Dicibir Lantaran Tak Kunjung Ekspos Wajah Anak, Arie Kriting Beri Balasan Menohok

Arie Kriting dan Indah Permatasari sudah dikaruniai buah hati sejak 1 September 2022 lalu. Sejak saat itu, pasangan ini memang sering terlihat mengunggah potret manis mereka dengan si kecil di media sosial. Namun, terhitung empat bulan sejak kelahiran si kecil, mereka masih enggan mengungkap wajah bahkan jenis kelamin anak mereka dengan alasan menjaga privasi.

Advertisement

Tujuan baik mereka itu rupanya justru mendapat cacian dari seorang warganet. Mendapat ujaran kebencian seperti itu, Arie Kriting dengan gamblang heran dengan pola pikir terbalik warganet yang nggak mendukung keputusan positif dirinya sebagai orang tua.

Arie Kriting dicibir warganet karena belum tunjukkan wajah sang anak hingga sekarang

Respons miring warganet

Respons miring warganet | Credit: Twitter @Arie_Kriting

Lewat akun Twitter pribadinya (6/1), Arie Kriting mengunggah respons kurang menyenangkan dari salah seorang warganet terkait keputusan Arie-Indah tak mengekspos wajah sang anak hingga kini. Warganet tersebut menuding pasangan ini malu dengan wajah anak mereka yang tak sesuai ekspektasi sehingga urung menunjukkannya kepada publik. Ia bahkan menantang Arie untuk segera menampakkan wajah sang anak agar nggak menimbulkan kesalahpahaman.

“Kayaknya nggak sesuai ekspektasi mereka makanya malu diperlihatkan di public.

Makanya diperlihatkan dong biar nggak menimbulkan fitnah,” tulis si warganet.

Advertisement

Arie Kriting pun mengaku heran dengan cibiran yang ia terima saat melakukan tindakan positif untuk melindungi privasi anak

Respons Arie Kriting

Respons Arie Kriting | Credit: Twitter @Arie_Kriting

Komika asal Wakatobi itu pun tak tinggal diam dengan komentar miring yang dituliskan si warganet. Arie Kriting mempertanyakan pola pikir warganet yang justru nggak mendukung perbuatan positif yang ia lakukan. Pria berusia 37 tahun ini lantas membandingkan dengan orang tua yang melakukan aksi membahayakan nyawa anaknya yang justru disambut positif oleh warganet. Berbeda dengan dirinya yang jelas ingin melindungi privasi anak, malah mendapatkan komentar kurang mengenakkan.

Anak bayi diposisikan dalam situasi yang membahayakan keselamatannya.

Netizen : “Masya Allah, Tabarakallah.”

Anak bayi wajahnya gak diekspose. Netizen :” tulis Arie Kriting.

Advertisement

Arie Kriting pun terang-terangan mengaku heran dengan warganet yang justru mendukung aksi kontroversial dari salah satu YouTuber Tanah Air baru-baru ini. Di sisi lain, ketika ia dan sang istri menerapkan pola asuh yang sebenarnya banyak dilakukan oleh orang tua lain yang ingin menghargai privasi anaknya, warganet malah nggak mendukung.

“Maksud aku tuh, yang ngelakuin hal bahaya ke bayi, malah di-support. Giliran kita yang coba jagain privacy bayi, malah pada julid. Why oh why,” lanjut Arie.

Warganet lain yang membaca cuitan Arie itupun ikutan geram dengan komentar miring yang menyerang sang komika

Potret Indah Permatasari dan anaknya

Potret Indah Permatasari dan anaknya | Credit: Instagram @indahpermatas

Fenomena seleb atau figur publik yang enggan mengekspos wajah anak mereka memang bukan hal baru. Selama ini, mayoritas warganet bisa menghargai keputusan si orang tua yang ingin melindungi privasi sang anak. Tak berbeda dengan keluarga Arie, banyak warganet yang mendukung keputusan mereka untuk tak menunjukkan wajah sang anak di media sosial.

Warganet-warganet ini terang-terangan nggak setuju dengan komentar yang menyerang Arie. Bahkan mereka mencoba melapangkan dada Arie agar nggak terpengaruh dengan ocehan miring dari segelintir warganet tersebut.

“Seleb Amerika & Korea sdh biasa gak publish anak & bahkan pasangan mereka dgn alasan privasi, tapi cm disini kayanya malah jd bahan eksploitasi, giliran gak dipublis malah muncul cemoohan seperti itu. Miris dah,” tulis @cel**

“Respek banget pada orang tua yang menghargai privasi anaknya di media sosial, meski masih bayi, salut abaikan yang ngoceh ga jelas bang Ari, bodo amat sama mereka,” tulis @bin**

“Menimbulkan fitnah apa ya? Cuma di sini udah kebiasaan anak dari orok udah dijadiin konten makanya aneh kalau ada ortu yang menjaga privacy anaknya,” tulis @fun**
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE