Gaga Muhammad Ditahan dan Jalani Sidang Kasus Kecelakaan Laura Anna

Gaga Muhammad ditahan

Selebgram Laura Anna belakangan diketahui menuntut keadilan atas kasus kecelakaan dengan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad. Akibat kecelakaan yang terjadi pada 8 Desember 2019 lalu, Laura mengalami Cervical Vertebrae Dislocation atau dislokasi tulang leher yang menyebabkan dirinya mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan.

Advertisement

Sementara Gaga yang bertindak sebagai pengemudi mengalami cidera ringan di beberapa bagian tubuh termasuk pelipisnya. Beberapa bulan setelah kecelakaan, melalui unggahan di Instagram, Laura meminta pertanggungjawaban Gaga untuk membayar semua biaya pengobatan yang telah dikeluarkan. Lantas bagaimana kelanjutan kasus yang menimpa Laura Anna? Simak uraiannya berikut ini.

Setelah dilaporkan Laura Anna, Gaga Muhammad kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya terkait kasus pidana lalu lintas

Laura Anna melaporkan Gaga Muhammad terkait kelalaian dalam berkendara. Kasus yang mejerat Gaga teregister dengan nomor perkara 895/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Tim yang dilimpahkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada 21 Oktober lalu.

Advertisement

Gaga Muhammad yang kini menjadi terdakwa dalam kasus pidana lalu lintas, didakwa dengan Pasal 310 ayat (3) Undang-undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Adapun pasal tersebut berbunyi: Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 229 ayat (4), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp10.000.000.

Gaga Muhammad kini mendekam di balik jeruji dan tengah menjalani proses persidangan. Dalam laporannnya, Laura mengungkap bahwa Gaga yang membuat dirinya lumpuh.

Hingga kini sidang masih dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi

Advertisement

Laura menjalani perawatan | Credit: Instagram @edlnlaura

Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengatakan bahwa Gaga Muhammad masih akan menjalani sidang lanjutan. Sebelumnya perkara yang menjerat Gaga sudah dilimpahkan ke PN Jaktim yang kemudian didaftarkan untuk persidangan pada Senin, 1 November 2021.

Persidangan itu pun sudah digelar secara daring. Bahkan, Laura sendiri sudah sempat menghadiri sidang dan dimintai keterangan. Terdapat dua versi pengakuan masing-masing dari Laura dan Gaga terkait penyebab kecelakaan mobil.

Laura melalui Instagram resminya menyebut  bahwa Gaga mabuk saat menyetir mobil di malam kecelakaan terjadi. “Gak bisa jalan karena dia mabok sambil nyetir cek,” tulis Laura.

Di sisi lain Gaga membantah pernyataan tersebut dengan mengunggah klarifikasi yang dibagikan ulang oleh kanal YouTube Zulrama Dermawan. Disebut bahwa ia tak merasa mabuk, lantaran sebelum menyetir mobil ia sempat makan terlebih dahulu untuk mengembalikan kesadarannya.

Gaga meyakinkan bahwa dirinya tak mabuk, tetapi merasa lelah dan sempat ketiduran. Akibatnya, ia terkejut mendapati mobil truk tiba-tiba di depan kendaraan mereka.

“Sempat ketiduran bentar, pas gue bangun, beberapa detik bangun, depan gue tuh udah truk. Daripada gue ngehantam truk lebih parah, kita berdua bakal lebih parah, jadi mendingan gue ambil kanan. Karena gue banting kanan terlalu kaget, mobil akhirnya keplintir, ke balik dan ya, seperti itu kejadiannya,” kata Gaga.

Selebgram dengan 600 ribu lebih pengikut itu menyebut dirinya selamat sebab menggunakan sabuk pengaman dengan benar. Sementara Laura hanya menggunakan sabuk pengaman bagian bawah. Ia lantas mengklaim bahwa peristiwa tersebut sebagai takdir Tuhan.

Pelaporan Laura kepada Gaga Muhammad mendapat dukungan dari banyak pihak

Persidangan Laura secara langsung yang digelar pada 2 Desember 2021 silam mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Perempuan berusia 23 tahun itu datang didampingi keluarga dan sahabat-sahabatnya, yakni Dara Arafah, Keanu Agl, Aan Story hingga Marshel Widianto.

Para selebritas Tanah Air juga meninggalkan komentar di unggahan Instagram Laura. Terlihat Atta Halilintar, Stefhani Zamora, Fadil Jaidi, Syifa Hadju memberikan semangat.

Laura menjelaskan bahwa tindakannya menuntut pertanggungjawaban Gaga lantaran meminta keadilan bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat yang selama ini merawatnya.

“Aku cuma minta keadilan buat diri aku, buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi, dan juga buat teman-teman aku. Aku minta maaf repotin terus, aku cuma mau keadilan. Semoga Allah dengar apa yang aku curhatin ke Dia,” tulis Laura di laman Instagramnya, Kamis (2/12/2021).

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE