Sempat Hebohkan Publik karena Kasus Ajaran Sesat, Eyang Subur Kini Jadi YouTuber

Eyang Subur YouTuber

Masih segar di dalam ingatan publik tentang sosok Eyang Subur. Seorang laki-laki paruh baya yang pada tahun 2013 silam sempat menggemparkan seluruh masyarakat Indonesia terkait kasus perdukunannya yang dianggap sebagai aliran sesat. Tak hanya itu, laki-laki yang kerap dipanggil dengan sapaan ‘eyang’ tersebut juga membuat heboh karena memiliki 8 orang istri.

Advertisement

Setelah beberapa tahun menghilang dari pemberitaan media dan perhatian publik, kini Eyang Subur kembali diperbincangkan oleh banyak orang. Bukan karena kasusnya yang dulu, namun karena kabarnya saat ini. Bahkan, rupanya Eyang Subur saat ini aktif di media sosial layaknya anak muda zaman sekarang, lo. Simak beritanya yuk!

Kasus Eyang Subur pertama kali viral setelah dirinya terlibat perselisihan dengan Adi Bing Slamet

Adi Bing Slamet saat berseteru dengan Eyang Subur via www.inikabarku.com

Kasus Eyang Subur pertama kali muncul ketika 2013 lalu. Kala itu perseteruan pertamanya adalah dengan selebritas papan atas Indonesia, Adi Bing Slamet. Bagi Adi Bing Slamet, Eyang Subur saat itu adalah sang guru spiritual. Tak hanya dirinya saja yang berasal dari kalangan artis, beberapa orang lainnya seperti Nurbuat, Rohana, Unang, Tessy, dan Memed ‘Srimulat’ juga dikabarkan menjadi ‘korban’ dari Eyang Subur.

Permasalahan terjadi ketika Eyang Subur dituding melakukan praktik perdukunan hingga pelecehan agama. Setelah adanya kasus tersebut, akhirnya beberapa pihak yang merasa menjadi korban, termasuk Adi Bing Slamet melaporkan Eyang Subur ke kepolisian.

Advertisement

Tak hanya dengan Adi Bing Slamet, kasusnya dengan Arya Wiguna pun juga tak kalah menghebohkan

Adegan Arya Wiguna marah via pop.grid.id

Perseteruan Eyang Subur yang paling diingat oleh publik tentunya adalah saat terlibat kasus dengan Arya Wiguna. Sedikit berbeda dengan Adi Bing Slamet, kala itu Arya menuntut Eyang Subur untuk mengembalikan keponakannya yang bernama Ani. Perempuan tersebut menjadi istri keenam dan mendapat ancaman dari Eyang Subur setiap kali dirinya akan meninggalkan laki-laki paruh baya tersebut.

Hal ikonik yang membuat masyarakat semakin kembali mengingat Arya Wiguna adalah ketika dirinya menggebrak meja sambil berteriak mengancam Eyang Subur di depan kamera para wartawan. Jargon ‘Demi Tuhan!!!’ saat itu sempat trending dan jadi pembicaraan panas oleh warganet.

Kasusnya yang memiliki 8 istri juga membuat gempar pemberitaan

Advertisement

Eyang Subur bersama pengacaranya via www.kapanlagi.com

Bukan Eyang Subur namanya kalau nggak bikin heboh. Kasus berikutnya yang nggak kalah heboh adalah pemberitaan tentang dirinya yang memiliki 8 orang istri. Hal itu sontak membuat masyarakat terkejut mengingat ia adalah seorang laki-laki yang memang sudah berumur tak lagi muda.

Bahkan, dari 8 istrinya yang bertahan tersebut, Eyang Subur mengaku jika dirinya sebelumnya telah menikah sebanyak 25 kali dengan perempuan yang berbeda-beda. Akhirnya, pada tahun 2013 baru terkuak jika dari 25 kali pernikahan tersebut, tak semuanya dapat bertahan lama.

Lama nggak terdengar kabarnya, saat ini Eyang Subur ternyata jadi YouTuber

Kanal Youtube Eyang Subur via www.youtube.com

Setelah kasusnya mencuat dan jadi bahan pemberitaan di berbagai media, Eyang Subur sempat meredup namanya bahkan nyaris tak terdengar lagi. Bertahun-tahun bagai hilang ditelan bumi, kali ini sosoknya kembali muncul. Bahkan, ia juga aktif di media sosial hingga memiliki kanal YouTube pribadi.

Melansir dari YouTube miliknya, ia mengunggah beberapa hasil karyanya di dunia tarik suara. Sebab, memang sebelum kasusnya mencuat, ia telah dikenal sebagai penyanyi. Tak hanya itu, ia juga membuat konten-konten lainnya seperti kehidupannya dan keluarganya. Saat ini dirinya memiliki 449 subscriber.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE