Dicap Sombong, Dian Sastrowardoyo Ungkap Alasan Menolak Diajak Foto saat Family Time

Seorang figur publik terutama kalangan selebritas memang selalu jadi pusat perhatian apalagi jika bertemu penggemar. Sering kali mereka dimintai foto oleh penggemar di berbagai kondisi. Nggak jarang hal itu justru mengganggu mereka, apalagi kalau sedang bersama keluarga. Hal itulah yang dirasakan oleh Dian Sastrowardoyo.

Advertisement

Bahkan, nggak jarang Dian dicap sebagai artis yang sombong karena menolak diajak foto oleh penggemar saat sedang bersama keluarganya. Tentunya, hal itu Dian lakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia tetap meladeni permintaan foto para penggemarnya, bila ia sedang dalam posisi bekerja. Namun, secara tegas ia tetap menolak bila posisinya sedang bersama keluarga.

Dian Sastrowardoyo berjanji pada suami dan anak-anaknya nggak akan meladeni penggemar saat quality time keluarga

Dian Sastro tak mau diajak foto

Potret Dian dan Maula Indraguna | Foto dari Instagram Dian Sastro

Sebagai seorang selebritas yang namanya dikenal luas oleh masyarakata, sekaligus seorang istri dan ibu untuk kedua anaknya membuat Dian harus menentukan prioritas ia utamakan. Kehadiran penggemar yang seringkali heboh meminta foto nggak bisa dimungkiri memang kerap mengganggu waktunya saat bersama keluarga. Hal itu membuat istri Maulana Indraguna itu berjanji pada suami dan kedua anaknya untuk menjadikan keluarga sebagai prioritas saat mereka sedang bersama.

“Gue punya perjanjian di keluarga, kadang kan kita ke supermarke kalau nggak ke mal atau kemana. Gue janji sama suami dan anak-anak gue, bahwa gue nggak akan meladeni permintaan foto mana pun,” ungkap Dian, dinukil dari kanal YouTube Vindes.

Advertisement

Dian melakukan hal itu karena berdasarkan pengalamannya, setiap satu kali permintaan foto ia kabulkan, maka permintaan itu akan terus berdatangan tanpa usai, bahkan sampai menimbulkan antrean panjang. Hal itu membuat Dian kehabisan waktu yang harusnya bisa ia nikmati bersama keluarganya. Sejak saat itu bintang Ada Apa Dengan Cinta ini bertekad hanya akan meladeni permintaan foto ketika ia bekerja saja.

“Oke gue akan mau foto kalau gue lagi jumpa fans, atau kalau emang gue lagi kerja. Tapi kalau  lagi sama keluarga, gue harus fokus inilah kerjaan gue,” kata Dian.

Sikap Dian Sastrowardoyo membagi waktu keluarga dan pekerjaan sering menimbulkan pro dan kontra

Advertisement

Keputusan Dian yang menolak diajak foto saat sedang bersama keluarga tampaknya nggak bisa diterima begitu saja oleh masyarakat. Banyak yang mendukung Dian, atas keputusannya, tapi tetap saja banyak juga yang nggak terima. Nggak jarang Dian dianggak jutek, sombong, dan nggak ramah dengan penggemar. Namun, Dian mengembalikan perkara itu pada masing-masing orang.

“Ada yang setuju, ada yang nggak setuju, tapi gue jujur terserah mau setuju dan nggak setuju,” kata Dian.

Bagi aktris 40 tahun itu, kesadaran peran sebagai seorang istri dan ibu saat bersama keluarga adalah hal paling penting. Dian menganggap hal itu sebagai kewajiban yang harus ia penuhi di luar pekerjaannya.

“Kesadaran gue sebagai ibu dan istri kalau di saat libur juga harus gue penuhi itu kewajiban gue loh. Kalau gue jadi ibu yang jahat karena menelantarkan anak-anaknya karen ague meladeni pekerjaan gue di saat libur, itu dosa-dosa gue, bukan dosa lo,” kata Dian lagi.

Kesadaran itulah yang membuat Dian merasa harus nggak harus memedulikan anggapan orang lain yang marah atas penolakannya saat diajak foto dan menganggapnya sombong.

“Yang penting saat gue jadi ibu jadi istri ini prioritas gue. Lo mau bilang gue sombong atau apa, silakan,” imbuh Dian.

Sikap yang Dian ambil itu merupakan upayanya untuk tetap profesional, baik ketika menjalani peran dalam keluarga sebagai ibu dan istri maupun peran saat bekerja sebagai seorang artis yang dikenal luas oleh masyarakat. Bagi Dian profesional itu bukan menjalani kedua peran bersaan, tapi bisa membagi waktu untu dua peran yang berbeda.

Jadi, buat SoHip yang bertemu ‘Mbak’ Dian Sastrowardoyo saat sedang family time, jangan pernah minta foto bareng ya, supaya menghargai privasi dan kenyamanan keluarganya. Seperti yang dia bilang, foto bareng boleh kok dan akan dilayani dengan senang hati, asal kalau dalam lingkup pekerjaan, misalnya saat launcing film, jumpa fans, atau acara-acara yang sifatnya pekerjaan sebagai artis.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE