Doni Salmanan Pernah Beli Mobil Porsche Arief Muhammad Seharga Rp4 Miliar

Satu persatu fakta tentang barang mewah Doni Salmanan akhirnya terungkap

Kasus dugaan penipuan investasi bodong Quotex yang menyeret influencer Doni Salmanan terus bergulir. Diketahui, crazy rich asal Bandung tersebut tengah mendekam ditahanan sejak, Rabu (9/3/2022) untuk mempertanggungjawabkan kasus dugaan penipuan berkedok binary option.

Advertisement

Tak hanya ditahan, seluruh aliran dana dan aset berharga miliknya pun ikut dilacak oleh pihak penyidik Bareskrim Polri. Di tengah polemik penipuan investasi abal-abal, fakta cukup mencengangkan terungkap dari aset mewah milik Doni Salmanan.

Salah satu mobil supercar kebanggaannya diperoleh dari seorang YouTuber terkenal, Arief Muhammad, dengan harga yang cukup fantastis.

Mobil supercar tersebut digadang-gadang merupakan hadiah pernikahan yang diberikan Doni Salmanan kepada istrinya, Dinan Fajrina.

Advertisement

Mobil Porsche biru terang menjadi hadiah pernikahan mewah dari Doni untuk istrinya

Doni Salmanan beli Porsche 911 Carrera S seharga 4 miliar

Mobil Porsche biru terang menjadi hadiah pernikahan mewah | Credit: @dinanfajrina via Instagram

Dari sejumlah unggahan Doni Salmanan yang kerapkali mengunggah koleksi motor dan mobil, ia diketahui menggemari dunia otomotif. Dari sekian banyak koleksi mobil yang dimiliki crazy rich Bandung ini, mobil supercar warna biru memiliki kisah tersendiri.

Mobil itu diketahui merupakan hadiah pernikahan dari Doni untuk istrinya, Dinan Nurfajrina.

Advertisement

“Di video kali ini saya meberikan kado untuk istri saya, yaitu mobil Porsche yang sebelumnya milik Arief Muhammad,” tulis Doni Salmanan di keterangan video YouTube-nya, Kamis (30/12/2021).

Melalui video miliknya itu, mobil supercar jenis Porsche 911 Carrera S tersebut dibeli dari YouTuber ternama Arief Muhammad. Tak tanggung-tanggung, Doni membayar mobil warna biru tersebut dengan harga di atas pasaran, yakni Rp4 miliar.

Padahal, untuk sebuah Porsche 911 Carrera S yang menginjak usia 9 tahun, harga Rp4 miliar dinilai terlampau tinggi. Arief Muhammad dalam video YouTube Doni Salmanan juga membenarkan jika harga dibayar Doni terlalu mahal.

“Aku asal nyablak tuh, 4M gue anterin ke Bandung. Habis itu Doni cuma bales, wait. Terus gue yang nerima balesan Doni tuh yang kayak, eh bentar dulu, eh ini diseriusin lagi karna 4M itu ketinggian buat mobil ini,” kata Arief Muhammad di kanal YouTube Doni Salmanan.

Nikmati konten menarik seputar cara punya kendaraan: Cara Realistis Punya Kendaraan Pribadi. Pertimbangkan Bujet, Singkirkan Gengsi

Tidak mempersoalkan harga, spesifikasi mobil bagi Doni Salmanan adalah segala-galanya

Doni Salmanan beli Porsche dari Arief Muhammad seharga 4M

Tidak mempersoalkan harga mobil | Credit @donisalmanan via Instagram

Doni Salmanan hanya butuh waktu 10 menit untuk melakukan deal dengan harga yang diajukan Arief Muhammad. Baginya, yang terpenting bukanlah soal harga, tetapi spesifikasi mobil itu sendiri.

“Untuk warna dalemnya bener-bener enak banget ya, wanita banget. Terus aku pikir, untuk Porsche gak terlalu ribetlah, gak terlalu gimana-gimana pas pake hariannya. Ini sangat nyaman banget. Posisinya juga gak susah gitu liat jalannya,” komentar Doni Salmanan dalam videonya.

Melalui video YouTube-nya, Doni Salmanan membagikan reaksi sang istri saat menerima mobil Porsche tersebut. Senyum mengembang Dinan Nurfajrina tidak dapat disembunyikan sebagai ungkapan kebahagiaannya saat itu.

Sedikit informasi, sebelumnya mobil Porsche yang dibeli Doni berwarna putih, namun, oleh pemilik sebelumnya dipoles jadi warna biru. Mobil supercar tersebut memiliki mesin berkapasitas 3800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 400 daya tenaga kuda pada 7.400 rpm dan torsi 325 lb-ft pada 5.600 rpm.

Setelah Doni Salmanan ditetapkan menjadi tersangka, banyak warganet kemudian mempertanyakan nasib mobil tersebut. Mereka menanyakan apakah Arief Muhammad perlu mengembalikan uangnya kembali atau tidak kepada pihak berwajib

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE