Fakta Seputar Hebohnya McD BTS Meal; Gerai Ditutup hingga Donasi untuk Driver Ojol yang Ikut Antre

Fakta McD BTS Meal

Sudah jadi rahasia umum kalau BTS menjadi salah satu idol group dengan fanbase paling kuat bernama Army. Setelah merilis MV Butter yang kini sudah dilihat sebanyak ratusan juta kali di Youtube, idol ini kembali menghebohkan dunia dengan kolaborasi mereka bersama restoran cepat saji, Mc Donald’s. Bahkan jauh sebelum hari-H menu ini dijual, warganet sudah menebak-nebak apa yang akan terjadi yaitu antrean panjang yang kemungkinan didominasi ojek online (ojol).

Advertisement

Tebakan warganet jadi kenyataan! ‘Fenomena’ ini menimbulkan kehebohan yang beragam, mulai dari antrean ojol berjam-jam hingga para selebritas yang nggak mau ketinggalan. Berikut ini rangkuman fakta seputar hebohnya BTS Meal!

1. Army ternyata cukup kreatif mengkreasikan bungkus BTS Meal lo. Tapi ada juga yang malah menjualnya kembali dengan harga tak masuk akal

BTS Meal memiliki ciri khas packaging berwarna ungu lengkap dengan berbagai logo mereka. Pada akhirnya, selain jadi bungkus, kemasan ini bisa disimpan sebagai merchandise bagi para penggemar. Bahkan ada yang berkreasi dari bungkus makanan ini menjadi berbagai hal yang unik seperti case HP hingga topi. Saking banyak yang mengincar bungkus ini sampai banyak yang menjualnya kembali dengan harga nggak masuk akal, bahkan sampai Rp500 ribu!

Advertisement

2. Ternyata selain packaging-nya yang berbeda, menu BTS Meal dibuat dari menu yang sering dipesan para member saat tur

Ternyata bukan kemasannya saja yang menarik bagi para Army tapi menu yang ditawarkan juga. Dilansir dari Kompas, menu yang disajikan adalah menu yang juga biasanya dipesan oleh para member BTS ketika bepergian keliling dunia. Isinya terdiri dari 9 pcs Chicken Mc Nugget, 1 gelas Cola, french fries, dan 2 saus spesial yaitu sweet chilli dan cajun sauce.

3. Bukan cuma fans dari kalangan biasa yang mengincar paket ini tapi para selebritas pun tak mau ketinggalan untuk membeli

Advertisement

Salah satu selebritas yang tak mau ketinggalan dari kehebohan ini adalah Chef Arnold yang pamer sedang memakan menu ini bersama Chef Renatta di story Instagramnya. Ia bahkan mengaku telah menghabiskan Rp3 juta demi mendapatkan paket BTS Meal. Mengira kalau Chef Arnold sudah wah? Eits, masih ada Sisca Kohl yang membeli lebih banyak menu ini. Tak berhenti sampai di situ saja, seperti biasa ia bikin warganet gemas-gemas pasrah karena membuat nugget yang dibelinya menjadi es krim dengan mesin yang dimilikinya. Selain mereka, ada juga Luna Maya yang menyatakan keantusiasannya sebagai Army untuk membeli BTS Meal namun belum jadi karena masih antre parah.

4. Saking ramainya kerumunanan, beberapa restoran sampai menerapkan buka tutup hingga ada yang kena imbas disegel oleh Satpol PP

Jika kerumunan terjadi di luar masa pandemi mungkin masalahnya hanya terletak di antrean yang lama, tapi dengan keadaan yang seperti sekarang ini kerumunan menjadi hal yang berbahaya karena berpotensi menyebarkan virus. Dilansir dari CNN, 5 gerai Mc Donald’s di Jakarta ditutup dan disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena saking ramainya. Meskipun belum ada sanksi yang dijatuhkan namun mereka berharap pihak restoran melakukan pengaturan untuk meminimalkan kerumunan. Untuk itu, pihak Mc Donald’s akhirnya menerapkan buka tutup orderan yang dilakukan melalui platform pemesanan online.

5. Antrean ojol yang membutuhkan waktu berjam-jam menjadi sorotan, untuk mengatasinya Army berikan tip hingga donasi

Banyak Army yang menggunakan jasa ojol untuk membelikan BTS Meal mereka, alhasil banyak yang bertanya-tanya berapa kerugian yang bisa dialami demi mengantre selama 2 sampai 3 jam yang harusnya bisa dipakai untuk mengambil beberapa orderan lainnya. Menanggapi hal ini banyak Army yang memberikan tip dalam bentuk uang maupun bingkisan.

Tak hanya berhenti sampai di situ, fans BTS ini bahkan menggalang donasi yang hingga hari ini sudah mencapai Rp165 juta. Donasi yang digalang melalui Kitabisa.com ini dibagikan dalam bentuk makanan gratis hingga sembako. Sayangnya, masih tetap ada ojol yang mengaku bahwa setelah mengantre selama beberapa jam tetap saja tak mendapat tip dari pemesan.

Sebagai fans wajar jika banyak yang ingin membeli produk dari idol kesayangannya, bahkan untuk membantu ojol yang sudah jadi pahlawan mereka mengumpulkan donasi juga. Namun, semoga kehebohan kali ini juga bisa dijadikan pelajaran bagi banyak pihak untuk menemukan sistem terbaik jika ada hal serupa ya, supaya nggak ada yang terpapar bahayanya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE