Dorce Gamalama Minta Bantuan Megawati untuk Biaya Pengobatan, Warganet Sedih

Warganet sampai men-tag akun-akun artis agar ikut mengulurkan tangan

Dorce Gamalama menjadi salah satu figur publik senior yang namanya kembali jadi perbincangan warganet. Bukan tanpa alasan, mantan presenter kondang tersebut kini sedang berjuang melawan penyakit diabetes yang ia derita.

Advertisement

Kondisi kesehatan dan finansial Dorce juga diketahui sedang menurun. Hal ini kerap diungkapkan oleh Dorce saat tampil di beberapa vlog artis sekaligus YouTuber seperti Sule maupun Raffi Ahmad.

Belakangan, nama Dorce Gamalama jadi sorotan. Hal ini bermula saat tersebarnya video Dorce yang terbaring lemas. Sambil berbaring, Dorce kemudian meminta sejumlah uang pada para pejabat dan orang-orang penting di Indonesia. Hal ini sampai membuat banyak orang bersimpati. Bahkan, Hotman Paris sampai membagikan ulang video tersebut dan menuliskan rasa simpatinya terhadap kondisi Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama minta bantuan pengobatan pada Megawati Soekarnoputri

Advertisement

Dorce Gamalama kini sedang terbaring sakit. Diketahui bahwa Dorce tengah berjuang melawan penyakit diabetes yang ia derita. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, kini Dorce terlihat jauh lebih kurus. Tentu saja artis yang akrab disapa ‘Bunda’ ini menuai simpati banyak warganet. Pasalnya, Dorce memang terkenal sebagai artis yang sangat ramah terhadap para penggemarnya.

Di tengah sakitnya tersebut, Dorce kemudian mengunggah sebuah video. Dalam video tersebut, Dorce Gamalama meminta bantuan pada Megawati Soekarnoputri. Warganet begitu simpati sekaligus ironis karena Dorce harus meminta-minta bantuan pada mantan Presiden Republik Indonesia tersebut.

Advertisement

Sebelum meminta bantuan, Dorce kemudian membahas pengalamannya menghibur Megawati saat ia menjabat sebagai wakil dan Presiden. Rencananya bantuan tersebut akan dipakai untuk berobat. Dorce sendiri nggak meminta nominal dan menyerahkan semuanya pada Megawati.

“Saya pernah menghibur ibu Megawati sebelum beliau jadi wakil presiden, setelah beliau jadi presiden. Saya minta bantuan kepada ibu Megawati atau stafnya. Bu, tolong saya bu. Terserah ibu bantu saya buat berobat. Minta tolong ya, bu. Makasih ibu Megawati, terima kasih banyak bu, terima kasih. Assalammualaikum,” ungkap Dorce dalam video tersebut.

Menurut sahabat, Dorce sudah mendapatkan bantuan pemerintah dan rekan artis

Tersebarnya video Dorce Gamalama yang meminta-minta pada Megawati tentu membuat banyak orang merasa miris. Hal ini juga memberikan tanda tanya besar kepada banyak warganet. Banyak masyarakat yang bertanya apakah Dorce nggak mendapatkan bantuan dari sejumlah selebritas seperti yang biasa.

Bahkan mereka berbondong-bondong men-tag akun-akun artis yang terkenal sering berbagi untuk membantu artis senior tersebut. Rupanya, ada alasan kenapa Dorce nggak meminta pada rekan artis.

Hal ini diungkapkan oleh sabahat Dorce Gamalama, Hetty. Menurut sang sahabat, biaya pengobatan diabetes yang diderita oleh Dorce selama 15 tahun terakhir sudah dibantu oleh pemerintah. Selain itu, rekan-rekan artis juga ternyata memang sudah sering membantu.

“Bunda kan rawat jalan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Jadi biayanya sudah dicover pemerintah, dalam hal ini di bawah BUMN. Sudah banyak lah yang membantu. Lebih dari cukup,” ungkap sahabat Dorce.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE