Dikenal Bersahabat Dekat, Boy William dan Ayu Ting Ting Ungkap Sempat Musuhan 4 Tahun

Hubungan persahabatan kalangan selebritas memang selalu mencuri perhatian publik. Apalagi jika persahabatan tersebut terjalin antara seleb cewek dan cowok. Seringkali publik justru menjodoh-jodohkan mereka. Hal ini pula yang pernah dialami oleh YouTuber kenamaan Boy William dan pedangdut Ayu Ting Ting.

Advertisement

Meski bersahabat dekat dan sempat main film bersama, beberapa tahun terakhir keduanya memang nggak pernah muncul bersama lagi, baik itu di acara televisi maupun konten-konten YouTube mereka. Ternyata, Boy William dan Ayu Ting Ting sempat musuhan selama empat tahun.

Boy William dan Ayu Ting Ting nggak saling berkomunikasi selama empat tahun sejak main film bareng

Kedekatan Boy William dan Ayu Ting Ting memang sempat mencuri perhatian publik. Apalagi keduanya sudah bersahabat sejak Boy William baru pindah ke Indonesia dan belum lancar berbahasa Indonesia. Bahkan, keduanya merisntis karier bersama dari nol di industri hiburan Tanah Air.

Advertisement

Hal tersebut membuat publik sempat ramai menjodohkan Boy dan Ayu. Apalagi keduanya sempat main film Dimsum Martabak (2018) bareng dan memerankan pasangan kekasih. Namun, di balik kebersamaan keduanya yang ditampilkan di depan publik, ternyata hubungan Boy dan Ayu cukup buruk. Hal ini diungkap oleh Boy dan Ayu saat berkolaborasi di kanal YouTube BW, yang tayang pada Selasa (18/10) kemarin.

“Selama empat tahun ini gue sama lo punya masalah, kita enggak ngobrol selama empat tahun,” kata Boy dinukil dari YouTube BW.

Advertisement

Hal tersebut dibenarkan oleh Ayu yang mengakui bahwa ia memblokir akses komunikasi dengan Boy selama empat tahun. Keduanya benar-benar hanya komunikasi dan bertemu untuk urusan pekerjaan yang nggak bisa dihindari.

“WhatsApp lo gue block, Instagram enggak gue apa-apain, tetep gue follow sih,” ujar Ayu Ting-ting.

Permusuhan bermula saat Boy William memberikan pendapatnya tentang Ayu Ting Ting di sebuah acara televisi

Boy William Ayu

Boy William dan Ayu di YouTube BW | Foto dari YouTube BW

Dalam tayangan video di YouTube BW yang berjudul Exclusive: Ayu dan Boy Musuhan 4 Tahun itu, akhirnya Boy dan Ayu mengungkap hubungan keduanya empat tahun terakhir. Renggangnya hubungan mereka yang nggak diketahui publik itu, bermula ketika Boy dimintai pendapat tentang artis-artis tertentu di sebuah acara televisi. Saat tiba berberpendapat tentang Ayu Ting Ting, ekspresi dan kata-kata Boy saat itu membuat Ayu Ting Ting kecewa.

“Sebenarnya ekspresi dan kata-kata lo yang nggak pengin gue dengar dan gue lihat. Padahal gue merasa dekat banget sama lo dari dulu,” ungkap Ayu.

Keduanya memang nggak mengatakan apa yang Boy katakan saat itu, tapi ekspresi Boy menurut Ayu seperti orang jijik. Sikap Boy membuat Ayu kecewa dan menangis saat melihat video acara yang cukup banyak beredar di media sosial saat itu. Boy pun memberikan penjelasan bahwa ia memang ekspresif saat bicara, dan nggak merasa jijik atau ada perasaan tak suka seperti yang Ayu tangkap.

“Gue nggak tahu kenapa bikin reaksi kayak gitu, dalam hati gue enggak ada niat ke arah sana, dalam hati gue kadang-kadang gue suka ekspresif mukanya, ” ujar Boy menjelaskan.

Setelah kejadian tersebut, Ayu memang mencoba menghindar dari Boy, padahal saat itu mereka masih harus kerja bareng dan melakukan promosi film Dimsum Martabak. Hubungan yang mulai renggang itu sempat diketahui publik karena melihat Boy yang kurang responsif saat promosi film dan membuat Boy diserang penggemar Ayu Ting Ting.

Menanggapi hal itu, Boy sempat naik pitam dan jengah dengan reaksi publik, hingga akhirnya Boy mengungkap bahwa kemesraan mereka di depan publik hanya sebatas gimik agar film mereka laris di pasaran. Hal itu membuat Ayu semakin kecewa dan menjauh dari Boy.

Boy yang sadar dirinya salah, berusaha meminta maaf pada Ayu tapi selalu diabaikan. Berbagai cara sudah Boy lakukan, tapi Ayu seolah mengaggap bahwa Boy nggak ada. Bahkan suatu ketika saat berada di sebuah acara yang sama, Ayu benar-benar mengabaikan Boy yang akan minta maaf secara langsung. Hal itu membuat Boy jadi marah, dan nggak pernah lagi mencoba mengajak Ayu bicara.

“Gue kalau ada masalah pengin minta maaf langsung. Lo yang nyuekin gue, udah (WhatsApp) panjang lebar, tapi lo cuekin. Pas acara itu, gue udah berdiri mau minta maaf tapi lo lewat gitu aja, cuekin gue. Dari situ gue udah gengsi buat ngomong sama lo, sampai empat tahun kita begitu, ” kata Boy.

Kendati hubungan mereka cukup lama renggang, tapi saat ini keduanya sudah berbaikan dan kembali menjalin komunikasi. Namun, baik Boy maupun Ayu nggak menjelaskan kapan mereka akhirnya berbaikan dan kembali bersahabat seperti dulu. Bagi Ayu, masalahnya dengan Boy jadi pelajaran berharga dalam sebuah hubungan persahabatan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE