Mengintip 6 Fakta Menarik Lily Collins; Pemeran Utama dalam Serial ‘Emily in Paris’ yang Lagi Viral

Fakta Lily Collins

Serial ‘Emily in Paris‘ tentang perempuan Amerika yang harus pindah ke Paris karena pekerjaan, belakangan menarik banyak penonton dan viral di media sosial. Populernya serial garapan sutradara Darren Star ini turut melambungkan pamor Lily Collins sang pemeran Emily.

Advertisement

Tapi sebenarnya, Lily Collins sendiri bukan nama baru di kancah dunia peran. Perempuan 31 tahun ini diketahui sudah berkarier sejak usia dua tahun, dengan puluhan judul film sudah ia bintangi. Ia pun pada 2011 sempat dinobatkan sebagai salah satu aktris pendatang baru terbaik versi MTV Networks. Nah, buat kamu yang makin tertarik dengan aktris pemilik alis menawan ini, berikut Hipwee Showbiz rangkum 6 fakta menarik lainnya.

1. Lily Collins merupakan anak dari musisi rock Phil Collins

Lily Collins dan Phill Collins (dok. IG/lilyjcollins) via www.instagram.com

Kalau kamu pecinta musik apalagi musik rock, pasti nggak asing dengan nama Phil Collins sang penggawa band Genesis. Yup, Lily Collins merupakan anak dari Phil Collins dari istri keduanya, Jill Travelman. Meski begitu, Lily punya hubungan yang lebih dekat dengan sang ibu, pasca orang tuanya bercerai. Kondisi ini membuat hubungannya dengan sang ayah sedikit renggang dan nggak berjalan baik. Kendati demikian, pada 2009 Lily Collins dinobatkan jadi salah satu dari 20 perempuan yang masuk daftar ‘Hottest Daughter of Rock Star’ dari majalah Maxim.

2. Lulusan jurnalistik yang banyak menulis untuk berbagai majalah remaja

(dok. IG/lilyjcollins) via www.instagram.com

Meski sekarang dikenal sebagai aktris, Lily Collins sebenarnya punya mimpi untuk jadi pembawa acara. Mimpi ini membawanya masuk ke jurusan broadcast journalism di University of Southern California. Kendati mimpinya adalah jadi pembawa acara, selama kuliah Lily malah banyak menulis untuk majalah remaja. Sebut saja ELLE Girl, Teen Vogue, Seventeen, hingga Los Angeles Times. Bahkan pada usia 18 tahun Lily pernah ditugaskan untuk melaporkan pemilihan presiden dan acara inaugurasi Barack Obama. Wah, keren!

Advertisement

3. Kecintaannya pada dunia tulis menulis telah membuat Lily menerbitkan sebuah buku biografi

(dok. IG/lilyjcollins) via www.instagram.com

Kecintaan Lily pada dunia tulis menulis nggak berhenti di berbagai artikel untuk majalah remaja saja. Pada tahun 2017, ia menerbitkan buku biografi berjudul ‘Unfiltered: No Shame, No Regrets, Just Me’, yang membahas mengenai berbagai hal, mulai dari keluarga, karir, kehidupan asmara, hingga perjuangannya dengan gangguan makan. Dalam satu kesempatan Lily mengatakan, lewat buku ini ia ingin orang-orang tahu bahwa setiap manusia punya rahasia dan masa kelam masing-masing, serta ingin para pembacanya bisa menerima diri apa adanya.

4. Lily Collins remaja sempat mengalami gangguan makan, dan pernah memerankan film dengan tema serupa

Dalam salah satu fase hidupnya ketika remaja, Lily pernah mengalami eating disorder atau gangguan makan. Meski kondisi yang ia alami nggak parah, Lily mengaku cukup gelisah ketika harus berperan dalam film ‘To The Bone’, di mana ia berperan sebagai seorang perempuan pengidap anorexia. Ia mengatakan jadi teringat masa-masa kelam kehidupan pribadinya. Meski begitu, ia memanfaatkan kesempatan peran tersebut sebagai cara berdamai dengan ketakutan masa lalunya.

Advertisement

5. Perceraian orang tuanya membuat Lily tertutup soal urusan asmara

Lily Collins dan Charlie McDowell (dok. IG/lilyjcollins) via www.instagram.com

Dalam satu kesempatan Lily mengaku nggak suka membicarakan kehidupan asmara di depan media atau publik. Ia percaya, kehidupan pribadi seharusnya dikuak seperlunya saja. Sikapnya ini sedikit banyak dipengaruhi oleh perceraian orang tuanya pada 1994 silam. Maka nggak heran kalau jarang ada berita tentang hubungan asmaranya di media. Saking tertutupnya Lily soal urusan asmara, publik sampai kaget dengan pertunangannya dengan Charlie McDowell pada September 2019 lalu.

6. Aktif melawan perundungan dan jadi ambassador untuk dua organisasi non-profit

(dok. IG/lilyjcollins) via www.instagram.com

Seperti banyak selebritas dunia lakukan, Lily Collins juga aktif dalam gerakan sosial khususnya mengenai isu perundungan. Kepedulian akan isu ini membuatnya didapuk jadi Celebrity Ambassador untuk organisasi anti-perundungan, Bystander Revolution sejak tahun 2018. Selain itu ia juga aktif sebagai ambassador untuk NGO bernama Go Campaign, yang punya perhatian khusus terhadap bantuan dana untuk memperbaiki kehidupan anak yatim piatu, dan anak-anak rentan di seluruh dunia.

Itu dia 6 fakta menarik mengenai aktris Lily Collins, pemeran Emily dalam serial ‘Emily in Paris’ yang lagi viral. Makin nge-fans nggak nih sama sosok Lily?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE