Ferry Salim Wisuda Sarjana Hukum, Dapat Gelar Baru di Usia 56 Tahun

Urusan pendidikan memang nggak terpancang usia. Berapa pun usianya nggak akan membatasi siapa pun untuk meraih pendidikan terbaik asalkan ada kemauan dan ketekunan yang kuat. Seperti yang dilakukan oleh aktor dan model kenamaan Ferry Salim yang kembali meneruskan pendidikan dan baru saja menjalani wisuda sarjana di usia kepala 5.

Advertisement

Di tengah kesibukan menjalani pekerjaan di dunia hiburan dan di usia yang nggak muda lagi ternyata bukan menjadi halangan untuk Ferry Salim lanjut sekolah. Semangatnya meraih gelar baru ingin ia jadikan pembuktian pada anak-anaknya dan generasi muda di luar sana bahwa usia nggak membatasi tekad untuk meraih pendidikan.

Ferry Salim meraih gelar Sarhajana Hukum di usia 56 tahun

Ferry Salim wisuda

Potret wisuda Ferry Salim didampingi istri dan anak-anaknya | Foto dari Instagram Ferry Salim

Kabar bahagia Ferry Salim diwisuda diketahui dari unggahan di Instagram pribadinya. Ia membagikan sejumlah foto mengenakan atribut wisudawan. Dalam keterangan unggahannya itu, Ferry Salim mengungkap perjuangannya bisa menyelesaikan kuliahnya meski sibuk dalam urusan pekerjaan.

Menjalani perkuliahan di tengah kesibukan pekerjaan tentu bukan hal yang mudah, seperti yang dirasakan Ferry Salim. Apalagi ia juga harus membagi waktu dengan urusan keluarga, perkuliahan, bisnis, syuting dan banyak hal lain lagi. Seperti anak kuliah pada umumnya, Ferry Salim juga kesulitan menghadapi tugas-tugas, ujian hingga skripsi, loh.

Advertisement

“Kembali masik kampus bukanlah keputusan yang mudah terutama membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, tugas makalah, presentasi, ujian, dan menyusun skripsi adalah kegiatan berat dan cukup menyita waktu untuk mempersiapkannya,” tulis Ferry Salim dalam unggahannya.

Perjuangan ayahanda Brandon Salin ini nggak sia-sia, gelar Sarjana Hukum yang ia raih di Universitas Kristen Indonesia itu bisa ia raih. Bintang film Perfect Dream itu mengaku bahwa keberhasilannya meraih gelar baru tersebut berkat kerja keras yang ia lakukan dan dukungan dari keluarga.

“Berkat kerja keras, dukungan istri dan anak-anak serta niat dan tekad yang bulat akhirnya saya berhasil menyelesaikan kuliah saya dan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum dari UKI dan divisuda hari ini (Selasa, 17 Januari 2023) di Jakarta Convention Center,” sambung Ferry Salim.

Advertisement

Ferry Salim ingin menyemangati anak-anaknya dan generasi muda untuk terus belajar tanpa mengenal batas usia

Ferry Salim wisuda

Potret keluarga Ferry Salim | Foto dari Instagram Ferry Salim

Mengenyam pendidikan di bangku perguruan tinggi memang bukan pertama kalinya bagi bapak tiga anak itu. Sebelum meraih gelar Sarjana Hukum di UKI, Ferry Salim pernah bersekolah di The Art Institute of Seattle di Amerika Serikat pada tahun 1990. Usai menyelesaikan pendidikannya kala itu, Ferry Salim kembali ke Tanah Air dan fokus untuk berkarier di industri hiburan, serta membangun bisnis.

Pria kelahiran 1967 itu sudah lama ingin kuliah lagi, namun baru bisa kesampaian di tahun 2019. Ferry Salim memutuskan mengambil kelas karyawan atau kelas sore di UKI dan mengambil program studi di Fakultas Hukum. Perjuangan menjalani masa-masa kuliah yang nggak mudah itu, akhirnya sampai pada puncaknya pada Agustus 2022 saat Ferry Salim dinyatakan lulus lewat sidang yudisium, dan menjalani upacara wisuda pada Selasa (17/1) kemarin.

Semangat Ferry Salim dalam melanjutkan sekolah kembali ngin ia dedikasikan untuk menyemangati ketiga anaknya yakni Brandon Nicholas Salim, Brenda Nabila Salim, dan Raoul Sebastian Salim dalam meraih pendidikan. Ia ingin membuktikan bahwa pendidika nggak mengenal usia.

“Dengan kembalinya saya kuliah lagi sekaligus juga memberikan semangat untuk anak-anak saya untuk terus belajar tanpa mengenal batasan usia, syukur-syukur bisa juga memberikan semangat buat teman-teman muda saya, semoga ilmu yang saya dapat ini memberikan berkat untuk banyak orang,” kata Ferry Salim.

Usai berhasil meraih gelar Sarjana Hukum, Ferry Salim mengaku sudah banyak yang mendorongnya untuk melanjutkan gelar tersebut hingga S2. Momen bahagia wisuda Ferry Salim juga makin lengkap karena didamping sang istri Merry Prakasa, putra bertama, dan putri keduanya. Wah, keren ya Ferry Salim bisa membuktikan kalau usia nggak membatasi seseorang untuk meraih gelar pendidikan, ia juga masih semangat kuliah meski udah usia kepala 5. Semoga bisa jadi inspirasi juga buat pra kaum muda untuk lebih semangat kuliahnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE