Fakta Seputar Aurra Kharisma, Wakil Indonesia yang Raih Runner Up 3 di Miss Grand International

Fakta Aurra Kharisma Miss Grand

Berprestasi di bidang yang disukai adalah impian bagi setiap orang. Apalagi jika bisa berprestasi hingga kancah internasional. Selain menjadi pencapaian yang luar biasa, hal ini juga turut mengharumkan nama bangsa. Seperti sosok Aurra Kharisma, Finalis Miss Grand Internasional perwakilan Indonesia. Aura berhasil terpilih sebagai Runner Up 3 Miss Grand International 2020 yang diselenggarakan di Show DC Hall, Bangkok, Thailand, pada 27 Maret 2021.

Advertisement

Miss Grand International sendiri merupakan kontes kecantikan skala internasional yang menyuarakan pesan perdamaian bagi seluruh dunia lewat kampanye “Stop the War and Violence“. Ajang Miss Grand International 2020 sempat tertunda karena terkendala pandemi Covid-19 hingga akhirnya bisa diselenggarakan di tahun 2021.

Dalam ajang ini, Aurra Kharisma patut menjadi kebanggan Indonesia. Aura berhasil menyabet beberapa penghargaan dan mampu memberikan tanggapan cerdasnya mengenai pandemi Covid-19 yang saat ini tengah menjadi permasalahan seluruh masyarakat dunia. Sebenarnya siapa sih, sosok Aurra Kharisma? Yuk Hipwee ajak kenalan!

Aurra Kharisma terjun di dunia model saat berusia 12 tahun karena arahan sang ibu. Ia sempat minder dengan tinggi badannya yang di atas rata-rata teman-teman sebayanya

Advertisement

Gadis kelahiran 27 November 1999 ini mengaku awal mula ia terjun di dunia modeling karena arahan dari sang ibu. Dinukil dari Besok Senin, Aurra bercerita bahwa dulu ia sangat tomboy, sehingga sang ibu mengarahkannya masuk kelas model supaya bisa belajar lebih feminin.

Arahan sang ibu akhirnya disyukuri oleh Aura karena ia sempat minder dengan tinggi badannya yang terlihat lebih ‘menjulang’ ketimbang teman-teman sebayanya. Berkat menekuni dunia model akhirnya Aurra bersyukur dengan tinggi badan yang saat ini mencapai 181 cm, karena beberapa ajang model internasional memberi batas minimal tinggi badan model di angka 175 cm.

Sebelum mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2020, Aura punya sederet prestasi di dunia model

| Credit photo via Instagram @aurrakharisma via www.instagram.com

Aurra menyadari akan potensi dirinya di dunia model, sehingga ia berusaha giat untuk bisa mengikuti berbagai kompetisi modeling baik di dalam maupun luar negeri. Prestasinya diawali ketika berhasil meraih Runner Up 2 di ajang Face of Indonesia pada tahun 2014. Berkat prestasi tersebut, Aurra diberi kesempatan untuk mengikuti Asia Model Festival di Korea Selatan dan berhasil meraih Genesis Best Beauty Skin dalam ajang tersebut.

Gadis asal Majalengka ini juga menjuarai berbagai kompetisi model di Asia. Aura berhasil menjadi Guess Girl Sout East Asia 2015, masuk 30 besar dalam ajang Miss Model of the World 2018 di Cina, dan Runner up 1 World Top Model 2019. Hingga akhirnya, Aura bisa menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2020 yang berhasil mengantarkannya menjadi perwakilan Indonesia di Miss Grand International.

Aurra patut menjadi kebanggan Indonesia karena unggul beberapa nominasi di Miss Grand internasional 2020

| Credeit photo vi Instagram @missgrandinternational via www.instagram.com

Dinukil dari Wolipop, nama Aurra Kharisma ungggul di dua penilaian awal kompetisi ini. Aurra terpilih sebagai Top 10 Best in National Costume dengan tampil mengenakan kostum Sate Madura karya tim Jember Fashion Week. Selain itu Aura juga meraih gelar terbaik dalam Best in Swimsuit dan berhasil mengalahkan finalis asal Filipina, Meksiko, Kamboja, Paraguay, Kenya, Brazil, Ceko, Argentina dan Dominika.

Pendapat cerdas Aurra ketika menjawab pertanyaan seputar pandemi Covid-19 mengantarkannya meraih Runner Up 3 Miss Grand International 2020

Aurra tampil dengan percaya diri dengan senyum yang menawan ketika di awal acara seluruh peserta diminta memberikan kalimat pembuka. Aurra sempat mencuri perhatian karena kalimat bijak yang ia sampaikan.

“Pandemi COVID-19 juga merupakan perang nyata yang jadi perhatian kita. Karena itu dialami di seluruh dunia. Semuanya harus berhenti. Mimpi, pekerjaan, hidup kita dan kondisi ini, kesehatan mental kita juga terdampak. Kecemasan, stres, depresi, aku merasakan apa yang kalian rasakan. Kita harus bertahan dan berjuang. Dan di sini aku berdiri. Kita harus tetap kuat,” ujar Aura, dinukil dari Viva.

Di momen ketika Aura masuk 5 besar, ia kembali mendapat pertanyaan mengenai Covid-19. Aura menyampaikan pendapatnya dengan sangat baik, bahwa ia akan memilih menutup negaranya dan fokus pada kesehatan masyarakatnya. Ia percaya hal positif yang ditebar bisa membangun negera saat pandemi usai nanti.

“Aku percaya dengan Miss Grand International ini, kita bisa menyebarkan positivitas, walaupun kita tak bisa melakukan segalanya, tapi kita masih bisa menyentuh hidup satu sama lain,” katanya.

Aura menyampaikan pesan semangat dan kesan-kesannya sebagai Runner Up 3 dalam ajang Miss Grand International 2020

Dalam unggahannya di akun Instagram pribadi setelah dinobatkan sebagai Runner Up 3 Miss Grand Internasional 2020, Aura mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil meraih prestasi membanggakan ini dengan kerja keras dan perjuangannya yang tak mengenal lelah meski banyak tekanan.

“Jangan takut bermimpi besar, itulah yang selalu ibuku bilang padaku. Sebelumnya aku adalah seorang gadis yang selalu insecure, tidak percaya pada dirinya sendiri. Namun takdir dan pengalaman sudah mengubahnya. Siapa yang bisa percaya bahwa gadis yang punya banyak imajinasi ini datang dari kota kecil di negaranya, tapi sekarang dia mewujudkannya. Mimpinya jadi nyata. Dia berdiri di panggung bergengsi mewakili nama negaranya, dengan banyak dukungan dan cinta dari orang-orang di sekitarnya,” begitu Aura menulis dalam bahasa Inggris di Instagram.

Wah, luar biasa ya, prestasi Aurra Kharisma ini, benar-benar membuat Indonesia bangga!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE