Dorce Gamalama Beri Pesan Ingin Dimakamkan sebagai Perempuan, Berikut Alasannya

Dorce sendiri sempat divonis mengidap demensia Alzheimer

Artis senior, Dorce Gamalama hingga saat ini harus terus berjuang melawan penyakitnya, Diketahui artis berusia 58 tahun ini menderita diabetes hingga menjalar ke berbagai organ di dalam tubuhnya. Selain itu, ia juga sempat divonis mengidap demensia Alzheimer di Rumah Sakit Pertamina beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Kondisi Dorce kini dikabarkan sudah lebih membaik, ia sanggup berbicara dan menjadi bintang tamu di konten YouTube Denny Sumargo. Di sana ia menceritakan perihal dirinya yang sudah menyiapkan beberapa hal sebagai persiapan kalau dirinya meninggal, diantaranya ia berpesan agar dimakamkan sebagai perempuan.

Dorce sudah siapkan kain kafan dan juga kuburan untuknya kelak

Artis yang juga dikenal sebagai presenter kondang tersebut bahkan sudah mempersiapkan berbagai hal kalau memang waktunya meninggal sudah tiba. Ia sudah menyiapkan kain kafan serta memilih kuburan yang menjadi tempat peristirahatannya kelak. Hal tersebut ia sampaikan video YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

“Saya udah bilang sama anak-anak, saya bilang ‘kamu jangan sakiti mama, karena umur mama nggak panjang’. Karena saya kan punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya, itu Masjid. Di sebelahnya, itu rumah saya pulangnya (tempat peristirahatan terakhir),” kata Dorce di menit ke 6.21.

Advertisement

Dorce tegaskan ingin dimakamkan sebagai perempuan

Dorce Gamalama kini nampak kurus

Dorce Gamalama kini nampak kurus / Credit: YT CURHAT BANG Denny Summargo

Usai membicarakan tentang berbagai hal, Denny Sumargo lantas berhati-hati menanyakan soal pemakamannya kelak. Ia penasaran Dorce Gamalama ingin didoakan sebagai apa nantinya jika meninggal.

“Bunda kalau nanti akhirnya berpulang, bunda ingin meninggal sebagai apa?” tanya Denny Sumargo di menit ke 21 detik ke 36 pada videonya yang diunggah pada Minggu (23/1)

Advertisement

“Sebagai saya sekarang. Karena saya memang after operation saya perempuan, saya punya kelamin perempuan, mandikan saya dengan pakaian perempuan. Karena saya kan nggak pakai jas, saya kan nggak pakai (pakaian) pengantin, jadi kan pakai kafan,” tegas Dorce ingin dimakamkan sebagai perempuan.

Bernama asli Yuliardi Ashadi, ia secara terbuka mengakui kalau ia terlahir sebagai seorang laki-laki hingga ia memutuskan untuk operasi ganti kelamin dan menjadi perempuan. Ia selanjutnya dikenal sebagai Bunda Dorce.

Kini menderita berbagai penyakit, yakni diabetes dan juga demensia alzeimer, yang menyerang otak, mengakibatkan pikun dan gangguan lainnya. Mari kita doakan SoHip semoga Bunda Dorce lekas sembuh dan kembali ceria sseperti dulu lagi.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE