Artis Farida Pasha Meninggal Dunia, Ify Alyssa: Mohon Dibukakan Pintu Maaf Sebesar-besarnya

Farida Pasha meninggal dunia

Industri hiburan tanah air kembali berduka lantaran kehilangan salah satu pemain ikonis. Artis senior Farida Pasha yang dikenal lewat film Misteri Gunung Merapi meninggal dunia pada usia 68 tahun, Sabtu (16/1).Kabar tersebut diketahui dari unggahan milik sang cucu, Ify Alyssa di Instagram story. 

Advertisement

“Assalamualikum wr.wb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda/nenek kami tercinta Hj.Farida Pasha binti Ali Husein pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB,” tulis Ify.

Ia juga mengatakan rasa terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan kepada sang nenek selama ini.

Selain menyampaikan kabar duka, Ify memohon agar kesalahan almarhumah neneknya selama di dunia bisa dimaafkan. Penyanyi berusia 24 tahun ini kemudian mengenang sosok Farida Pasha dalam hidupnya

kabar duka yang dibagikan Ify Alyssa I Photo by Instagram @ifyalyssa via www.instagram.com

Nama Farida Pasha mulai dikenal publik lewat film Guna-Guna Istri Muda yang meledak di bioskop pada 1977. Berkat aktingnya yang apik ia pun sukses mendapat peran utama dalam film mistik Dukun Ilmu Hitam hingga Nenek Gerondong. Namanya semakin santer terdengar setelah membintangi peran sebagai ‘Mak Lampir’ di sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi.

Advertisement

Kepergiannya tentu saja mendapat perhatian dari banyak pihak. Ify Alyssa pun sempat mengunggah potret lawas sang nenek yang ia sebut Ibu sewaktu muda. Dalam unggahannya itu, ia menuliskan keterangan yang buat haru warganet.

I Love you so much Ibu sayang, yang tenang di surga. Titip peluk untuk papa ya,” tulis Alyssa dalam keterangan (17/1).

Advertisement

Diketahui Ify baru bisa menyampaikan kabar duka tersebut sehari setelah kejadian, dikarenakan kondisi yang masih berkabung serta pemakanan yang hanya dikhususkan untuk keluarga inti.

“Mohon maaf kami baru kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat & dikhususkan untuk keluarga inti. Mohon doanya untuk ibu. Ibuuu!! seneng2 di sana ya kangen2an sama Uyut, temen2 dan papa. InsyaAllah doa Ify gaakan pernah putus untuk Ibu. Doain kita semua kuat di sini,” ujarnya.

Dalam unggahan story Ify juga mengatakan kepergian Farida Pasha terlalu cepat tanpa ada firasat apa pun.

“Selalu nggak mau nyusahin orang, sampai perginya aja cepat sekali buu,” lanjutnya.

Faridha Pasha meninggal karena Covid-19, pemakanan pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang kuat

Pihak media relation Ify Alyssa dan keluarga menuturkan akan kebenaran berita tersebut, djelaskan bahwa Faridha meninggal dunia karena Covid-19.

“Ibu Farida terkena Covid-19,” jelasnya seperti dikutip dari CNN Indonesia, (17/1).

Ia memastikan jika proses pemakanan Farida dilakukan dengan protokol kesehatan yang kuat. Namun, pihak keluarga enggan lokasi pemakan almarhumah.

“Sudah dimakamkan dan sangat ketat (protokol kesehatan),” katanya.

Di sisi lain, kepergian tersebut membawa duka bagi kerabat artis serta penggemar akting legendaris dari Farida Pasha. Ify pun meminta untuk dibukaan pintu maaf serta menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberi selama ini.

“Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala perhatian, dukungan dan doa yang telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya,” ucap Ify Alyssa.

“Turut berduka Ify.. semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan,” komentar Indra Lesmana.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita Ify, semoga eyang husnul khotimah dan keluarga diberi kekuatan. Aamin YRA Al-fatihah,” tulis Bella Fawzi menyampaikan duka cita.

Selamat jalan Farida Pasha, semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Terima kasih atas karya yang telah diberikan untuk dunia hiburan tanah air.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE