6 Fakta Travis Scott, Rapper Kenamaan Amerika yang Konser Terbarunya Memakan Korban Jiwa

Fakta seputar Travis Scott

Nama Travis Scott baru-baru ini kembali banyak dibicarakan karena tragedi konsernya yang memakan korban jiwa. Kericuhan terjadi pada Jumat (5/10) di Astroworld Festival, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Advertisement

Total korban  meninggal dunia hingga mencapai 9 orang dan konser yang harusnya diselenggarakan dua hari menjadi satu hari. Travis Scott sendiri merupakan rapper kenamaan Amerika yang memiliki banyak penggemar setia. Selain kontroversi konsernya yang menelan korban jiwa, terdapat fakta lain terkait Travis Scott, seperti berikut ini:

1. Memiliki nama lahir Jasques Bermon Webster II, Travis Scott merupakan nama yang terinspirasi dari sang paman

View this post on Instagram

A post shared by flame (@travisscott)


Nama lahirnya cukup berbeda yakni Jasques Bermon Webster II. Ia lahir di  Houston, Texas, AS pada 30 April 1992. Nama Travis Scott merujuk pada pamannya yang bernama Travis, salah satu panutannya saat ia anak-anak. Darah musisi mengalir dalam tubuh Travis dimana sang ayah merupakan pemain band dan kakeknya merupakan musisi jazz.

Advertisement

2. Menjadi salah satu rapper terkenal di Amerika, ia meninggalkan sekolah untuk meraih mimpinya

View this post on Instagram

A post shared by flame (@travisscott)


Ia lulus dari  Elkins High School pada usia 17 tahun. Melanjutkan ke sekolah menengah atas, Travis mulai menggeluti musik setelah bergabung dengan kelompok teater musikal. Ia juga sempat merasakan belajar di perguruan tinggi di  The University of Texas di San Antonio. Namun, pada akhirnya ia memilih keluar dan lebih fokus menggeluti dunia musik.

Advertisement

3. Kariernya tak selalu mulus, di awal Travis sering berganti grup band hingga masuk ke label rekaman milik Kanye West

View this post on Instagram

A post shared by COMPLEX (@complex)


Usai meninggalkan pendidikannya, ia pernah membentuk grup The Graduates pada tahun 2008 dan The Classmates pada 2009. Namun kedua group itu berakhir dengan kegagalan dan bubar.

Nama Travis Scott mulai dikenal publik setelah ia bergabung dengan Kanye West’s Good Music pada 2012 lalu.  Ia kemudian merilis album pertamanya Rodeo pada 2015. Meraih sukses, ia kembali membuat album-album selanjutnya yang meledak di pasaran seperti halnya Astroworld, dan Jackboys.

4. Menjalin hubungan dengan selebritas terkenal Kylie Jenner dan memiliki anak darinya


Kabar kedekatan Travis dengan anak bungsu keluarga Jenner-Kardashian mulai diketahui publik pada tahun 2017. Tentu kabar ini membuat nama Travis Scott semakin menjadi perbincangan.

Tak lama setelah itu tersebar kabar Kylie Jenner yang mengandung anak dari Travis Scott. Pada tahun 2018 Kylie melahirkan anak perempuan dari Travis Scott. Mereka memberinya nama Stormy Webster. Kini, pasangan itu pun diketahui tengah menanti kelahiran buah hati mereka yang kedua.

5. Travis pernah merilis film dokumenter bertajuk Look Mom I Can Fly yang menceritakan perjalanan karier dan kehidupannya

View this post on Instagram

A post shared by flame (@travisscott)


Dalam film Look Mom I Can Fly, Travis turut membawa Kylie Jenner dan putri mereka, Stormi Webster. Ia menceritakan tentang perjalanannya sedari tahun 2014 dari musisi kecil hingga sukses seperti saat ini. Ia juga banyak membagikan peristiwa membahagiakan yang tak terlupakan. Seperti halnya saat ia bersama Kylie Jenner dan menunggu buah hatinya lahir.

6. Travis memiliki usaha sendiri di antaranya label “Cactus Jack” hingga festival musik tahunan “Astroworld Fest”


“Cactus Jack” adalah label Hip-Hop Amerika yang didirikan oleh sang rapper Travis Scott. Selain merilis musik, Cactus Jack juga mengembangkan produk pakaian. Salah satu rilisan ikonik dari Cactus Jack yaitu berupa kolaborasi pakaian dengan Air Jordan.

“Astroworld Fest” merupakan festival musik tahunan yang dibuat oleh Travis Scott di kampung halamannya, Houston, Texas. Astroworld dikenal sebagai festival yang penjualan tiketnya selalu habis diburu fans. Bahkan tiket sering kali habis sebelum lineup artis usai diumumkan.

Nah itu tadi fakta seputaran Travis Scott rapper Amerika sekaligus kekasih Kylie Jenner yang baru-baru ini konsernya memakan korban jiwa. Walau menurut saksi Travis sempat tak mau hentikan konser saat kerusuhan terjadi, kini ia telah mengungkapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya untuk korban.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE