Fakta Intan Wisni: Miss Eco Indonesia yang Viral karena Tak Mahir Berbahasa Inggris

Fakta Intan Wisni Miss Eco Indonesia

Nama Intan Wisni belakangan menjadi sorotan dari segenap warganet Indonesia. Pasalnya, Intan sebagai Miss Eco Indonesia terlihat kesulitan berbicara dalam Bahasa Inggris. Hal ini tentu menuai pro kontra dari publik. Ada yang mempertanyakan kemampuannya, ada pula yang menduga hal tersebut disebabkan oleh rasa gugup yang mungkin saat itu sedang ia alami

Advertisement

Nah buat kamu yang mungkin belum tahu dan nggak familier dengan Intan Wisni, Hipwee sudah merangkum beberapa fakta dari mulai profil, prestasi yang pernah ia raih dan aksi yang kerap ia lakukan serta kontroversi yang membuat namanya naik. Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Intan Wisni Permatasari adalah serang perempuan kelahiran Tangerang, 8 September 1997. Ia kini menyandang gelar Miss Eco Indonesia sambil berkuliah di jurusan Hubungan Internasional di London School Public Relation

Intan Winsi Permatasari/Credit: Instagram via www.instagram.com

Intan Wisni Permatasari adalah seorang perempuan yang lahir di kota Tangerang pada 8 September 1997. Di usianya yang ke-24 tahun, Intan mampu mengukir beragam prestasi di kancah internasional. Intan yang kini menempuh pendidikan di London School Public Relation jurusan Hubungan Internasional ini berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan masuk ke dalam Top 10 Miss Eco International.

Sebelum mewakili Indonesia, Intan Wisni dinobatkan sebagai Miss Eco Indonesia 2020, Miss Earth Banten Indonesia tahun 2017 dan Miss Global Beauty Queen Indonesia pada tahun 2019 silam

Miss Eco Indonesia/Credit: Instagram via www.instagram.com

Ada cukup banyak prestasi yang pernah diukir oleh Intan. Sebelum menjadi Top 10 Miss Eco Internasional, Intan sendiri dinobatkan sebagai Miss Eco Indonesia pada tahun 2020 silam. Dalam ajang tersebut Intan berhasil mengalahkan banyak finalis lain yang nggak kalah berprestasi. Nah buat kamu yang mungkin belum tahu, Miss Eco sendiri adalah kontes kecantikan yang bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan penghijauan bumi.

Advertisement

Selain menjadi Miss Eco Indonesia tahun 2020, Intan juga pernah mengukir prestasi sebagai Miss Earth Banten Indonesia pada tahun 2017. Diketahui juga ia pernah menyabet gelar Miss Global Beauty Queen Indonesia pada tahun 2019. Setelah mengembangkan kemampuannya, ia akhirnya mengikuti Miss Eco dan berhasil mewakili Indonesia di kancah internasional.

Ada banyak aksi yang dilakukan oleh Intan. Beberapa di antaranya adalah aksi bakti sosial dan aksi peduli plastik

Aksi peduli plastik Intan/Credit: Instagram via www.instagram.com

Selain prestasi yang cukup mentereng, Intan Wisni merupakan seorang perempuan yang sangat peduli dengan hal-hal berbau sosial. Banyak aksi yang ia lakukan demi kampanye bumi dan kehidupan manusia yang lebih baik. Beberapa di antaranya adalah kegiatan sosial seperti menemui anak yatim di Yayasan Alpha, Jakarta Timur. Dalam kunjungan tersebut Intan memberikan sejumlah bantuan dan memberikan semangat pada anak-anak agar bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Selain itu Intan juga kerap terlihat di televisi, tepatnya dalam program Bedah Rumah. Ia membantu satu keluarga memasak, bekerja di ladang dan mengikuti semua kegiatan keluarga tersebut.

Selain berbagi di kehidupan sosial, Intan Wisni juga terlibat aktif dalam kampanye peduli plastik. Semenjak jadi Miss Eco Indonesia, Intan sendiri jadi semakin peduli dengan lingkungan yang ada di negaranya. Lewat laman Instagram pribadinya kita bisa lihat Intan aktif dalam kampanye peduli plastik bernama Astatik (Asik Tanpa Plastik). Ia meminta masyarakat untuk menggunakan beragam barang yang bukan berbahan dasar plastik.

Intan Wisni sendiri nggak bisa dilepaskan dari kontroversi. Diketahui Intan sempat memicu kontroversi karena terlambat berangkat ke Ajang Miss Eco International hingga nggak mampu menjawab pertanyaan dengan Bahasa Inggris

@dpbm19

Bat naman ganun?Hindi tuloy na deliver ng ayos sagot nya😔#missecointernational #indonesia #fyp #foryou #xyzbca #tiktok #Viral #makeitvirаl #tiktokph

♬ original sound – Danielle Paul B. Mayo – Danielle Paul B. Mayo

Nama Intan Wisni nggak bisa dilepaskan dari kontroversi yang terjadi beberapa waktu terakhir. Intan sempat memicu kontroversi karena keberangkatannya yang terlambat. Miss Eco International sendiri digelar pada 18 Maret sampai 6 April 2021 namun Intan justru menunda keberangkatan sampai tanggal 23 Maret 2021 diduga karena masalah visa Sontak saja para warganet menganggap Intan kurang telaten.

Terakhir, Intan Wisni semakin mendapat hujatan dari warganet karena jawabannya saat ditanyai oleh para panelis di ajang Miss Eco International. Kala itu, Intan meminta penerjemah untuk membantunya menjawab pertanyaan dari para panelis. Saat ditanya soal imigrasi ilegal, Intan terlihat kesulitan menjawab bahkan dalam bahasa Indonesia. Sang penerjemah juga terlihat bingung karena kesulitan menerjemahkan pernyataan Intan. Dan akhirnya video tersebut viral di media sosial.

Meski sebagian warganet menghujatnya, namun tak sedikit pula yang menunjukkan dukungan untuk Intan. Karena ia udah berhasil membawa Indonesia sampai pada tahap 10 besar. Kesulitannya dalam menjawab pertanyaan panelis dalam Bahasa Inggris diyakini warganet karena rasa gugup yang ia rasakan. Bagaimana menurutmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE