Proses Pemakaman Penuh Haru, Sahabat dan Para Penggemar Begitu Kehilangan Atas Kepergian Eben Burgerkill

Eben Burgerkill meninggal dunia

Kabar duka datang dari belantika musik Tanah Air. Dikabarkan gitaris band metal kenamaan Burgerkill, Aries Tanto meninggal dunia. Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Eben ini meninggal dunia pada Jumat, 3 September 2021. Diketahui, Eben meninggal saat melakukan proses syuting,

Advertisement

Berpulangnya Eben tentu menjadi kabar mengejutkan bagi para penggemar musik dan sejumlah musisi Tanah Air. Bukan tanpa alasan, Eben adalah salah satu pentolan musik metal di kota Bandung dan Indonesia. Para penggemar maupun sejumlah musisi mengucapkan belasungkawa atas kepergian host acara Extreme Moshpit ini. Kini, Eben telah damai dan dimakamkan di halaman rumahnya.

Eben Burgerkill dimakamkan di halaman rumahnya pada Sabtu Pagi, 4 September 2021. Prosesi pemakaman ini dihadiri keluarga dan kerabat terdekat serta sejumlah musisi Tanah Air

Pada Jumat, 3 September 2021 Eben Burgerkill dinyatakan meninggal dunia. Pemilik nama asli Aries Tanto ini sempat dilarikan ke Ruman Sakit Bungsu kota Bandung sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Kemudian pada Sabtu pagi tanggal 4 September 2021, Eben dimakamkan di halaman rumahnya. Prosesi pemakaman pentolan Metal Ujung Berung ini disiarkan secara langsung lewat laman Instagram resmi Burgerkill.

Advertisement

Sebelum dimakamkan, jenazah Eben disolatkan di rumahnya. Anggi Pratiwi, istri dari Eben Burgerkill menyaksikan seluruh prosesi pemakaman suaminya tersebut. Terlihat Anggi berusaha untuk tetap tegar meski kesedihan benar-benar berkecamuk dalam batinnya. Kehilangan seorang suami sekaligus teman hidup tentu bukan hal yang mudah dilewati.

Kesedihan para sahabat dan para musisi Tanah Air terlihat sangat jelas saat prosesi pemakaman Eben Burgerkill

Sahabat menangis saat pemakaman Eben Burgerkill/Credit: Instragram @burgerkillofficial

Selain didampingi oleh istri dan personil band Burgerkill sejumlah figur publik dan para musisi Tanah Air juga terlihat menghadiri prosesi pemakaman Eben Burgerkill. Beberapa orang yang terlihat antara lain ada anggota band Seringai, Arian dan Ricky Siahaan lalu ada Gebeg dari band Taring, Edi Brokoli, Man Jasad dan masih banyak musisi sekaligus kerabat lain yang turut hadir.

Advertisement

Kesedihan seperti menaungi para musisi Tanah Air terutama mereka yang telah mengenal sang gitaris selagi masih muda. Terlihat banyak sahabat yang turut menangis atas keperigan Eben Burgerkill. Orang terdekat Eben, Gebeg alias Rahmat terlihat menangis tersedu-sedu saat berada di samping pusara sahabatnya tersebut. Ia nggak banyak bicara dan hanya mendoakan kedamaian sahabatnya tersebut. Selain Gebeg, vokalis band Seringai, Arian juga terlihat begitu murung dan sedih. Ia seperti nggak percaya telah kehilangan orang yang telah bersahabat dengannya selama 25 tahun lamanya.

Akhir kata, selamat jalan kang Eben Burgerkill! Terimakasih atas karya-karyamu yang berhasil menghibur dan juga menginspirasi anak-anak muda Indonesia. Semoga saja amal dan ibadahmu diterima di sisinya. Rest in Power, Kang Eben, we love you!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE