Video Saat Menghina Indonesia Tersebar Luas, Direktur Miss Supranational Andre Sleigh Minta Maaf

Direktur Miss Supranational hina Indonesia

Jagat maya ramai dengan beredarnya video Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational, yang menghina Indonesia. Video tersebut terekam dalam siaran langsung Miss Supranational 2019, Antonia Porsild. Berdasarkan video yang diunggah oleh akun twitter @kegblgnunfaedh pada 7 September lalu, terdengar suara Andre mengungkapkan kebenciannya saat melihat komentar di siaran langsung.

Suara Andre Sleigh yang menghina Indonesia terekam dalam siaran langsung Miss Supranational 2019, Antonia Porsild

Advertisement

“Oh I’m so sick of this fu**ing Indonesia” terdengar suara seorang pria yang diketahui merupakan Andre Sleigh dalam video tersebut. Miss Supranatural, Porsild pun terdengar mengalihkan pembicaraan yang mengatakan bahwa dirinya tidak sedang diet.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa, kronologi viralnya video itu berawal dari Agustus lalu, saat Jihane Almira Chedid mewakili Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2021. Dilansir dari CNNIndonesia, Mega menuturkan bahwa ketika Indonesia tidak masuk dalam Top 5, beberapa pageant lovers tidak merasa puas dengan hasilnya.

Advertisement

Kemudian, mereka banyak mengirimkan direct message (DM) kepada Andre selaku direktur kreatif di sana. Berawal dari sana, berlanjutlah sahut-menyahut antara netizen dan direktur kreatif yang berkepanjangan hingga munculnya video viral Andre Sleigh ini. Bahkan setelah video ini muncul, sang direktur semakin banyak mendapat kecaman dari publik Indonesia.

Tak hanya diam, wakil Indonesia dalam Miss Supranational 2021, Jihane Almira turut mengungkapkan kekecewaannya melalui unggahan Instagram

Advertisement

Jihane Almira, perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational 2021 pun mengungkapkan kekecewaannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto bendera merah putih dan menuliskan pesan dukungannya.

“Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju,” tulis Jihane dalam postingannya.

Ia juga menulis pesan untuk siapapun yang ingin membesarkan seorang bintang.

“Pastikan mereka berkulit tebal dan berhati baja sebelum mereka ‘keluar’ setidaknya untuk menghadapi media,” lanjutnya.

Unggahan itu pun mendapat banyak dukungan hingga mendapatkan lebih dari 160.000 likes dan 14.000 komentar.

Selain Jihane, Antonia Porsild, Miss Supranational 2019 yang bersama dengan Andre Sleigh saat Instagram live itu juga turut buka suara

Unggahan Miss Supranational dalam story akun instagramnya @porxild

Perempuan kelahiran Bangkok, Thailand itu mengaku menyesali sikapnya yang hanya diam saat Andre berkata kasar tentang Indonesia.

“Saya ingin menjelaskan bahwa saya menyesali kejadian yang terjadi kemarin, terutama karena saya tidak menanggapi sesuatu yang tidak saya setujui. Reaksi saya terhadap pernyataan itu murni karena kaget dan terkejut karena sesuatu yang tak terduga,” tulis Porsild dalam Instagram story-nya.

Miss Supranational ini juga meminta maaf dan mengungkapkan bahwa dirinya mencintai semua penggemar Indonesia.

Andre Sleigh akhirnya meminta maaf melalui unggahan Instagram pribadinya, ia mengatakan bahwa membuat statement umum seperti itu benar-benar salah

Menanggapi permasalahan yang berbuntut panjang, Andre Sleigh akhirnya menyampaikan permintaan maaf pada masyarakat Indonesia.

“Saya sepenuhnya mengerti bahwa kata-kata saya kemarin memiliki dampak yang sangat menyakitkan pada negara yang saya cintai. Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya yang tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya,” ungkap Sleigh melalui Instagram pribadinya yang diunggah kembali oleh @indopageants.

Sleigh mengaku bahwa dua pekan terakhir sejak kontes Miss Supranational diselenggarakan, dia banyak menerima kata-kata negatif. Meskipun begitu, dia tidak membenarkan perkataannya yang menghina itu. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi ya, SoHip!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE