Turut Bangga! Ini Sosok Dzaki Sukarno yang Berhasil Raih Golden Ticket di American Idol

Dzaki Sukarno American Idol

Mendadak nama Dzaki Sukarno diperbincangkan publik. Mahasiswa keturunan Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat itu menjadi sorotan karena penampilannya di ajang musik bergengsi di negeri Paman Sam itu. Lantaran tampil memukau, Dzaki langsung dihadiahi tiga `yes` oleh para juri. Ia pun mengantongi tiket emas atau golden ticket untuk melenggang ke panggung American Idol.

Advertisement

Sebagai orang berdarah Indonesia, sosok Dzaki langsung menarik perhatian dan rasa penasaran. Berasal dari kalangan biasa, kesuksesan Dzaki di audisi musik itu tiba-tiba jadi pemberitaan. Tak sedikit orang yang ingin tahu asal-usul Dzaki hingga ia mampu membius juri dan penonton dengan suaranya. Apakah SoHip juga penarasan? Yuk, langsung aja cek cerita Dzaki!

Bawakan lagu “Good As You” milik Kane Brown, Dzaki Sukarno sukses bikin juri terpana. Padahal awalnya ia enggan ikut audisi lo

Di hadapan Katy Perry, Lionel Ritchie, dan Luke Bryan, Dzaki Sukarno menyanyikan lagu sembari memainkan gitar. Dengan lagu “Good As You” karya Kane Brown, Dzaki berhasil membius para juri. Bahkan semua juri tak segan memberikan tiga suara `yes`. Sehingga ia pun melesat ke tahap American Idol selanjutnya dengan golden ticket. Sebelum tampil, ia mengaku merasa gugup karena tak banyak orang Indonesia yang ikut audisi di ajang pencarian bakat itu. Namun di sisi lain, ia merasa bersemangat.

“Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi saya bolos kelas, audisi (zoom), dan dari situ sekarang saya di sini, jadi Alhamdulillah,” ujar Dzaki, dinukil dari Kompas.

Advertisement

Melalui wawancaranya dengan VOA Indonesia, Selasa (16/3), Dzaki mengungkapkan awalnya ogah ikut audisi. Sebelum tampil langsung di hadapan juri, Dzaki harus mengikuti audisi via Zoom. Namun ketika seorang teman mengajak, akhirnya ia berubah pikiran. Ia pun sampai bolos kuliah demi audisi secara daring. Nggak disangka, ia justru lolos hingga ke tahap berikutnya.

Sosok Dzaki Sukarno, mahasiswa keturunan Indonesia yang ingin wujudkan mimpi jadi penyanyi country pertama dari Indonesia

Bukan dari kalangan figur publik, Dzaki adalah orang biasa yang menyukai musik country. Ia memang keturunan Indonesia tapi kini tinggal di Las Cruces, New Mexico, Amerika Serikat. Saat ini ia masih belajar di New Mexico State University sebagai mahasiswa jurusan Bisnis Pertanian. Di umurnya yang masih 20 tahun, ia telah bekerja di industri pertanian. Selain itu, ia menjadi anggota Angakatan Udara Amerika Serikat lo.

Selama ini ketertarikan dan kemampuan Dzaki dunia musik dipengaruhi oleh kedua orang tuannya. Melansir Detik, ayah Dzaki cakap dan gemar bermain gitar. Sementara ibunya sering menyanyikan lagu-lagu Indonesia seperti karya Melly Goeslaw dan ST 12.

“Tidak ada penyanyi country dari Indonesia. Saya mau jadi salah satu yang pertama. Karena saya tahu waktu saya sukses kelak kesuksesan itu bukan hanya untuk saya. Saya juga berencana berikan itu ke keluarga saya,” terang Dzaki, dikutip dari Kompas.

Setelah lolos audisi, Dzaki sadar jalan menuju kesuksesan masih panjang. Tapi tujuannya adalah maju sejauh mungkin. Sehingga nanti ia bisa membuat musiknya sendiri. Apalagi ia mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Sang ayah pun meneteskan air mata saat tahu Dzaki lolos audisi American Idol. Usai mendapatkan tiket emas, Dzaki akan berkompetisi di Hollywood Week. Semoga ia bisa melewati setiap babak-babak audisi, ya. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE