Terpaksa Pakai Kursi Roda, Eva Anindita Curhat Soal Tantangan dan Perjuangan Hamil yang Ketiga

Eva Anindita hamil ketiga

Kabar bahagia datang dari pesinetron Eva Anindita. Aktris cantik tersebut diketahui sedang mengandung anak ketiganya. Nggah hanya itu, di laman Instagram pribadinya Eva membagikan sebuah unggahan yang memperlihatkan dirinya dalam kondisi yang kurang sehat.

Advertisement

Mengiringi potret tersebut Eva menuliskan curahan hatinya tentang kondisi dirinya yang sedang mengandung anak ketiganya. Eva mengaku jika kehamilannya kali ini cukup berat sehingga ia harus menggunakan kursi roda.

Di kehamilan ketiganya Eva Anindita harus menggunakan kursi roda karena merasakan kondisi yang nggak normal

View this post on Instagram

Setelah baca beberapa komen dr postingan aku sblmnya mengenai kehamilanku ternyata bnyk juga mommies yg mengalami hal yg sama kayak aku bahkan ada jg yg lebih parah sampai turun berat badan 10kg krn gak bisa makan mual muntah, heartburn,gastric acid,gerd,.. kondisi tersebut dinamakan hyper emesis bahkan ada jg yg hyper saliva.. kasus terparah biasanya sampai di opname di RS krn dehidrasi..untungnya aku gak sampai dehidrasi parah walaupun aku jg sangat susah untuk minum krn tiap minum seteguk air putih lambungku lgsg bereaksi mengeluarkan makanan yg ada di lambung.. tp alhamdulillah cairan msh bisa aku dpt dr buah2an spt semangka buah pear dll. Kasus ini tnyt bnyk dirasakan oleh bbrp mommies sampai usia kandungan 4bln bahkan ada jg yg sampai 9bln 🥺.. huhu berat sekali ya. Tidak heran klau di dlm agamaku ketika Rasul ditanya siapakah org yg harus diutamakan.. jawabannya adalah yg ke 1 Ibumu..yg ke 2 ibumu.. yg ke 3 ibumu.. setelah itu baru ayahmu.. ❤️ perjuangan ibu itu emg berat dr mulai hamil , melahirkan, menyusui, bergadangnya pula😅 , mendidik dan membesarkan.. Semangat untuk semua mommies yg sdg berjuang🤗 oiya foto ini waktu blm PSBB.. aku terpaksa kluar rmh untuk do some errands tp tnyt jalan 3-4 langkah aja udh bikin badan lemes dan gak bisa berdiri lama mata lgsg kunang2 badan dingin dr kepala sampai kaki 😅 rasanya mau pingsan.. dan sampai skrg usia kehamilanku sudah 5bln masih mual muntah..semoga cepat normal kembali 🙏🏻☺️

A post shared by Eva Anindita Zachrie (@eva_anindita_zachrie) on

Diketahui pesinetron Eva Anindita sedang hamil dan mengandung anak ketiganya. Eva kemudian mengejutkan warganet saat ia mengunggah sebuah potret dirinya yang menggunakan kursi roda. Mengiringi unggahan tersebut Evan menuliskan curahan hatinya soal kondisi tubuhnya yang kurang sehat di masa kehamilan ketiga. Diketahui usia kandungan Eva kini menginjak 5 bulan.

Advertisement

Di masa kehamilan tersebut Eva merasakan sebuah kondisi yang dinamakan hiperemesis di mana ibu hamil nggak bisa makan atau minum dan selalu merasakan mual muntah sampai turun berat badan secara drastis. Bahkan kondisi terparah yang diderita oleh ibu hamil adalah dehidrasi dan diopname.  “Banyak juga mommies yg mengalami hal yg sama kayak aku bahkan ada jg yg lebih parah sampai turun berat badan 10kg krn gak bisa makan mual muntah, heartburn,gastric acid,gerd,.. kondisi tersebut dinamakan hyper emesis bahkan ada jg yg hyper saliva.. kasus terparah biasanya sampai di opname di RS krn dehidrasi,” tulis Eva dalam unggahannya.

Untuk menanggulangi gejala dan kekurangan cairan, Eva banyak mengkonsumsi buah. Selain itu, Eva juga memberi semangat pada seluruh ibu yang sedang berjuang melahirkan anaknya

Eva dan anak-anaknya via www.instagram.com

Dari penuturan Eva, kondisi hyper emesis atau hpyer saliva ini sering diidap oleh ibu di usia kandungan 4 sampai 5 bulan. Bahkan ada juga yang merasakannya sampai 9 bulan. Sama seperti ibu-ibu lain Eva juga merasakan gejala-gejala yang telah ia sebutkan. Ia bahkan sering muntah meski hanya minum air putih. Meski begitu Eva bersyukur bahwa badannya masih bisa menerima cairan dan vitamin lewat konsumsi buah-buahan seperti buah semangka, buah pear dan buah lain yang memiliki cairan.

“Aku juga sangat susah untuk minum krn tiap minum seteguk air putih lambungku lgsg bereaksi mengeluarkan makanan yg ada di lambung.. tp alhamdulillah cairan msh bisa aku dpt dr buah2an spt semangka buah pear dan lain-lain,” tulis Eva menjelaskan. Terakhir Eva juga memberi semangat pada seluruh ibu di seluruh dunia yang sedang berjuang dalam mendidik dan melahirkan anaknya meski dalam kondisi sulit. “Perjuangan ibu itu emg berat dr mulai hamil , melahirkan, menyusui, bergadangnya pula, mendidik dan membesarkan.. Semangat untuk semua mommies yg sdg berjuang,” tutup Eva.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE