Usai Putuskan Berhenti Jadi YouTuber, Edho Zell Cari Lowongan Pekerjaan. Disemangati Daniel Mananta

Edho Zell cari lowongan kerja

Dunia YouTube di Tanah Air semakin hari semakin ramai diminati masyarakat. Apalagi setelah banyak orang yang sukses mencoba peruntungannya menjadi content creator di YouTube. Mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa, pelajar, hingga seleb pun kini berlomba-lomba membangun kanal YouTube. Hal tersebut tenyata bertolak belakang dengan yang dialami seorang YouTuber senior, Edho Zell.

Advertisement

Setelah 12 tahun berkarya di YouTube, Edho justru memutuskan berhenti dari platform yang membesarkan namanya tersebut. Setidaknya ada 1000 video yang telah Edho unggah, termasuk video berjudul “Goodbye YouTube” yang menjadi video terakhir yang ia unggah pada Jumat (18/6). Edho memang nggak menyampaikan alasannya dengan jelas, tapi keputusan berhenti dari YouTube nampaknya sudah bulat. Akan tetapi bukan Edho Zell jika nggak punya tingkah kocak. Usai mengumumkan berhenti dari YouTube, dengan kocaknya Edho berlagak mencari pekerjaan.

Edho menyampaikan nasibnya terkini dan mengunggah upayanya mencari lapangan kerja di media sosial

Pria kelahiran Juli 1986 silam ini memang selalu punya tingkah kocak. Bahkan usai memutuskan berhenti dari YouTube, Edho berlagak mencari lowongan pekerjaan yang ia unggah di Twitter dan Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut Edho hanya menuliskan “Info loker pls…” kemudian Edho meminta follower supaya nggak sedih karena keputusannya tersebut.

Advertisement

“Hehe 😁😁 jangan sedih-sedih gaes, saya belum meninggal kok, masih tetap berusaha bikin kalian senyum-senyum tipis di sosmed, aku tetap bikin konten-konten fun kok di IG, TikTok atau apapun social media platform lainnya 🙏,” tulis Edho dalam keterangan unggahannya. Di akhir tulisannya, Edho juga menyampaikan terima kasih atas pesan dan dukungan dari follower yang membuatnya tetap besemangat untuk berkarya.

Unggahan Edho yang meminta info lowongan kerja di Instagram mendapat respons dari VJ Daniel yang ikut merasakan kegundahan Edho

Komentar VJ Daniel | Credit by @edhozell on Instagram

Berhenti dari dunia yang dijadikan tempat berkarya selama bertahun-tahun memang bukan hal yang mudah. Bahkan rencana Edho untuk berhenti dari YouTube pernah ia utarakan pada media sejak Juli 2020 lalu. Hal itu pula yang membuat Daniel Mananta menyampaikan simpatinya pada Edho. Apalagi Daniel juga pernah merasakan ketika ia hengkang dari Indonesian Idol. Ia mengakui meski merasa berkabung, tapi hal tersebut membuatnya bersyukur karena bisa mengetahui pengaruh dirinya di dunia yang ia geluti.

Advertisement

LOLLL LOL exactly how I felt when I left idol … Gw masih hidup kok.. tapi rasanya ada yang berkabung 😃.. But then I feel so grateful that impact yang kita punya di dunia ini seperti itu ternyata..” tulis pria yang akrab di sapa VJ Daniel tersebut pada kolom komentar.

Lebih lanjut, Daniel juga memberikan semangat untuk Edho supaya tetap semangat berkarya dan menghibur orang-orang. “Keep on creating brother. keep on loving. Keep on entertaining,” imbuh Daniel dalam komentarnya.

Unggahan Edho tersebut juga mengundang beragam dari warganet

Komentar kocak warganet | Credit by @edhozell on Instagram

Bawaan Edho yang selalu tampil kocak dan konten-kontennya yang sangat menghibur, ternyata membuat warganet menanggapi unggahan Edho tersebut dengan kocak. Nampaknya warganet memang menganggap permintaan info lowongan kerja tersebut hanya bahan candaan. Pasalnya meski berhenti dari YouTube, Edho memiliki pekerjaan lain sebagai pebisnis di bidang kuliner dan Edho pun tetap berkarya di TikTok dan Instagram.

Saking kocaknya, bahkan beberapa warganet menawarkan pekerjaan di beberapa usaha milik Edho sendiri. “Jadi bos Nyapi aja Gan,” tulis seorang warganet. Edho pun membalas komentar tersebut dengan candaan, “kirim CVnya ke mana tuh?” balas Edho. Ada pula warganet yang bercanda mengajak ngepet bersama dan di tanggapi dengan kocak oleh Edho.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE