Dilan Cepmek Banjir Pujian Usai Kesederhanaan di Balik Konten ‘Kamu Nanya’ Terbongkar

Nama Dilan Cepmek akhir-akhir ini mencuri perhatian warganet di berbagai media sosial. Sosok pemuda ini viral setelah menirukan gaya Iqbaal Ramadhan saat memerankan tokoh Dilan ini. Nggak hanya berusaha tampil mirip dari model rambut dan jaket denimnya yang khas saja, tapi juga sampai gaya bicaranya. Kalimat “kamu nanya?”, yang ditirukan Dilan Cepmek pun jadi sorotan dan banyak ditirukan warganet.

Advertisement

Bahkan banyak yang mengaku kalimat “kamu nanya?” yang diucapkan Dilan Cepmek terus terngiang-ngiang dan bikin reflek mengucapkannya. Hal itu membuat konten-konten pemuda yang memiliki nama asli Alif itu pun jadi viral di berbagai media sosial. Di balik keviralannya itu, ternyata ada kesederhanaan yang bikin warganet salut dengan perjuangan Dilan Cepmek, loh.

Di balik layar konten Dilan Cepmek yang penuh kesederhanaan terbongkar

@babbyblue02

🤣#kmunanya#fyp#cekmek

♬ suara asli – babyblue🦋 – babyblue🦋

Advertisement

Selama ini konten-konten Dilan Cepmek yang viral memang tampak berlatar di depan sebuah rumah sederhana. Bahkan, sering kali di belakang pemilik akun TikTok @mikey22287 ini tampak jemuran baju yang digantung. Namun, nggak ada yang menyangka jika ternyata lokasi Dilan Cepmek mengambil video berada di sebuah gang sempit di tengah pemukiman padat penduduk.

Hal ini diketahui dari sebuah video yang diambil oleh seorang teman Dilan Cepmek, kemudian diunggah di akun TikTok @babyblue02. Dalam video viral itu tampak sebuah lorong sempit dengan lebar kira-kira satu meter. Kemudian tampak Dilan Cepmek yang mengenakan jaket denim, sedang berdiri di antara gantungan baju di depan rumah petak yang beralamat di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta.

Advertisement
Siapa Dilan Cepmek

Dilan Cepmek membuat konten di gang sempit | Tangkapan layar dari video TikTok @babyblue02

Kondisi gang sempit yang minim cahaya matahari membuat Dilan Cepmek menggunakan tripod panjang yang dilengkapi ring light saat membuat video. Seorang teman yang mengambil video dibalik layar konten live TikTok milik Dilan Cepmek itu pun sempat meledek dengan menirukan gaya bicara yang sedang viral.

“Kamu nanya, kamu nanya, kamu bertanya-tanya,” ujar si perekam video menirukan nada khas Dilan Cepmek.

“Ngapain anj***, diamlah-diamlah gue lagi mau jualan, loh,” ujar Dilan Cepmek menanggapi.

Diketahui selain aktif membuat konten dengan gaya bicaranya yang khas untuk menanggapi berbagai pertanyaan dari warganet, Dilan Cepmek juga aktif berjualan secara live di TikTok. Barang-barang yang ia jual mulai dari kaus, jaket, hingga parfum.

Kesederhanan dan kegigihan Dilan Cepmek hingga dikenal banyak orang membuat warganet salut

Siapa Dilan Cepmek

Potret Dilan Cepmek | Foto dari TikTok Dilan Cepmek

Video di balik layar konten Dilan Cepmek itu pun ikut viral dibanjiri pujian warganet yang mengaku salut dengan perjuangan pemuda 18 tahun itu. Banyak yang melihat keterbatasan kondisi Dilan Cepmek tapi nggak membuatnya berhenti untuk berkarya.

“Salut sama kerja kerasnya yang pantang menyerah dalam kondisi apapun di situasi apapun dia tetap cari peluang,” tulis seorang warganet

“Keren banget sih semangatnya, kondisi kayak gitu tapi bukan alasan buat malas ngonten,” tulis warganet lainnya.

Diketahui Dilan Cepmek alias Alif sebelumnya pernah mencoba menirukan gaya presenter kenamaan Raffi Ahmad, karena terinspirasi dengan sosok Dimas Ahmat, pemuda penjual bakso ikan yang viral karena mirip Raffi Ahmad. Saat itu Alif menamainya Raffi Burem, karena konten-kontennya buram imbas dari kamera yang kurang memadai. Namun, saat itu ia nggak bisa menarik perhatian publik.

Setelah gagal jadi Raff Burem, Alif mencoba peruntungan cosplay menjadi Genji Takiya tokoh anime di film Crows Zero, tapi tetap gagal. Hingga akhirnya ia muncul dengan gaya khas Dilan 1990 yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Ia menamai dirinya sebagai Dilan Cepmek. Diketahui kata ‘cepmek’ singkatan dari Cepak Mekar merupakan gaya rambutnya yang cukup khas.

Konten-konten Dilan Cepmek saat ini menjadi perhatian publik, nggak hanya warganet biasa tapi juga kalangan selebritas. Bahkan Iqbaal Ramadhan sendiri sempat menirukan gaya bicara Dilan Cepmek yang sukses mengundang gelak tawa warganet. Penyanyi Vidi Aldiano juga mengaku ketagihan menirukan kalimat “kamu nanya?” ala Dilan Cepmek.

Saking viralnya, saat ini akun TikTok Dilan Cepmek di @mikey22287 sudah diikuti 1,1 juta orang. Sementara akun Instagramnya di @strong_alif diikuti oleh 36,7 ribu orang. Pemuda kelahiran 2004 ini kini banyak didoakan supaya bisa sukses dan terus giat bekerja keras meski kondisinya penuh kesederhanaan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE