Fakta Menarik Lee Do Hyun; Pemeran Woo Young dalam Drama 18 Again. Kisahnya Sama Kayak Kita

Fakta Lee Do Hyun

Baru-baru ini nama Lee Do Hyun kembali populer di kalangan pecinta K-Drama. Sukses membintangi Hotel de Luna bersama IU dan Yoe Jin Go, kini ia kembali bermain lagi di drama berjudul 18 Again — adaptasi film 17 Again yang dibintangi Zac Effron. Berkat kemampuan aktingnya yang memukau serta ketampanannya, Lee Do Hyun lagi-lagi menarik perhatiaan banyak warganet. Tak cuma di Negeri Gingseng saja, namanya pun mulai diperbicangkan para penoton setia drama Korea di Indonesia lo!

Advertisement

Di drama 18 Again, Lee Do Hyun berperan sebagai sosok ayah muda yang ‘menyenangkan’. Namun apakah sosok tersebut sama dengan karakter asli Lee Do Hyun di kehidupan nyata? Nah buatmu yang belum mengenal Lee Do Hyun, berikut Hipwee Showbiz sajikan fakta-faktanya.

1. Dalam wawancaranya dengan Majalah W, Lee Do Hyun mengaku kalau ia sama sekali tak pernah berpikir akan jadi seorang selebritas seperti sekarang

nggak kepikiran jadi aktor | Photo by ldh_sky via www.instagram.com

Menurutnya, ia hanya ingat kalau malas belajar sampai-sampai ibunya pun memasukkannya ke tempat mirip asrama. Bahkan saat sang ibu membelikannya ponsel agar dapat digunakan untuk belajar Inggris, ia malah menonton film. Meski begitu, ia sempat belajar akting sebelum menjadi aktor seperti sekarang.

Sama dengan orang kebanyakan, aktor tampan ini pun pernah memiliki insekuritas. Percayalah, kalau Do Hyun sempat tak percaya diri jika diminta tersenyum. Ia baru berani tersenyum lepas saat proses syuting Hotel de Luna karena ada seseorang yang menyebutnya menawan saat tersenyum.

Advertisement

2. Sama seperti remaja kebanyakan, cita-cita Lee Do Hyun juga pernah ditentang oleh sang ayah lo! Untungnya ia berkomplotan dengan ibunya

cita-citanya ditentang sang ayah | Photo by ldh_sky via www.instagram.com

Dulu semasa sekolah, Do Hyun sangat menyukai olahraga basket. Bahkan ia pun berpikir untuk menekuninya dengan serius. Sayangnya hal ini bertentangan dengan kemauan ayahnya. Pikir Do Hyun, mungkin karena dulu ayahnya juga pernah jadi pemain bisbol saat muda dan merasa kalau bidang ini terlalu sulit,  jadi ia tak memperbolehkan Do Hyun terjun di dalamnya.

Namun selain itu, ternyata ayah Do Hyun juga melarangnya terjun ke dunia aktingnya. Menurut sang ayah, ini hanyalah keinginan sesaat para remaja. Namun karena bekerjasama dengan ibunya, Do Hyun akhirnya bisa mulai belajar pada akhir semester kelas  2 SMA. Tapi tentu ini pun tanpa sepengetahuan ayahnya. Ayah Do Hyun baru tahu menjelang ujian masuk universitas.

3. Dulu Lee Do Hyun sempat merasa malu memiliki adik penyandang disabilitas. Tapi kini ia sadar dan malah menyebut kalau adiknya juga salah satu sumber semangat

Advertisement

punya adik disabilitas | Photo by ldh_sky via www.instagram.com

Sebelum sukses seperti sekarang, Lee Do Hyun dan orangnya sempat bekerja mati-matiian. Apalagi ia memiliki seorang adik penyandang disabilitas.

Kesulitan keluarganya inilah yang kemudian membangkitkan semangatnya. Meski dulu ia sempat malu memiliki adik penyandang disabilitas sekarang justru tidak lagi. Malah bagi Do Hyun sang adik juga sumber semangatnya. Kini bahkan ia sering berkunjung ke tempat kerja sang adik dan membagikan makanan untuk teman-temannya.

4. Berkat perannya di Hotel de Luna, kini Lee Do Hyun bersahabat dengan IU. Bahkan beberapa waktu lalu IU pun mengirimkan truk makanan ke lokasi syuting 18 Again

dekat dengan IU | Photo by ldh_sky via www.instagram.com

Meski syuting Hotel de Luna sudah lama berakhir, namun kedekatan dua pemainnya ini ternyata masih berlangsung hingga sekarang. Bahkan Do Hyun mengaku masih menyimpan nama IU di ponsel dengan nama Man Woel, tokoh yang diperankan di Hotel de Luna. Kedekatannya keduanya sering ditunjukkan di media sosial. Selain mengirimkan truk makanan, IU tak segan mempromosikan drama 18 Again yang tengah dibintangi sahabatnya ini. Fyi, sejak main di Hotel de Luna beberapa warganet memangil Lee Do Hyun sebagai ‘mas kunang-kunang’. Apalagi kalau bukan karena perannya di drama tersebut.

Kalau dipikir-pikir, ternyata kisah hidup Lee Do Hyun pun sama saja kayak kita. Pernah ditentang orang tua, malas belajar, dan punya insekuritas.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE