Ikuti Jejak Pasha, Enda “Ungu” Ikut Terjun ke Dunia Perpolitikan. Apa Alasannya?

Enda Ungu masuk parpol

Industri hiburan Tanah Air sepertinya memiliki hubungan kuat dengan dunia perpolitikan di Indonesia. Seperti kita tahu, nggak sedikit artis atau figur publik yang merambah ke dunia perpolitikan. Dari mulai pelawak seperti Denny Cagur sampai musisi seperti Krisdayanti dan Pasha Ungu.

Advertisement

Dunia perpolitikan memang memiliki daya tariknya tersendiri. Jabatan pemerintah jadi sebuah capaian utama bagi mereka yang terjun serius. Hal yang sama mungkin juga dirasakan oleh rekan Pasha, Enda Ungu. Mengikuti karier sang vokalis, Enda kini dikabarkan bergabung dengan salah satu partai politik di Indonesia.

Ikuti sang vokalis, gitaris band Ungu, Enda resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN)

Kabar terbaru datang dari band Ungu. Setelah Pasha sang vokalis yang telah 5 tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu kini giliran gitaris band Ungu, Enda yang mulai terjun dan merambah ke dunia perpolitikan Indonesia. Enda memilih partai politik yang sama seperti Pasha yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Advertisement

Kabar soal bergabungnya Enda ke Partai Amanat Nasional terungkap lewat sebuah unggahan di laman Instagram pribadi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Dalam unggahan tersebut terlihat Zulkifli membagikan sejumlah foto bersama Enda dan sejumlah rekan-rekan artis lain yang sudah bergabung lebih dulu di partai tersebut. Mengiringi unggahan, Zulkifli memberikan ucapan selamat pada Enda. “Selamat bergabung di Partai saudaraku Enda. Meski selama ini dikenal Ungu, ternyata hatinya biru. Kehadiran Enda Insya Allah akan memperkuat PAN di kalangan anak-anak muda. Selamat bekerja dan berjuang untuk memenuhi harapan rakyat Indonesia,” tulis Zul mengiringi unggahannya.

Alasan Enda bergabung dan terjun ke dunia politik adalah panggilan jiwa untuk mengabdi pada masyarakat Indonesia lewat politik

Enda Ungu dan anggota partai/Credit: Instagram via www.instagram.com

Bergabungnya seorang artis ke ranah politik memang bukan hal yang aneh lagi di Indonesia maupun di dunia. Sejumlah artis bahkan memiliki alasan tersendiri yang pada akhirnya mencoba untuk merambah ke dunia perpolitikan. Begitupun dengan bergabungnya Enda ke partai PAN. Menurut Juru Bicara PAN, Viva Yoga Mauladi, Enda memiliki alasan tersendiri bergabung ke politik. Dikatakan bahwa Enda memiliki panggilan jiwa dan ingin mengabdikan diri pada politik Indonesia.

Advertisement

Bergabungnya Enda ke Partai Amanat Nasional semakin memperamai partai tersebut oleh para artis dan figur publik. Sebelum Enda, beberapa nama yang sudah bergabung antara lain Eddy Soeparno, Saleh Daulay, Eko Patrio, Pasha Ungu, Denny Cagur dan Lutfi Agizal.

Wah selamat ya sudah bergabung. Semoga Enda bisa tetap berkomitmen untuk memajukan bangsa dengan terjun ke dunia politik.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE