Eko Patrio Terjebak Sendirian, Lift Anjlok dari Lantai 18 ke Lantai 5

Terjebak di lift sendirian adalah hal yang menakutkan bagi siapa saja. Apalagi jika lift sempat anjlok dari ketinggian tertentu, pasti sangat membahayakan dan membuat panik. Hal inilah yang baru saja dialami oleh komedian sekaligus politikus Eko Patrio di sebuah apartemen ternama pada Selasa (23/8) kemarin.

Advertisement

Kejadian saat terjebak di dalam lift itu sempat direkam oleh Eko Patrio, beberapa saat setelah lift anjlok. Beruntung Eko Patrio selamat, tapi ia sangat menyayangkan kejadian tersebut. Apalagi lift yang ia tumpanginya sempat anjlok hingga belasan lantai.

Eko Patrio berusaha tetap tenang di dalam lift yang mati setelah anjlok sembari menunggu pertolongan petugas

Kejadian lift anjlok yang dialami Eko Patrio memang mengundang simpati publik. Apalagi ketika diketahui lift tersebut sempat anjlok hingga belasan lantai. Situasi mencekam dan panik tentu bisa dibayangkan oleh siapa saja. Beruntung komedian 51 tahun ini selamat, bahkan ia sempat merekam aktivitasnya saat menunggu pertolongan petugas.

Advertisement

Eko Patrio pun mengunggah video itu di Instagram pribadinya. Ia sempat meminta pertolongan melalui intercom lift kepada petugas. Ia berusaha tetap tenang, apalagi saat kejadian ia berada di lift itu sendirian.

“Kekunci di lift, nggak bisa (keluar) nih, belum jalan. Udah leyeh-leyeh dan duduk. Baju udah disangkutin di situ, lihat tuh. Aduh untung bawa makanan,” kata Eko Patrio, dikutip dari video unggahannya.

Advertisement

Kemudian ia duduk di lantai lift, memperlihatkan kemeja yang ia gantung di pintu lift karena merasa gerah. Kemudian ia membuka kotak bekal yang dibawa dan memakan kue dari sana. Sesekali Eko Patrio masih mencoba menenangkan diri dengan melafalkan basmallah berkali-kali.

“Jangan panik, jangan panik, bismillah, bismillah aman,” ucap Eko Patrio sembari memakan makanannya.

Lift yang ditumpangi Eko Patrio mendadak mati dan anjlok dari lantai 18 hingga lantai 5

Eko Partio terjebak di lift

Potret Eko Patrio | Foto dari Instagram Eko Patrio

Usai menunggu, akhirnya pintu lift terbuka dan seorang petugas teknisi berusaha menaiki lift yang posisi nggak sejajar dengan lantai. Saat itu, Eko Patrio langsung berdiri dan menyampaikan kejadian yang baru dialaminya itu. Diketahui lift tersebut anjlok dari lantai 18 hingga lantai 5.

“Bahaya loh tadi saya, dari lantai itu langsung anjlok. Tadi dari lantai 18 coba anjlok langsung ke lantai 5 kayak apa coba rasanya. Dari lantai 18 ke 5 menurut Mas seram nggak? Tinggi dan kencang loh tadi,” tutur Eko Patrio pada petugas yang sedang mengecek kondisi lift.

Setelah itu, Eko Patrio berusaha keluar dari lift yang posisinya masih menggantung, sehingga ia harus melompat dibantu petugas keamanan. Meski selamat tanpa cidera, rasa takut dan panik pasti dialami oleh Eko Patrio. Hal ini membuatnya sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Apalagi, komedian pemilik nama asli Eko Hendro Purnomo ini sempat menyinggung bahwa lift tersebut sering rusak, tapi hanya sekadar diperbaiki, nggak diganti. Meski nggak menyebutkan nama dan alamat apartemen tempat kejadian itu, Eko Patrio berpesan pada pihak apartemen supaya kejadian serupa nggak terulang lagi.

“Semoga tidak terjadi dengan penghuni lain, sering rusak hanya diservis saja, seharusnya diganti lift-nya. Kebayang ding kalau kasus ini terjadi pada ibu hamil, anak kecil, orang tua atau manula. Padahal apartemennya dari grup terkenal di daerah selatan,” tulis Eko Patrio dalam keterangan unggahan video tersebut.

Video yang juga diunggah di TikTok itu kemudian dibanjiri komentar rekan sesama selebritas dan warganet yang ikut prihatin atas kejadian yang baru saja dialami Eko Patrio. Apalagi tragedi lift anjlok sebenarnya sangat berbahaya, terlebih lift itu anjlok hingga belasan lantai. Semoga kejadian serupa nggak terulang ya SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE