Berita Duka, Penyanyi Elly Kasim Tutup Usia. Sebelumnya Masih Sempat Urus Pernikahan Lesty-Billar

Elly Kasim meninggal dunia

Industri hiburan khususnya di bidang tarik suara kembali berduka. Salah satu penyanyi senior legendaris Tanah Air, Elly Kasim, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/8) sekitar pukul 03.48 WIB. Hal tersebut diumumkan oleh organisasi perantau Minang yang bernama Minang Diaspora Network Global (MDNG). Elly Kasim menghembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan di rumah sakit MMC Jakarta.

Advertisement

Tak hanya di dunia tarik suara, berpulangnya sosok legendaris satu ini juga meninggalkan duka bagi sejumlah artis. Pasalnya, Elly Kasim diketahui telah membantu pernikahan sejumlah artis yang mengusung adat Minangkabau, seperti Nikita Willy dan juga Lesty-Billar.

Penyanyi senior Elly Kasim meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah sakit akibat penyakit pencernaan kronis yang dideritanya

Dilansir dari laman kompas.com, salah seorang keponakan Elly, Arfi, menyebutkan bahwa sang penyanyi sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Bukan karena terpapar Covid-19, Elly dirawat di rumah sakit karena penyakit pencernaan kronis yang dideritanya. Penyakit tersebut akhirnya mengakibatkan komplikasi pada organ-organ lainnya. Penyanyi asal Tiku, Sumatera Barat, tersebut meninggal dunia di usia 76 tahun. Rencananya, penyanyi yang terkenal dengan lagu “Kasiah Tak Sampai” itu akan disemayamkan di kawasan Jakarta Timur.

Advertisement

Tak hanya kehilangan sosok penyanyi legendaris, para artis juga merasa kehilangan sosok yang berjasa atas pernikahan mereka. Seperti yang tengah dirasakan Rizky Billar

masih sempat mengurus pernikahan Lesty Billar/credit: @ellykasim.ek

Berpulangnya Elly Kasim nyatanya juga meninggalkan duka yang mendalam bagi sejumlah artis, salah satunya adalah Rizky Billar. Dalam postingan Instastory terbarunya, Billar menyampaikan belasungkawanya atas meninggalnya Elly Kasim. Elly menjadi salah satu sosok yang berjasa dalam pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora. Pasalnya, Elly lah yang mengurus upacara adat Minangkabau dalam rangkaian pernikahan Lesty-Billar.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Masih terkenang bagaimana begitu antusiasnya almarhumah mengurus upacara adat minang dalam rangkaian acara pernikahan saya. Selamat jalan bunda, terima kasih sudah membantu proses acara saya sampai sukses. Al-Fatihah,” tulis Billar.

Advertisement

Tak hanya terkenal akan suaranya, Elly Kasim juga dikenal akan wedding organizer-nya yang mengusung adat Minangkabau. Selain Lesty-Billar, sejumlah artis diketahui juga pernah memakai jasanya. Seperti Atta Halilintar-Aurel Hermansyah dan Nikita Willy.

Selamat jalan, Bundo Elly. Terima kasih atas karyamu yang akan selalu kami kenang. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE