Tak ada Musala, Fadil Jaidi dan Ayah Pilih Salat di Pinggir Jalan Paris. Warganet Salut!

Keduanya sempat berusaha mencari musala di sekitar, sayangnya tak menemukan

Siapa yang tidak kenal Fadil Jaidi? Seorang YouTuber kelahiran tahun 1994 ini memang sering membagikan momen kesehariannya di Youtube dan TikTok. Hampir di semua videonya, Fadil juga mengikutsertakan ayahnya yang bernama Muhammad Jaidi atau yang biasa disapa Pak Muh.

Advertisement

Uniknya, mereka berdua adalah pasangan ayah dan anak yang sangat kocak dan videonya sangat menghibur penonton. Tidak hanya itu, Fadil juga kerap bersikap jahil kepada ayahnya di setiap video yang mereka buat dan tidak jarang membuat Pak Muh jengkel.

Baru-baru ini dalam videonya di Channel YouTube Fadil Jaidi, ia membuat vlog ketika mereka berangkat ke Paris dan kegiatan hari pertama di sana. Ada hal yang membuat warganet cukup tersentuh yakni saat Fadil dan ayahnya memutuskan untuk salat di jalan. Seperti momen saat mereka secara bergantian salat? Yuk simak informasi berikut!

Fadil dan Pak Muh kesulitan mencari musala sehingga mereka memutuskan salat di jalan yang sepi

Fadil Jaidi

Momen ketika Pak Muh menunaikan salat di antara sudut bangunan di pinggir jalan | Credit: Tangkapan Layar Channel Youtube Fadil Jaidi

Seperti yang kita ketahui bahwa penganut agama Islam di negara Perancis termasuk golongan minoritas. Sehingga, untuk menemukan masjid atau musala di sana cukup sulit, seperti yang dirasakan Fadil dan Pak Muh di hari pertama mereka tiba di Paris. setelah berusaha mencari dan tidak menemukan musala di sekitar, akhirnya mereka memutuskan untuk salat di pinggir jalan.

Advertisement

“Kita mau cari tempat untuk salat tapi di sini musalanya katanya nggak ada, Guys. Jadi kalau mau salat boleh di pinggir-pinggir jalan gini aja nggak apa-apa,” kata Fadil lewat vlog yang ia unggah pada Minggu (6/3).

Fadil juga mengungkapkan dalam video tersebut tentang air wudu yang ia gunakan untuk bersuci. Kebetulan di Paris saat ini sedang musim dingin, jadi suhu air layaknya air di dalam freezer yang belum membeku.

Advertisement

Guys, demi Allah di sini dingin parah banget air wudunya. Kalian kalau mau ngerasain coba kalian wudu pakai air kulkas tapi yang airnya ditaruh di freezer. Nggak kuat, dingin banget,” ungkap Fadil usai berwudu dan menunggu giliran salat.

Dalam video tersebut tampak tempat yang digunakan untuk salat berada di sudut-sudut antar bangunan. Mereka memilih tempat yang cukup sepi dari pejalan kaki, sehingga harus mojok ke tembok bangunan.

Keputusan Fadil dan Pak Muh untuk salat di area outdoor ini diikuti beberapa orang dalam rombongan mereka

Fadil Jaidi

Credit: Tangkapan Layar Channel Youtube Fadil Jaidi

Tidak hanya Fadil dan Pak Muh saja yang akhirnya memutuskan salat di tepi jalan, beberapa  orang dalam rombongan mereka pun ikut-ikutan salat di sana secara bergantian.

“Oke, kita udah selesai. Tinggal nungguin Ibnu sama Mas Angga lagi salat juga,” kata Fadil sembari mengarahkan kamera ke belakang di mana tampak dua orang tengah menunaikan salat.

Keputusan Fadil dan Pak Muh untuk tetap menunaikan salat meski tidak menemukan musala ini sontak mengundang reaksi positif dari warganet. Mereka mengungkapkan kekagumanya pada ketaatan Fadil dan Pak Muh dalam beribadah.

Diketahui Fadil dan Pak Muh sedang berkunjung ke Paris untuk menghadiri rangkaian acara Paris Fashion Week 2022 untuk mewakili sebuah brand bersama sederet selebritas lainnya. Meski sedang berada di lingkungan yang sulit untuk menunaikan salat, Fadil dan Pak Muh tetap berusaha menjalankan ibadah wajib satu ini.

Apalagi mereka memang berasal dari keluarga yang cukup taat beragama. Tak heran jika saat bepergian seperti ini, fadil dan sang ayah tetap berusaha menunaikan kewajiban untuk salat. Wah, salut ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE