Dul Jaelani Tulis Prosa Menyentuh untuk Ulang Tahun Maia Estianty

Dul merupakan anak ketiga dari pernikahan Maia dengan suami pertama, yakni Ahmad Dhani

Penyanyi Maia Estianty berulang tahun pada hari ini, Kamis (27/1). Tentunya dalam rangka sambut usia yang ke-46 tahun tersebut, sang anak, yakni Dul Jaelani tak ketinggalan dalam memberikan kejutan istimewa.

Advertisement

Dul diketahui menuliskan sebuah ucapan yang ia unggah di media sosial. Tak hanya ucapan, Dul juga mempersembahkan prosa khusus untuk ibundanya. Dalam prosanya, ia mengungkapkan perasaanya yang turut sedih ketika Maia bersedih serta menyinggung dosa besar bagi laki-laki yang membuat perempuan menangis.

Terinspirasi dari ulang tahun Maia, Dul ciptakan prosa “Terima kasih Bunda”

“Selamat ulang tahun Bunda terindah di seluruh dunia. Semoga sehat dan selamat selalu, dan tinggi derajat dunia maupun akhirat. Aamiin,” ujarnya sebagai pembuka.

Advertisement

“Berikut prosa yang terinspirasi dari momen ini. ‘Terima kasih, Bunda’” lanjutnya.

Dul kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sedih melihat Maia menjatuhkan air mata serta merobek hatinya. Ia mengaku sedih ketika membuat seorang wanita menangis, karena baginya setiap wanita merupakan calon ibu. Anak bungsu Maia ini mengungkapkan bahwa membuat wanita menangis merupakan dosa besar bagi lelaki.

“Lelaki yang membuat seorang wanita menangis adalah dosa besar bagi seorang lelaki. Dan laki-laki yang membuat seorang wanita menangis, dia bukanlah lelaki sejati. Jika seorang wanita membuat seorang lelaki menangis, wanita itu tetaplah seorang wanita sejati. Karena tangisan seorang pria tidak sedahsyat tangisan perempuan,” tulisnya.

Advertisement

Dul juga ucapkan permintaan maaf dan ingin Maia selalu membimbingnya

Potret Dul Jaelani bersama Maia Estianty

Potret Dul Jaelani bersama Maia Estianty / Credit: IG Dul Jaelani

“Maaf ya Bunda, jika ke dableg an ku masih sering membuat Bunda bersatu dengan perasaan nestapa, atau mungkin menitikkan air mata surga.” ujar Dul di paragraf selanjutnya. Ia mengungkapkan permohonan maaf karena masih sering membangkang pada sang bunda.

Dul mengungkapkan walau ia sering ngeyel namun ia ingin Maia sebagai ibu tetap membimbingnya dengan ikhlas. Ia ingin menjadi seorang lelaki sejati yang tidak akan membuat seorang wanita maupun bundanya menangis lagi.

“Aku harap Bunda selalu ingin membimbingku ya Bunda. Untuk menelusuri petualangan cinta. Agar tidak ada wanita yang jatuh air matanya karena ulahku. Dan InshaAllah tidak lagi membuat seorang wanita maupun Bunda menangis lagi.” 

Tak ketinggalan, Dul ucapkan doa dan terima kasih pada sang bunda

Dul Jaelani bersama Maia dan Tisa Biani

Dul Jaelani bersama Maia dan Tisa Biani/ Credit: IG Dul Jaelani

“Wahai Allah, jagalah kami, lindungi kami, bimbinglah kami kejalan yang lurus dan benar. Agar aku dan kekasih sejatiku, dan yang aku butuhkan untuk menjadi istriku, yang Engkau Ridhoi agar menuju Ikrar Abadi.” tulisnya di kolom caption. 

Selanjunya ia mengungkapkan rasa terima kasih pada Maia karena telah mengajarkan apa itu cinta yang hakiki. Ia turut berdoa agar Tuhan membalas kebaikan Maia dengan ganjaran yang lebih baik.

“Terima kasih Bunda, yang selalu mengajari aku apa itu arti cinta yang Hakiki. Semoga Allah membalas semua kebaikan Bunda dengan kebaikan yang jauh lebih berkah dan jauh lebih baik, Aamiin” ujar Dul mengungkapkan terima kasih.

“Terima kasih, Bundaku tercinta. Terima kasih, Bunda yang telah Sabar, Ridho, dan Ikhlas mengandungku selama 9 bulan. Semoga Bunda selalu diridhoi Allah SWT. Aamiin. Terima kasih Bunda, Aku InshaAllah kasih dan sayang kepada Bunda terbaik di dunia. Aamiin” pungkasnya.

Dul merupakan anak ketiga dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Walaupun kedua orang tua kandungnya sudah bercerai namun tak mengurangi kedekatan ibu dan anak tersebut.

Saat ini, Dul tengah berpacaran dengan Tisa Biani. Hubungan keduanya nampak serius, Tisa terlihat sudah akrab dengan Maia. Terlihat ia turut merayakan ulang tahun Maia bersama dengan Dul dan juga Al, kakak pertama Dul, sedangkan El kakak kedua Dul tidak bisa ikut karena sedang sakit.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE