Farhat Abbas Bongkar Kasus Lain Olivia Nathania, di antaranya Penipuan Berlian

Anak angkat dari Farhat Abbas dan Nia Daniaty, yakni Olivia Nathania baru saja divonis 3 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Olivia dipenjara lantaran telah melakukan penipuan rekrutmen CPNS bodong.

Advertisement

Rupanya, penipuan yang dilakukan oleh Olivia tidak sebatas itu. Akan tetapi, Olivia juga dikatakan telah melakukan serangkaian penipuan konser Nia Daniaty, hingga penggelapan dan penipuan berlian. Seperti apa tanggapan Farhat terhadap anaknya yang telah melakukan penipuan dan bagaimana Olivia mengelabui korbannya?

Farhat Abbas membeberkan beberapa kejahatan yang telah dilakukan Olivia

Farhat Abbas

Farhat membeberkan beberapa kejahatan yang telah dilakukan Olivia | Credit: Instagram @farhatabbasofficial

Dalam wawancara Farhat Abbas di Channel Youtube Uya Kuya, Farhat membeberkan beberapa kejahatan yang telah dilakukan Olivia, yakni penipuan berlian, pemalsuan VISA, sampai penipuan konser Nia Daniaty dengan kerugian korban mencapai Rp1,4 miliar.

“Yang mendapat hukuman baru kali ini, tapi kan selama ini hanya laporan. Pernah dianggap palsukan visa, kemudian ada konsernya Nia Daniaty, penggelapan dan penipuan berlian. Korbannya, hampir Rp1,4 miliar (rupiah), dulu,” tutur Farhat di Channel Youtube Uya Kuya, Senin (28/3).

Advertisement

Farhat Abbas juga menuturkan jenis kejahatan lainnya yang telah dilakukan oleh Olivia, di antaranya adalah pesanan katering yang tidak dibayar dan menjual kamera sebuah PH.

“Ada sekelompok pengusaha katering yang dipesan tapi nggak dibayar, kemudian ada alat PH yang dijual kameranya, terus usaha bisnis pakaian-pakaian dan yang lainnya saya kurang hapal, tapi yang jelas ada kaitannya,” lanjut Farhat.

Cara Olivia mengelabui korbannya di antaranya dengan menggunakan nama Nia Daniaty

Nia Daniaty

Cara Olivia mengelabui korbannya | Credit: Instagram @niadaniatynew

Advertisement

Selama menjalankan aksinya, Olivia menggunakan nama ibunya, yakni Nia Daniaty untuk mengelabui calon korbannya. Pasalnya, nama Nia Daniaty begitu dikenal orang karena kiprahnya di dunia entertainment.

Oleh karena pengaruh nama besar Nia Daniaty, para korbannya pun percaya dan termakan dengan omongan Olivia. Buntutnya, Nia Daniaty menjadi sasaran empuk para korban Olivia.

Menurut saya itu sudah termasuk tingkat canggih ya. Kalau saya melihat begini, orang percaya dia adalah putri dari Nia Daniaty. Kalau menipu ada ibunya kan gitu buktinya sekarang lagi ada masalah yang diserang kan Nia Daniaty,” jelas Farhat.

Kasus penggelapan dan penipuan berlian tersebut sebenarnya sudah pernah terjadi pada tahun 2012. Namun, kala itu Farhat Abbas dan Nia Daniaty bergerak cepat untuk menyelamatkan Olivia dan kasusnya pun ditutup.

“(Kasus tidak diproses) karena kita tutup. Berlian yang di Melawai itu kita bayar kemudian kita serahkan kepada orang yang punya. Kita anggap, waktu itu saya pengacaranya, saya anggap itu tidak pernah terjadi penipuan dan penggelapan karena kita tutupi,” terang Farhat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE