Setelah pemilihan umum presiden dan wakil presiden dilakukan kurang lebih satu bulan lalu, tanggal 22 Mei kemarin KPU resmi mengumumkan hasilnya. Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendapatkan suara lebih banyak dibanding rivalnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Namun kericuhan harus menodai pengumuman pesta demokrasi kali ini. Nggak cuma korban luka, kericuhan yang terjadi di sekitar kantor Bawaslu, Jakarta hingga Petamburan juga menyebabkan korban jiwa. Panasnya suasana Tanah Air akhir-akhir ini, membuat sejumlah publik figur mengajak publik untuk berdamai dan rukun.

Advertisement

Salah satunya adalah vokalis band Naif, David Bayu. Ia punya cara sendiri untuk mengajak masyarakat kembali adem.

Dalam postingan terbarunya, David menggambarkan sosok Jokowi dan Prabowo yang saling berangkulan dan tertawa

Jokowi-Prabowo rukun via www.instagram.com

Melalui akun Instagram-nya, David mengunggah hasil lukisan atau gambarnya. Dalam gambar tersebut, terlihat dua sosok yang paling menjadi perbincangan akhir-akhir ini, yaitu Jokowi dan Prabowo. David menggambar sosok Jokowi dan Prabowo yang saling berangkulan dengan tawa yang tersungging di bibir mereka.

Melalui gambar ini, David pun mengajak agar masyarakat kembali rukun, terutama masing-masing pendukung calon presiden. Gambar itupun mendapat apresiasi dari warganet termasuk kalangan artis seperti Yuni Shara dan Tora Sudiro.

Advertisement

Gambar yang dibuat oleh David ini sangat adem dan dibutuhkan untuk situasi politik akhir-akhir ini.

David juga menggambar sosok Jokowi yang melambaikan tangan sebagai ucapan selamat atas terpilihnya ia untuk yang kedua kali

Jokowi terpilih jadi presiden via www.instagram.com

Sebelumnya David juga menggambar sosok Jokowi. Dengan ciri khas kemeja putih polos, sosok Jokowi terlihat tersenyum sambil melambaikan tangan. Gambar tersebut dilukis oleh David untuk mengapresiasi kemenangan Jokowi untuk periode kali ini. David memberikan selamat atas pencapaian Jokowi yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

Sedikit banyak, para figur publik ini juga punya andil untuk mengajak masyarakat kembali damai. Mereka yang menjadi sosok idola bagi sebagian orang, dianggap mampu mengajak para penggemar untuk mengademkan kembali situasi politik akhir-akhir ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya