Sudah Sarjana, El Rumi Ungkap Alasan Mengapa Maia Punya Impian Anaknya Jadi Lulusan Luar Negeri

El Rumi lulusan luar negeri

Beberapa waktu yang lalu, anak kedua Maia Estianty, El Rumi sedang menjadi sorotan warganet. Bukan tanpa alasan, El Rumi diperbincangkan warganet karena ia telah berhasil lulus dari universitas luar negeri. Seperti kita tahu, El Rumi berkuliah di kota London, Inggris.

Advertisement

Setelah berhasil lulus, El Rumi mendapatkan banyak ucapan selamat baik dari warganet maupun rekan-rekan artis. Banyak orang yang turut senang dan bangga atas prestasi dan kelulusan anak dari Ahmad Dhani ini. El pun kembali jadi sorotan setelah ia menceritakan pengalaman dan lika liku hidup perkuliahannya. Emang bagaimana sih? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Jadi sisi positif, El ceritakan kalau tak ada yang mengenalinya sebagai salah satu artis Indonesia saat kuliah di London

El Rumi kini resmi menyandang status sebagai alumni University of Westmister. El Rumi baru-baru ini mengikuti wisuda virtual yang ditemani oleh Maia Estianty dan juga Irwan Mussry. Dalam momen bahagia tersebut, El Rumi membagikannya di laman Instagram pribadinya. Setelah membagikan momen kelulusan, El Rumi kemudian bercerita tentang pengalamannya berkuliah.

Advertisement

El Rumi bercerita tentang bagaimana ia berkuliah dengan status selebritas Indonesia. Ia menerangkan bahwa sebagai mahasiswa ia nggak mendapatkan perlakuan khusus meski menyandang status sebagai figur publik. Hal ini tentu membuat El Rumi bahagia. Pasalnya ia bisa lebih bebas bepergian tanpa harus takut dibuntuti atau bertemu dengan orang lain yang mengenalinya. Selain itu, El Rumi juga bercerita soal pertemanan yang ia jalani selama kuliah. Ia mengaku bahwa lebih banyak berteman dengan sesama pendatang daripada dengan orang Inggris asli.

Tak hanya itu, El juga menceritakan alasannya memilih kuliah di luar negeri, yaitu karena impian sang bunda

Advertisement

Selain menceritakan sekelumit pengalaman berkuliah, El Rumi juga sempat membahas keinginan sang ibunda, Maia Estianty. Dalam momen kelulusan, El menyebut bahwa ia telah berhasil mewujudkan cita-cita sang ibu yang ingin anaknya lulus dari universitas luar negeri. Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan. Kenapa Maia Estianty ingin anak-anaknya jadi lulusan luar negeri.

Dalam satu kesempatan, El Rumi kemudian membeberkan alasan ibundanya. Ternyata cita-cita tersebut berasal dari keluarga Maia Estianty sendiri. Maia terpicu oleh saudara-saudara kandungnya yang sukses setelah berkuliah di luar negeri. “Awalnya bunda itu punya kakak yang punya anak tujuh, empat anaknya tuh cowok dan mereka sekolah ke luar negeri dan bunda tuh kayaknya punya hasrat anaknya sekolah di luar negeri,” pungkas El Rumi. Dan sebagai satu-satunya yang mengenyam pendidikan formal, El bersyukur bisa mewujudkan mimpi ibunya tersebut. Semoga sukses ke depannya, ya El!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE