Ingin Akhiri Kisruh Terkait Kasus Krim Wajah, dr. Richard Lee Ajak Kartika Putri Berdamai

dr. Richard ajak Kartika Putri damai

Perseteruan antara artis Kartika Putri dan dokter Richard Lee nampaknya belum selesai. Usai keduanya saling melayangkan laporan perihal kasus produk kecantikan, kini sang dokter membuka jalan damai. Hal tersebut diketahui usai dokter Richard menyambangi Polda Metro Jaya guna mencari tahu kelanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik.

Advertisement

Ditemani kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution mengatakan bahwa jalan ini merupakan yang terbaik bagi kedua belah pihak. Meski demikian, ia menyebut penawaran tersebut sempat ditolak oleh pihak terkait. Kartika Putri lebih memilih melanjutkan kasus dan laporannya ke pihak kepolisian.

Menurut dokter Richard, nggak ada yang diuntungkan dari masalah ini. Ia pun meminta supaya tak perlu diteruskan

Hari ini, 24 Juni 2021 Richard Lee dan Razman mendatangi Polda Metro Jaya guna mengetahui tindak lanjut atas kasus yang dilaporkan. Menurut Razman hal ini hanyalah kesalahpahaman yang tak perlu diperpanjang.

Advertisement

“Saya ingin sampaikan bahwa menurut saya, kasus laporan Kartika Putri ini tidak diperpanjang, kita carilah jalan damai, karena UU ITE itu dibuat edaran oleh Kapolri, selalu diminta untuk dilakukan perdamaian,” ujarnya diktup dari Detik(24/6).

Hal serupa juga dikatakan dr. Richard Lee, ia ingin kasusnya berakhir dengan damai. Dikatakan bahwa tak ada yang diuntungkan dengan laporan yang dilayangkan kedua belah pihak.

Advertisement

“Saya katakan kemarin saat mediasi, udahlah masalah kayak gini, masalah kecil yang dibesar-besarkan. Nggak ada untung dari masalah seperti ini, saya tidak diuntungkan, beliau juga tidak,” paparnya.

Lantas dijelaskan jika jalan damai bisa terpenuhi melalui kesepakatan kedua belah pihak. Jika ada penghakiman yang mengarah ke satu sisi, pihak Richard Lee pun tak masalah menyelesaikan ke jalur persidangan.

Sebelumnya, baik Kartika maupun dr. Richard Lee sama-sama melaporkan dugaan pemcemaran nama baik ke pihak yang berwenang

Kartika Putri melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik usai sang dokter membuat video reaksi atas ulasan Kartika soal produk kecantikan. Lantas keduanya melakukan pertemuan, tetapi Kartika melayangkan somasi atau peringatan dua kali kepada Richard, merasa namanya terus diusik di akun media sosial sang dokter. Ia pun memutuskan melaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik dengan jeratan UU ITE.

Richard pun melaporkan balik Kartika ke SPKT Polda Sumsel, Februari 2021 lalu dengan dugaan yang sama. Menanggapi hal tersebut, pengacara Richard Lee menegaskan supaya kejadian ini dijadikan pembelajaran bagi kedua pihak. Razman berharap keduanya dapat berdamai dengan baik.

“Saya harap mau damai. Tapi, kalau tidak ya tidak apa-apa. Kita lanjut, tapi saya sudah sampaikan tadi ke penyidik supaya dicari jalan keluarnya, damai,” tutupnya kepada wartawan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE