Fakta Seputar Tom Holland; Pemain “Spider Man: No Way Home” yang Bertalenta

Idolanya siapa nih~

Tom Holland sukses membintangi Spider-Man: No Way Home, yang masuk dalam jajaran film tersukses danberhasil menghasilkan lebih dari US$1 miliar (Rp14,2 triliun) secara global, selama pandemi Covid-19. Bahkan pencapaian ini didapuk sebagai film terlaris pada 2021.

Advertisement

Tentunya bukan tanpa alasan Tom Holland tiba-tiba terpilih memainkan peran sebagai salah satu tokoh Spider-Man. Pria kelahiran 1996 pastinya memiliki segudang talenta dan prestasi yang sanggup mencuri perhatian sutradara. Nah apa sajakah itu? Yuk kita simak di bawah ini!

1. Tom Holland bergabung di kelompok teater profesional saat masih muda

Tom Holland dalam Billy Elliot

Tom Holland dalam drama Billy Elliot / Credit: Thetimes.co.uk

Aktingnya yang mumpuni tentunya berasal dari proses latihan yang panjang, salah satunya adalah dengan terjun dalam kelompok teater profesional pada usia 12 tahun. Kemampuannya tak diragukan, Tom Holland bahkan debut pertama kali di drama musikal populer di Teater West End berjudul Billy Elliot. 

2. Memiliki background sebagai seorang penari, Tom Holland luwes perankan Spider-Man

Tom Holland

Tom Holland / Credit: cbr.com

Di masa kecilnya, Tom Holland sangat menyukai lagu Janet Jackson. Hal inilah menyebabkan sang ibu mendaftarkan Holland ke kelas tari di sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris, Nifty Feet.

Advertisement

Dari kemampuan tarinya itu ia mendapat peran dalam drama musikal Billy Ellio. Sedangkan dari Billy Ellio, Tom Holland berakhir menjadi aktor professional dan kini memerankan Spider-Man: No Way Home. Ia pun mengungkapkan bahwa kelas tari di masa kecilnya sangat membantu di profesinya yang sekarang.

3. Menjadi penari yang luwes dan berbakat, Tom Holland juga kuasai bela diri

Tom Holland tinju

Tom Holland tinju / Credit: IG Tom Holland

Tom Holland dikenal sebagai seseorang yang memiliki banyak ketertarikan dan talenta. Tom sendiri diketahui merupakan penggemar MMA (Mixed Martial Arts). Tak hanya itu, ia juga menambahkan tinju dalam daftar olah raganya. Pastinya hal ini sangat menunjang perannya sebagai superhero yang harus melawan musuh.

4. Masih belum cukup, Tom Holland juga menggiati olahraga di antaranya parkur dan gimnastik

Tom Holland salto

Tom Holland salto / Credit: IG Tom Holland

Advertisement

Dikenal memiliki tubuh yang lentur, ia juga kuasai berbagai olah raga mulai dari gimnastik hingga yang ekstrem seperti parkur. Ia mampu melakukan aneka gerakan akrobatik rumit tanpa efek kamera, bahkan bakatnya ini terlihat saat audisi Spider-Man dimana ia masuk dan keluar pintu casting dengan salto.

Tak hanya itu, dilansir dari Thelist, pemain utama No Way Home ini merupakan salah satu atlet parkur yang terlatih. Beberapa kali ia membagikan atraksi berbahaya yang ia lakukan dalam Parkur ke dalam laman media sosialnya.

5. Pernah alami disleksia hingga orang tua memasukkannya ke sekolah privat

Tom Holland kecil

Tom Holland kecil / Credit: Insider

Di usianya yang ke-7 tahun,  Tom Holland pernah didiagnosa terkena penyakit disleksia, yakni penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan membaca dan menulis. Karena alasan tersebut,  orang tua Holland mengambil tindakan untuk memasukkannya ke dalam sekolah privat.

Ddengan segala keterbatasan, akhirnya Tom Holland dapat menuntaskan sekolah akademisnya. Ia bahkan bisa masuk ke dalam sekolah ternama BRIT  jurusan teknologi dan seni pertunjukkan.

6. Berperan sebagai Spider-Man, namun Tom Holland mengidolakan Iron Man

Tom Holland bersama Robert Downy Jr

Tom Holland bersama Robert Downy Jr/ Credit: IG Tom Holland

Dilansir dari Koimoi, Tom Holland mengatakan Iron Man adalah salah satu film superhero terhebat. Tidak seorang pun di dalam sejarah bisa memainkan peran sebagai Tony Stark lagi. Ia mengungkapkan bahwa film favoritnya adalah Thor: Ragnarok, dan Avenger’s Endgame, yang diperankan Robert Downey Jr dan Chris Hemsworth.

7. Miliki kepribadian yang ramah dan humoris, turunan dari sang ayah yang juga Komedian

Tom Holland dan Dominic Holland

Tom Holland dan Dominic Holland / Credit: IG Heavy

Ayahnya bernama Dominic Holland yang merupakan seorang stand up comedian yang terkenal di Britania Raya. Dominic pun sempat membuat buku yang berisi kisah perjalanan sang anak untuk mengejar impiannya. Ia juga memerankan karakternya dengan baik sebagai Friendly Neighborhood Spider-Man

8. Tanpa disangka, ia pernah bekerja sebagai tukang cuci panci di pub

Tom Holland

Tom Holland / Credit: IG Tom Holland

Tom mengungkapkan bahwa menjadi tukang cuci merupakan salah satu fase dalam kehidupannya. Tom mengungkapkan bahwa pekerjaan tersebut bukanlah sesuatu yang buruk, namun di sisi lain ia juga tidak antusias karena ingin berada di lokasi syuting bahkan sebagai apapun.

Nah itu tadi beberapa fakta mengenai Tom Holland, pemain Spider-Man yang ramah, tampan serta humoris. Mana nih yang membuatmu paling terkejut?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE