Foto Prewed Bersama Kaesang di Bawah Pohon Beringin, Erina Gudono Jelaskan Filosofinya

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tengah menunggu hari pernikahan mereka yang dikabarkan akan dilaksanakan akhir tahun 2022 ini. Seperti calon pengantin pada umumnya, mereka pun melakukan sesi foto pre wedding. Konsepnya beragam dan unik, salah satunya ketika mereka kompak berfoto memakai jersey bola di Stadion Manahan, Solo.

Advertisement

Kali ini, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu kembali memamerkan foto pre wedding terbarunya dengan Erina. Nggak kalah unik, pasangan ini berfoto dengan latar pohon beringin. Sontak hal itu pun bikin warganet bertanya-tanya soal pemilihan tempat yang dinilai nggak lazim. Menanggapi pertanyaan itu, Erina Gudono pun membeberkan filosofi di balik pohon beringin.

Erina Gudono ungkap pohon beringin melambangkan tempat berteduh dan berlindung

Makna konsep foto pre wedding Kaesang dan Erina

Makna konsep foto pre wedding Kaesang dan Erina | Credit: Instagram @kaesangp

Semenjak Kaesang mengunggah potret pre wedding mereka yang terbaru ke media sosial Instagram (6/11), foto-foto tersebut langsung jadi sorotan warganet. Konsep pre wedding tersebut terbilang unik karena nggak banyak calon pengantin yang memilih pohon beringin sebagai latar foto mereka. Wajar saja, mengingat pohon tersebut banyak dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Namun, Kaesang dan Erina Gudono memilih pohon beringin bukan tanpa alasan. Kekasih Kaesang, Erina Gudono pun mengungkap alasan di balik hal tersebut untuk menjawab rasa penasaran warganet. Menurutnya, pohon beringin punya makna sebagai tempat berteduh dan berlindung.

Advertisement

“Karena banyak yang tanya kenapa fotonya di pohon beringin? Karena pohon beringin punya makna tempat teduh dan berlindung,” tulis Erina di kolom komentar unggahan foto pre wedding mereka.

Nggak cuma itu, Putri Indonesia Yogyakarta 2022 ini juga menjelaskan filosofi di balik bagian akar dan sulur yang dimiliki pohon beringin. Kedua bagian tersebut disebut menjalar dan menyebar di sekujur pohon dan sekitar lokasinya ditanam. Sehingga, sulur dan akar melambangkan keberagaman suku bangsa Indonesia yang tersebar luas di seluruh penjuru negara ini.

Advertisement

Lebih lanjut, Erina Gudono bilang meskipun sulur dan akar itu menjalar ke berbagai tempat, mereka tetap berasal dari satu pohon yang sama, yaitu pohon beringin. Hal ini bermakna bahwa bangsa Indonesia yang beragam tetap bersatu di bawah nama Indonesia.

“Pohon beringin juga punya sulur dan akar yang menjalar ke mana-mana, berasal dari satu pohon yang sama, seperti halnya keragaman suku bangsa yang menyatu di bawah nama Indonesia,” jelas Erina.

Di sisi lain, beberapa warganet justru ikut bercanda bersama Kaesang mengomentari konsep pemotretan tersebut

Kaesang memang dikenal sering memposting hal-hal nyeleneh dan kocak di media sosial pribadinya. Mulai dari foto, tangkapan layar yang menampilkan percakapan lucu, hingga caption unggahannya selalu sukses bikin warganet tertawa. Kebiasaannya itu juga terlihat saat ia menambahkan keterangan di beberapa postingan foto pre wedding terbaru bersama sang calon istri, Erina Gudono.

Dalam salah satu foto, Erina Gudono berdiri menatap ke depan, sedangkan Kaesang berdiri di bagian serong kanan sambil menatap calon istrinya itu. Alih-alih menulis caption serius nan romantis, adik Gibran Rakabuming ini justru menyoroti editan foto yang tampak mem-blur dirinya tapi tetap menampilkan bagian wajah Erina dengan jelas.

“Kameranya cuma fokus ke yang cantik, yang muka pisang godog di-blur. Slide 3 itu pisang godog penunggu pohon beringin,” tulis Kaesang.

Seakan sudah terbiasa dengan gaya kocak Kaesang, sejumlah warganet turut meramaikan kolom komentar. Komentar mereka pun nggak kalah kocaknya.

“Saya kira tadi ada film horor terbaru di cinema, oh ternyata tidak,” tulis seorang warganet.

“Harusnya ada slide selanjutnya, akar pohon ngangkat sang pisang ke atas,” tulis yang lain menimpali.

“Kameranya tau mana yang harus diblur,” tulis salah satu warganet.

Wah, konsep foto pre wedding memang bisa dibikin seunik dan semenarik mungkin. Yuk, kita doakan semoga segala urusan menjelang pernikahan Kaesang dan Erina Gudono turut dilancarkan hingga hari H nanti, ya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE