Mengenal TikTokers Faldi Bondol yang Sering Bikin Konten ABG 2000-an

Faldi Bondol TBL TBL TBL

Gaya komunikasi  anak-anak muda dari masa ke masa memang menarik untuk diperhatikan. Di tahun 2000-an, gaya komunikasi menggunakan singkatan sering dipakai untuk menghemat karakter saat mengirim pesan. Kemudian, gaya komunikasi teks dengan menggabungkan huruf dan tulisan juga sempat menjadi hal yang biasa saat itu. Namun, setelah hadirnya media sosial, anak-anak muda lebih bisa mengekspresikan diri dengan gaya tulisan yang normal-normal saja.

Advertisement

Setelah lama tidak banyak singkatan yang muncul, tiba-tiba media sosial ramai dengan penggunaan singkatan TBL. Singkatan yang sempat populer di tahun 90-an itu kini kembali dipopulerkan oleh seorang TikTokers pemilik akun @bondol.jpg. Sebenarnya, apa saja singkatan yang muncul dan siapa orang di baliknya?

Tak hanya TBL, muncul pula singkatan GBL, CBL, KBL, dan SBL yang sama-sama menjadi trending di Twitter

Istilah TBL (takut banget loh) bisa menjadi trending di media sosial karena dipopulerkan oleh Faldi Bondol lewat konten TikTok-nya. Selain TBL, ada beberapa singkatan lain yang kemudian dibuat warganet, yaitu GBL, CBL, KBL, dan SBL. Singkatan pertama, GBL, merupakan singkatan dari ‘ganteng banget loh’ yang biasa dipakai untuk memuji lelaki yang tampan.

Advertisement

Selanjutnya, singkatan CBL (cakep banget loh) juga ramai digunakan untuk menyebut laki-laki ataupun perempuan yang menarik. Lalu, KBL bisa diartikan menjadi ‘keren banget loh’ atau ‘kangen banget loh’, sedangkan SBL  bisa diartikan ‘seneng banget loh’ atau ‘sedih banget loh’. Kepanjangan dari singkatan-singkatan itu dikreasikan oleh para warganet di Twitter hingga membuatnya menjadi trending.

Orang di balik populernya singkatan itu adalah Rifaldy Pratama, pemilik akun @bondol_jpg

Konten TikTok Faldi Bondol | Credit: @bondol.jpg via TikTok

Di balik populernya singkatan TBL dan lainnya itu, orang inilah yang pertama kali menggunakan kata TBL di setiap unggahan konten TikTok-nya. Pemilik nama lengkap Rifaldy Pratama itu dikenal sebagai konten kreator TikTok yang sudah memiliki pengikut sebanyak 258,7 ribu orang. Konten yang dibuatnya juga berhasil disukai oleh 13,9 juta orang.

Advertisement

Mengenai nama ‘bondol’ yang dia gunakan untuk seluruh akun media sosialnya, Faldi mengaku bahwa itu karena bentuk rambutnya yang berbentuk bondol atau pendek. Sebelumnya, dia juga sempat menamai seluruh media sosialnya dengan @gondrong_jpg saat rambutnya gondrong.

TikTokers kelahiran 1994 ini kerap membagikan konten komedi dengan gaya remaja 90-2000 an. Di setiap konten yang dibagikannya, Faldi berpose dengan gaya alay dan berbicara dengan gaya sok imut. Sebelumnya, dia juga sempat viral karena menirukan gaya bicara ayah Ayu Ting Ting. Selain itu, Faldi juga kerap membuat konten yang menirukan gaya bicara berbagai profesi, seperti pramugari, petugas KRL, hingga penjaga toko.

Wah, memang sangat menghibur ya konten-konten dari Faldi Bondol ini, bisa membuat kita nostalgia kembali ke tahun 90-2000 an. Setuju SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE