dr. Richard Lee Tiba-Tiba Ditangkap Paksa oleh Kepolisian, sang Istri: Suami Saya Bukan Kriminal!

dr. Richard Lee ditangkap paksa

Media sosial hari ini sedang ramai memperbincangkan dokter Richard Lee. Figur publik yang sedang berseteru dengan artis Kartika Putri tersebut kabarnya telah ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan pada 11 Agustus 2021 kemarin. Richard sendiri ditangkap saat berada di kediamannya saat bersama sang istri dan keluarganya yang lain. Namun, proses penangkapan tersebut nggak berjalan sebagaimana mestinya.

Advertisement

Video yang memperlihatkan penangkapan dokter Richard Lee kemudian viral di berbagai media sosial. Banyak warganet yang nggak setuju dengan perlakuan dan cara pihak kepolisian dalam menangani kasus Richard Lee. Emang Richard tersandung kasus apa sih sampai ditangkap secara paksa?

Richard Lee ditangkap oleh pihak kepolisian. Hal ini merupakan buntut dari kasus Richard dengan Kartika Putri terkait ulasan produk kecantikan

Richard Lee ditangkap/Credit: Instagram @renieffendi24

Rama Richard Lee sedang ramai diperbincangkan warganet. Dokter ini memang terkenal cukup kontroversial setelah berkasus dengan salah satu figur publik lain, Kartika Putri. Kasus tersebut bermula dari ulasan Richard terhadap penggunaan produk kecantikan berbahan hidroquinon yang menyeret nama Kartika Putri. Nggak menerima, Kartika akhirnya melaporkan Richard Lee sampai akhirnya kejadian penangkapan paksa terjadi.

Sementara itu, Richard Lee sendiri diamankan oleh pihak kepolisian saat berada di kediamannya di kota Palembang. Kejadian penangkapan tersebut lengkap diunggah oleh istri Richard Lee, Reni Effendi di laman Instagram pribadinya. Dari pengakuannya, Richard ditangkap tanpa surat pemberitahuan terlebih dahulu. Ia juga ditangkap secara paksa tanpa adanya pendampingan hukum yang harusnya ada. Dalam video terlihat, Richard berontak sebelum akhirnya diangkut oleh pihak berwajib tak berseragam. Tentu saja video tersebut langsung viral dan ramai diperbincangkan warganet. Sang istri pun tak terima jika dr. Lee diperlakukan seperti itu.

Advertisement

Kuasa hukum Dr. Richard Lee berjanji akan menuntut orang-orang yang nggak berlaku baik pada kliennya. Sementara itu, para warganet menyayangkan sikap dan arogansi kepolisian yang menangkap secara paksa

Kasus penangkapan Richard Lee ini tentu menuai pro dan kontra. Nggak pelak, hal ini juga membuat emosi pengacara Richard Lee, Razman Arif Nasution. Dalam sebuah wawancara dengan media, Razman menjelaskan bahwa kasus yang menimpa Richard adalah buntut dari dengan Kartika Putri. Karena kasusnya yang nggak terlalu besar, Razman merasa mempertanyakan tindakan pihak berwajib. Razman juga menjelaskan bahwa kondisi kliennya sedang tidak fit dan ia juga belum bertemu dengan Richard pasca penangkapan.

Advertisement

“Ini kasus yang menurut saya remeh temeh. tapi diperlakukan dengan sangat tidak sopan. Langsung ada penangkapan, ada apa memang dia? Kalau dia menghina kepala negara, menghina simbol negara, berbahaya bagi negara, silahkan. Dia dibawa, saya tidak tahu. Seorang penyidik tidak memberi tahu lewat jalur darat atau udara, tidak boleh didampingi kuasa hukum. Saya minta sekali lagi dalam penegakkan hukum ini marilah kita sama-sama melaksanakan kewajiban kita.” ujar Razman

Selain itu, sang pengacara juga berjanji akan membawa kasus ini lebih lanjut pada pihak-pihak yang nggak berlaku sopan pada kliennya. Razman bahkan menyebut akan membawa kasus ini sampai Kompolnas, Kapolri, Komisi III DPR RI dan Presiden. Terlepas dari itu, banyak warganet yang bersimpati dan mengamini sang pengacara. Nggak sedikit warganet yang menyayangkan tindakan pihak kepolisian yang menangkap secara paksa Richard tanpa didampingi kuasa hukumnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE