Gitaris Eddie Van Halen yang Meninggal Dunia Ternyata Keturunan Indonesia, Berikut 5 Faktanya

Eddie Van Halen meninggal

Kabar duka datang dari industri hiburan dunia. Pasalnya salah satu musisi rock internasional yang legendaris, Eddie Van Halen dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini diketahui dan dikonfirmasi oleh putra sang musisi lewat laman Twitter pribadinya. Dalam unggahan tersebut sang anak menyebut bahwa Eddie Van Halen menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Advertisement

Kabarnya Eddie meninggal dunia setelah melawan penyakit kanker yang selama ini ia derita. Kematian ini menjadi pukulan bagi seluruh musisi di dunia. Nah buat kamu yang belum mengenal sosok Eddie, kali ini Hipwee sudah merangkum 5 fakta sang musisi. Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini!

1. Eddie Van Halen dikenalkan pada dunia musik oleh sang ayah yang merupakan pemain saksofon terkenal di Belanda pada zamannya. Ia belajar musik dan gitar bersama dengan saudaranya Alex Van Halen

Eddie Van Halen via www.instagram.com

Eddie Van Halen adalah sosok gitaris hebat yang pernah dimiliki dunia. Ketertarikannya pada dunia musik ternyata berawal saat Eddie masih kecil. Kala itu, sang ayah memperkenakan musik padanya. Ternyata kala itu sang ayah merupakan pemain saksofon yang cukup ternama di Belanda.

Karena lahir dari ayah seorang musisi, Eddie dan saudaranya Alex diajarkan beragam alat musik. Dari mulai drum, gitar, piano dan lain sebagainya. Kemudian Eddie fokus latihan drum dan saudaranya latihan gitar. Merasa nggak cocok dengan alat musiknya masing-masing, mereka berdua berganti alat musik. Di titik ini Eddie mulai fokus dan memperlihatkan perkembangannya sebagai gitaris. Sejak kecil ia sering mengisi panggung-panggung sekolah.

Advertisement

2. Karier Eddie dimulai saat ia dan saudaranya memutuskan untuk membentuk sebuah band bernama Mammoth. Setelah semua posisi terisi mereka memutuskan untuk mengganti nama band tersebut menjadi Van Halen

Eddie Van Halen dan rekan Band-nya via www.instagram.com

Eddie adalah salah satu musisi yang setia pada satu band. Ia bahkan mempertahankan band-nya sampai ia memutuskan untuk pensiun. Karier Eddie dan sang kakak Alex bermula saat mereka membentuk sebuah band bernama Mamoth.

Di awal kemunculannya Eddie bermain gitar sembari mengisi vokal. Karena cukup sulit akhirnya mereka berdua mengajak David Lee Roth untuk menjadi vokalis. Setelah formasi lengkap dan semua orang telah handal di alat musiknya masing-masing band ini kemudian mengganti nama menjadi Van Halen. Sampai sekarang Van Halen dianggap sebagai salah satu band rock klasik dan legendaris.

3. Van Halen adalah band rock yang terkenal di masalnya. Mereka bahkan pernah menjual albumnya lebih dari 75 juta copy di seluruh dunia

Eddie saat konser Van Halen via www.instagram.com

Advertisement

Berkat kerja keras dan bakat yang dimiliki seluruh personel, band Van Halen mulai menanjak naik. Di puncak karir mereka, Van Halen berhasil menjual album lebih dari 75 juta copy di seluruh dunia. Mereka jadi band rock paling populer saat itu. Sampai saat ini lagu-lagu hit mereka seperti ‘Jump’, ‘Panama’ dan ‘Runnin’ with the Devil’ masih sering diputar dan didengarkan oleh para penggemar musik rock.

4. Di usia senjanya, Eddie Van Halen harus berjuang melawan penyakit kanker. Setidaknya ia bertahan selama 10 tahun sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di usia 65

Setelah memutuskan untuk berhenti dari dunia musik, Eddie Van Halen harus berjuang melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya perlahan. Setidaknya Eddie harus melawan penyakit tersebut selama 10 tahun lamanya. Setelah berjuang cukup lama, akhirnya Eddie menghembuskan nafas terakhirnya di usia 65 tahun.

Kabar kematiannya ini menjadi sorotan para musisi di seluruh dunia. Bahkan musisi Indonesia, Anggun C Sasmi mengucapkan bela sungkawanya secara publik atas kematian Eddie. Ya seperti kita tahu Anggun dan Eddie memang sempat berteman dekat.

5. Siapa yang sangka, Eddie Van Halen masih keturunan Indonesia. Darah Indonesia yang mengalir ditubuhnya berasal dari sang ibu yang keturunan Rangkasbitung, Banten

Eddie Van Halen via www.instagram.com

Siapa yang sangka kalau sebenarnya Eddie Van Halen adalah orang keturunan Indonesia. Nah, Eddie sendiri lahir dari pasangan Jan Van Halen, pria keturunan Belanda asal Swedia dan Eugenia van Beers, seorang keturunan Belanda-Indonesia. Keduanya jatuh cinta dan menikah. Nah darah Indonesia yang mengalir di tubuh Eddie berasal dari sang ibu di mana ia merupakan wanita keturunan Rangkasbitung, Banten.

Itu dia 5 fakta tentang Eddie Van Halen. Nggak sangka ya ternyata gitaris legendaris dunia itu memiliki garis keturunan Indonesia. Rest in peace, Eddie, semoga tenang di alam sana. Terimakasih atas karya-karyamu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE