Dikritik Usai Galang Dana Untuk Pengobatan, Istri Indra Bekti Ungkap Alasannya

Masalah kesehatan memang menjadi hal yang cukup menyita perhatian. Nggak hanya proses pemulihan dan perawatan medis saja, urusan biaya pengobatan juga nggak kalah jadi persoalan yang harus dicari jalan keluarnya. Seperti yang dilakukan oleh Aldila Jelita, istri presenter kondang Indra Bekti yang membuka penggalangan dana untuk biaya pengobatan sang suami.

Advertisement

Sayangnya, tindakan istri Indra Bekti itu justru menuai kritikan pedas dari publik. Sebagai selebritas kondang dan presenter senior, keluarga Indra Bekti dinilai memiliki aset yang cukup untuk sekadar membiayai pengobatannya. Apalagi Indra Bekti baru belum baru beberapa hari dirawat karena ada pendarahan di otaknya pada Rabu (28/12) kemarin. Menanggapi kritikan itu, Aldila pun mengungkap alasannya menggalang dana untuk pengobatan Indra Bekti.

Biaya pengobatan Indra Bekti sangat mahal dan masih harus menjalani perawatan sampai 20 hari ke depan

Istri indra bekti menggalang dana

Potret Aldila dan Indra Bekti | Foto dari Instagram Aldila Jelita

Diketahui, Indra Bekti sedang menjalani perawatan medis secara intensif, usai ditemukan tak sadarkan diri di toilet sebuah studio pada Rabu (28/12). Presenter 45 tahun itu harus menjalani dua kali operasi akibat pembuluh darah otaknya pecah. Meski sudah sadar dan kondisinya mulai membaik, tapi Indra Bekti masih harus dirawat dan menjalani rangkaian pemeriksaan di RSUD Abdi Waluyo Jakarta Pusat.

Di tengah upaya kesembuhan Indra Bekti itu, sang istri Aldila membuka penggalangan dan untuk biaya pengobatan sang suami. Melalui sebuah keterangan pers, yang dinukil dari DetikNews, Aldila mengungkap alasannya membuka penggalangan dana, karena pengeluaran selama beberapa hari pengobatan Indra Bekti sudah sangat banyak.

Advertisement

“Di sini saya dengan kerendahan hati untuk orang-orang baik di sana bisa membantu Mas Bekti. Kami bukan merasa kekurangan atau bagaimana, tapi sebagai makhluk Allah ini di luar kondisi saya sebagai istri sampai detik ini, 4 hari kemarin pengeluarannya sudah sangat besar,” kata Aldila dinukil dari DetikNews.

Ibu dua anak itu mengaku sudah berusaha maksimal untuk mengupayakan biaya pengobatan sang suami. Namun, ia nggak menyebutkan secara rinci apa yang sudah ia lakukan sebelum membuka penggalangan dana itu. Aldila juga memohon pada rekan-rekan sesama selebritas untuk membantu pengobatan Indra Bekti yang diperkirakan masih harus menjalani perawatan hingga 20 hari kedepan.

Advertisement

“Kami mohon kami membuka penggalangan dana. Untuk orang-orang baik mengeluarkan sedikit untuk Mas Indra karena pengeluarannya akan sangat banyak, diperkirakan 20 hari ke depan dan recovery panjang ingatannya,” kata Aldila lagi.

Di ketahui Indra Bekti memang sempat hilang ingatan setelah siuman pascaoperasi. Ia sempat tak ingat nama-nama anaknya. Hingga ia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan perawatan intensif untuk penyembuhan.

Aldila mengaku nggak peduli dengan pendapat orang lain terkait penggalangan dana

Penggalangan dana itu diketahui melalui rekning pribadi Aldila Jelita. Ia juga mengungkap sia mempertanggung jawabkan dan transparan pada publik atas dana yang terkumpul. Aldila mengaku apa yang dia lakukan lewat penggalangan dana itu semata-mata demi kesehatan sang suami.

“Saya menjauhkan rasa malu saya. Saya harus berusaha untuk Mas Bekti demi kesehatan dia,” uangkap Aldila dinukil dari CNN Indonesia.

Banyaknya kritikan publik terkait tindakannya membuka penggalangan dana itu, membuat Aldila tetap tegar dan teguh dalam pendiriannya. Ia juga mengakui bahwa kondisi Indra Bekti saat ini cukup berat baginya dan keluarga.

Usai mengumumkan penggalangan dana pada Sabtu (31/12) kemarin, Aldila beberapa kali mengunggah ucapan terima kasih pada orang-orang yang nggak disebutkan namanya, yang sudah memberikan bantuan dana.

Reaksi publik yang membandingkan sikap Aldila dengan selebritas lain saat sakit parah

Istri indra bekti menggalang dana

Potret keluarga Indra Bekti | Foto dari Instagram Aldila Jelita

Sebagai selebritas, dan presenter papan atas, publik menilai keluarga Indra Bekti memiliki aset yang cukup untuk membiayai pengobatannya itu. Sehingga tidakan Aldila yang membuka penggalangan dana dinilai terlalu dini, apalagi saat itu Indra Bekti belum genap seminggu dirawat di rumah sakit.

Banyak warganet yang menyarankan Aldila untuk menjual aset-aset mereka jika biaya pengobatan sangat mahal. Apalagi Aldila dikenal sering tampil dengan barang-barang bermerk. Bahkan nggak sedikit warganet yang membandingkan Indra Bekti dengan selebritas lain yang pernah menjual aset mereka untuk pengobatan, seperti Olga Syahputra yang sakit meningitis, dan Denada yang menjual rumah untuk pengobatan kanker anaknya.

“Kan punya mobil, punya tas Hermes, Gucci pokoknya yang bermerek di jual dulu dong, baru buka penggalangan dana kalau nggak ada aset lain yang bisa dijual. Lihatlah Olga dulu, Denada juga sampai jual rumah,” tulis seorang warganet di kolom komentar unggahan Aldila.

Sementara itu, melalui unggahan di Instragram, Aldila menjual tas bermereknya dan sejumlah perhiasan. Sayangnya, tindakan itu tetap menuai kritik karena dinilai untuk menarik simpati publik. Banyak pula yang mempertanyakan asuransi kesehatan Indra Bekti, sampai Aldila harus buka penggalangan dana dan menjual perhiasannya.

Kendati banyak dikritik publik, tindakan Aldila itu mendapat dukungan dari rekan-rekan selebritas yang menyemangatinya. Doa untuk kesembuhan Indra Bekti juga cukup banyak membanjiri kolom komentar Aldila.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE