Alami Pendarahan di Kehamilan 5 Bulan, Felicya Angelista Dilarikan ke UGD karena Masalah Plasenta

Felicya Angelista alami pendarahan

Memiliki keturunan adalah idaman bagi hampir semua pasangan, termasuk Caesar Hito dan Felicya Angelista. Setelah menikah pada 9 Januari 2021 lalu, mereka pun tak ingin menunda untuk mempunyai momongan. Berselang beberapa bulan sejak naik pelaminan, mereka membagikan kabar bahagia. Felicya hamil anak pertama. Bakal segera dikaruniai buah hati, mereka pun berusaha untuk menjaga kehamilan sebaik mungkin.

Advertisement

Siapa sangka, di tengah kehamilan 5 bulan, Felicya mengalami masalah kesehatan dan berujung pendarahan. Sehingga keselamatan janin dalam kandungannya terancam. Gara-gara kejadian itu, Felicya sampai dilarikan ke Unit Gawat Darurat sebuah rumah sakit, Selasa (13/7).

Posisi plasenta bermasalah, Felicya Angelista alami pendarahan dan harus masuk UGD

Beberapa hari sebelumnya, dokter menemukan flek di kehamilan Felicya. Usai konsultasi, Felicya hanya diberi obat sebagai penanganan pertama. Dokter menyarankan Felicya baru dirujuk ke rumah sakit bila mengalami pendarahan. Malam hari setelah pemeriksaan dokter, kondisi Felicya memburuk lantaran darah segar keluar dari rahimnya. Tak ayal, Caesar Hito segera membawa sang istri ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan.

Advertisement

“Kemarin aku sempat kayak ada sedikit pendarahan, jadi aku ke UGD akhirnya dirawat inap satu malam di rumah sakit,” ujar Felicya, dikutip dari Liputan6.

Pendarahan di usia kehamilan 5 bulan disebabkan oleh posisi plasenta yang bermasalah. Menurut keterangan dokter, posisi plasenta Felicya berada sedikit ke bawah. Ketika ia aktif bergerak, si janin tertekan dan darah pun keluar. Alhasil, Felicya harus berjalan dengan perlahan agar posisi plasentanya tidak menekan janin dalam kandungan.

Setelah ditangani, kondisi Felicya dan janinnya berangsur membaik. Kini, ia harus istirahat total

Advertisement

Usai mendapatkan penanganan yang tepat, janin Felicya dinyatakan baik-baik saja. Pendarahan tersebut tidak berakibat fatal yang berakhir keguguran. Kabar ini tentunya membuat Felicya dan Caesar lebih tenang dan lega. Untuk memastikan kondisi janinnya, Felicya meminta pemeriksaan USG.

“Sebenarnya kan Kamis lalu juga habis USG, pas udah cek kondisi aku minta USG lagi supaya bisa lihat dede bayi, biar lebih tenang. Malamnya juga sudah cek detak jantungnya bagus, paginya USG Puji Tuhan aman,” ungkap Felicya.

Selepas pendarahan itu, Felciya pun diwajibkan untuk istirahat total. Demi keselamatannya dan janin, ia tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang berlebihan dalam jangka waktu tertentu. Untuk membantu proses penyembuhannya, Felicya diberi obat antimules, antikontraksi, dan antipendarahan.

“Terus benar-benar harus diam di kasur, kecuali kalau mau ke toilet baru boleh,” pungkas Felicya.

Menyadari kekhawatiran banyak orang pada dirinya, Felicya menyakinkan bahwa ia baik-baik saja. Melalui unggahan terbaru di Instagram, ia membagikan potret saat ia dirawat. Dalam unggahan itu, ia menuliskan keterangan bahwa ia dan janin dalam kondisi baik berkat kasih Tuhan. Ia dan Caesar pun merasa bersyukur.

“S’mua baik.. S’mua baik.. segala yang t’lah KAU perbuat di dalam hidupku 🙏🏻🤍 Terimakasih Tuhan Yesus untuk penyertaanMu🥰 Felicya & Hito & keluarga mau selalu bersyukur di segala situasi, karena kami tau Tuhan baik. Dan kami ga pernah jalan sendiri, selalu ada tangan Tuhan yang menggandeng🥰,” tulis Felicya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE