Terjaring Razia Saat Mudik, Epy Kusnandar Bikin Salut Warganet. Preman Legendaris Taat Aturan!

Epy Kusnandar mudik

Di Indonesia, Hari Raya Idulfitri identik dengan budaya pulang kampung alias mudik. Setiap masyarakat, nggak terkecuali para artis selalu pulang ke kampung halamannya saat Hari Raya umat Islam ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi, budaya mudik di tahun 2021 dilarang oleh pemerintah dengan alasan penyebaran Covid-19.

Advertisement

Meski dilarang, nggak sedikit masyarakat yang ngeyel dan memaksakan diri untuk pulang ke kampung halamannya. Aparat keamanan kemudian mengambil tindakan tegas dengan melakukan penyekatan dan memeriksa kelengkapan surat mereka yang mudik. Banyak di antara pemudik melakukan beragam cara bahkan sampai memaki pihak kepolisian karena nggak diizinkan meninggalkan kota. Berbeda dengan para pemudik lain, aktor senior Epy Kusnandar memberikan contoh baik saat diperiksa oleh pihak kepolisian dan langsung mendapatkan pujian dari warganet.

Aktor senior Epy Kusnandar menjadi sorotan publik setelah ia diperiksa saat hendak mudik di kawasan Nagreg. Epy menunjukan sikap bersahaja dan penuh penghargaan

Epy Kusnandar/Credit: Instagram via www.instagram.com

Pemerintah telah mengeluarkan peraturan tentang larangan mudik demi mencegah penyebaran Covid-19. Pelarangan mudik ini menuai pro dan kontra di antara masyarakat. Hal ini kemudian berdampak pada masyarakat yang melanggar aturan tersebut. Bahkan ada orang yang sampai memaki petugas karena nggak terima dicegat dan dilarang untuk pergi mudik.

Belum lama ini, aktor senior Epy Kusnandar juga menjadi orang yang diperiksa oleh pihak kepolisian. Hal ini terlihat dari video yang dibagikan oleh Instagram Polantas Indonesia. Dalam video tersebut terlihat Epy Kusnandar yang sedang diperiksa oleh petugas di kawasan Nagreg. Dikenal karena perannya sebagai preman, Epy bersama istrinya justru terlihat bersahaja. Ia tersenyum dan sangat menghargai petugas. Nggak sedikit juga petugas atau masyarakat yang meminta foto pada Epy.

Advertisement

Sikap sopan dan menghargai pihak keamanan yang tengah bertugas ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat

Komentar warganet/Credit: Instagram via www.instagram.com

Video berdurasi 30 detik tersebut sontak jadi perbincangan warganet. Di tengah banyaknya masyarakat yang melanggar peraturan, Epy Kusnandar seakan menjadi contoh baik dan panutan. Diketahui, Epy melakukan perjalanan dalam rangka tugas. Terlampir surat dinas resmi, antigan, dan PCR bebas Covid-19.Banyak warganet yang mengaku kagum pada sikap yang diperlihatkan Epy pada petugas keamanan.

“Buat pelajaran untuk para warga yang gede bacot. Lihat nih legenda preman taat peraturan,” ujar salah satu warganet. “Kang Mus aja taat aturan,” balas warganet yang lain. “Keren, ramah tamah, dan baik sampai petugasnya minta foto,” puji salah satu warganet. “Lihat tuh preman aja senyum-senyum lah yang lain kenapa emosi semua ya,” pungkas warganet lainnya.

Wah keren banget ya kang Epy Kusnandar. Semoga perilaku Kang Epy senantiasa dijadikan contoh baik para pemudik lain, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE