu pasangan seperti apa. ”

“Karena bahagia itu pilihan. Jodoh itu juga pilihan. Kita yang pilih. Doa minta hikmat dari Tuhan supaya hati & pikiran kita dalam memilih pasangan yang selaras dengan kehendak-Nya #ycroadtofinalchapter “

Advertisement

4. Sampai akhirnya ia menemukan pelabuhan hatinya. Seorang pria yang meski cuek tapi tak henti memberikannya cinta~

Setelah penantian lama – Pict by Flawless Picture via www.instagram.com

6 tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalani hidup dengan status sendiri. Tapi Yuanita Christiani membuktikan bahwa penantiannya tidak pernah sia-sia. Terbukti dengan diunggahnya foto tersebut, ia seakan ingin mengatakan bahwa setelah penantian yang lama, akhirnya ia dipertemukan dengan seorang pria. Meski sang calon suami cuek, pendiam bahkan cenderung kaku, tapi ia tetap bersyukur dan menantikan momen #ycroadtofinalchapter nanti.

Dari tulisan Yuanita Christiani ini kita bisa belajar bahwa jodoh, maut dan rezeki memang sudah ditentukan Tuhan, bukan lewat omongan orang. Meski sering “dislepet” dengan pertanyaan yang menohok, Yuanita membuktikan bahwa memantaskan diri pun merupakan salah satu jalannya untuk menemukan jodohnya.

Buatmu yang sedang dalam masa menanti jodoh, semoga tulisan ini bisa menguatmu. Tak perlu putus asa hanya karena orang bilang kamu terlambat, teruslah berusaha. Dia yang menggenapkan akan selalu menunggumu di sana 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.

CLOSE