Genset dan Lampu Tiba-tiba Meledak, Fiersa Besari Terpaksa Hentikan Konser

Akhir-akhir ini, konser musik jadi salah satu hiburan yang paling diburu masyarakat. Konser musik jadi ‘obat rindu’ masyarakat untuk mendatangi keramaian dan bertemu idola usai pandemi kian melandai. Namun, ada saja peristiwa yang mengiringi pelaksanaan konser penyanyi di Indonesia salah satunya adalah konser Fiersa Besari.

Advertisement

Konser yang digelar di Pekanbaru, Riau, diwarnai insiden genset dan lampu meledak di tengah-tengah acara konser. Kejadian ini pun sontak membuat acara konser tersebut terpaksa dihentikan karena khawatir membahayakan penoton. Bagaimana kronologinya? Simak informasinya berikut ini.

ADVERTISEMENT

Fiersa meminta maaf melalui cuitan di Twitter karena nggak bisa lanjut konser

Kabar soal kejadian genset dan lampu melerdah diketahui melalu ini cuitan akun Twitter sang penyanyi yaitu @FiersaBesari. Dalam cuitannya, Fiersa menuliskan bahwa selama ia melakukan konser, baru sekarang ia mengalami insiden yang cukup mengerikan ini.

Advertisement

Fiersa menceritakan bahwa awalnya ia mendengar suara seperti ledakan petasan. Kemudian ledakan tersebut disusul dengan kepulan asap hitam. Konser pun terpaksa dihentikan untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Fiersa juga berharap orang-orang yang berada saat konser tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

Seumur-umur manggung, baru sekarang lighting dan genset meledak (dengar suara seperti petasan yang disusul dengan asap hitam). Terpaksa dihentikan dan kami diungsikan. Semoga kawan-kawan semua enggak kenapa-kenapa, ya. Maaf, enggak bisa sampai beres. Pekanbaru tetap berkesan,” tulis Fiersa.

Advertisement

Dalam video yang diunggah Fiersa tersebut terlihat rekaman saat konser berlangsung. Awalnya semua baik-baik saja sampai akhirnya kamera merekam ke arah kanan panggung. Dari arah kanan panggung, terdengar ledakan beberapa kali dari genset yang ada di sisi panggung. Ledakan tersebut menimbulkan kepulan asap kehitaman

Selain itu dari video yang lainnya, sekumpulan lighting yang ada di bagian atap panggung mengalami korsleting lalu ikut meledak dan menimbulkan asap. Duh, ngeri banget ya, SoHip!

ADVERTISEMENT

Awalnya Fiersa Besari mengira suara ledakan seperti suara confetti

Fiersa Besari

Penyebab genset meledak di konser Fiersa Besari | Foto dari Instagram @fiersabesari

Awalnya, Fiersa mengira ledakan tersebut disebabkan oleh suara confetti atau kembang api yang memang biasanya sering menjadi pelengkap konser pada umumnya. Namun perkiraan tersebut salah saat ia melihat banyak orang yang berdesakan ke luar.

Awalnya, kebanyakan dari kami mengira itu suara confetti atau kembang api. Setelah sadar, langsung berdesakan keluar. Semoga kawan-kawan tidak kenapa-kenapa, ya,” tulis Fiersa lagi di cuitannya yang lain.

Hingga artikel ini Hipwee terbitkan, belum diketahui apa penyebab pasti meledaknya genset tersebut. Namun, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi Event Organizer konser agar lebih berhati-hati dalam mempersiapkan perhelatan acara. Musibah yang menimpa memang nggak bisa dihindari, tapi selalu waspada dalam setiap bahaya. Semoga kejadian serupa nggak terjadi lagi ya, SoHip!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE