Emma Watson Hampir Keluar dari “Harry Potter”, Ungkap Alasan di Baliknya

Emma Watson hampir keluar dari Harry Potter

Persahabatan antara Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger menjadi ikon utama dalam serial drama tentang dunia sihir bertajuk “Harry Potter“. Peran ketiga tokoh tersebut sukses dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson. Ketiganya sukses membangun karakter tokoh tersebut di usianya yang masih belia.

Advertisement

Memasuki usia ke-20, serial drama dunia sihir tersebut merilis film dokumenter bertajuk “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts”. Dalam film dokumenter tersebut, diungkap bahwa ternyata Emma Watson si pemeran Hermione Granger sempat ingin berhenti melakoni perannya tersebut di tengah perjalanan produksi film. Rupanya terdapat alasan tersendiri mengapa Emma Watson sempat berniat berhenti melakoni perannya dalam serial drama ‘Harry Potter’ tersebut.

Niat Emma Watson berhenti melakoni peran Hermione diungkap oleh sutradara David Yates

Emma Watson | Credit: Instagram @emmawatson

Siapa yang menyangka kalau ternyata Emma Watson sempat ingin meninggalkan jubah dan tongkat sihir Hermione? Kenyataan tersebut diungkap oleh sutradara David Yates dalam film dokumenter “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts” yang belum lama ini dirilis. Menurut David Yates, Emma Watson mulai mempertimbangkan untuk keluar dari waralaba film besar tersebut saat akan menandatangani kontrak lanjutan di serial kelima bertajuk “Harry Potter and The Order of The Phoenix”.

Emma Watson mengaku merasa kesepian dan ketakutan, hingga ia merasa ingin menyudahi perannya sebagai Hermione

Foto Harry, Ron, dan Hermione | Credit: Instagram @emmawatson

Alasan mengapa ia sempat ingin mundur dari perannya sebagai Hermione diungkap dalam film dokumenter tersebut. Menurutnya, ia mengaku merasa kesepian dan ketakutan, bahkan ia merasa akan selamanya memerankan karakter Hermione tersebut.

Advertisement

“Aku menemukan tulisan di buku harian yang terasa, hm… Aku bisa melihat bahwa saat itu aku kesepian,” kata Emma Watson, dikutip dari uk.sports.yahoo.com.

Menurut Tom Felton, pemeran Draco Malfoy, banyak orang lupa dengan akting epik yang disuguhkan Emma Watson saat itu. Felton mengatakan pula bahwa saat itu Daniel dan Rupert cukup berteman baik dan begitu dekat, ia juga memiliki grup pertemanan sendiri, sedangkan Emma Watson benar-benar sendirian.

“Dan (Daniel Radcliffe) dan Rupert punya satu sama lain. Aku punya kawananku, tapi saat masih kecil Emma sendirian,” kata Tom Felton.

Advertisement

Aktor Ron Weasley itu juga mengaku sempat berpikir untuk meninggalkan perannya

Harry, Ron, dan Hermione | Credit: elle.com.au

Tanpa disangka, Rupert Grint aktor pemeran Ron Weasley rupanya juga merasakan apa yang dirasakan oleh Emma Watson. Namun, karena usia mereka yang masih kecil membuat mereka tak pernah membicarakan masalah tersebut dan tak pernah terpikirkan bahwa mereka memiliki perasaan yang sama.

“Aku juga memiliki perasaan yang mirip dengan Emma, tetapi kami tidak pernah benar-benar membicarakannya. Saya kira kami hanya menjalaninya dengan langkah kami sendiri. Pada saat itu, tidak terpikir oleh kami bahwa kami semua memiliki perasaan yang sama,” kata Rupert Grint.

Emma Watson kemudian menjelaskan bahwa dirinya mengambil keputusannya sendiri untuk terus melakoni peran Hermione tersebut. Emma mengaku bahwa dirinya juga merasa senang mendapatkan dukungan yang melimpah dari para penggemar film yang dibintangi itu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE