Gary Iskak Dikabarkan Idap Kanker Hati hingga Harus Dirawat di RS, Istri Ungkap Kondisi Terkini

Gary Iskak idap kanker hati

Kabar yang cukup memprihatinkan datang dari aktor Gary Iskak. Kondisi kesehatannya dikabarkan menurun hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisi tersebut nampak dalam sebuah unggahan salah satu manajer artis, Mario Markoneng. Terlihat aktor berusia 47 tahun itu tengah terkulai lemas di tempat tidur dengan alat bantu selang nasogastrik.

Advertisement

Beberapa figur publik beserta kerabat pun memberikan semangat kepada suami dari Richa Novisha itu melalui media sosial, yang kemudian diunggah lagi oleh sang istri di Instagramnya. Belakangan, Gary memang jarang tampill di depan layar kaca. Usai kabar beredar yang memperlihatkan kondisi tubuhnya yang semakin kurus, akibatnya banyak penggemar yang merasa khawatir. Lantas bagaimana kondisi kesehatan bintang film Terima Kasih Cinta itu? Simak ulasannya berikut ini.

Menurut kerabatnya, Vera Chang, Gary didiagnosa terkena kanker hati dan kini tengah menjalani perawatan di RS Pertamina

Kondisi Gary Iskak | Credit: Instagram @vera_chang88

Vera Chang, seorang aktris FTV membagikan sebuah unggahan yang memperlihatkan kondisi terkini dari Gary Iskak. Dalam unggahannya itu disebutkan jika ayah dua orang anak ini menderita sakit kanker hati akut.

“Mohon doa terbaik buat rekan dan sahabat kita aktor Gary Iskak yang saat ini sedang dirawat di RS Pertamina Pusat karena didiagnosa terkena penyakit sirosis/ kanker hati akut. Semoga segera diberi kesembuhan dan bisa beraktifitas kembali. Aamiin,” begitu yang tertulis dalam unggahan yang dibagikan Vera Chang.

Advertisement

Melansir dari Liputan6, manajer Gary Iskak, yakni Aiz tak membantah dengan pemberitaan tersebut. Ia pun meminta doa untuk kesembuhan kerabatnya itu.

“Iya betul (sakit kanker hati), mohon doanya ya semoga lekas membaik buat Bang Gary,” katanya kepada wartawan.

Advertisement

Sirosis yang tak segera diatasi dapat menyebabkan seseorang mengalami kanker hati, jadi penyakit ini pun saling berhubungan. Biasanya pengidap mengetahui kondisi tersebut saat sudah masuk dalam tahap yang cukup serius dan diharuskan mendapat perawatan intens dari tim medis. Penyakit sirosis tak memiliki gejala yang cukup terlihat pada awal seseorang mengalami luka pada hati. Kerusakan hati yang semakin parah menyebabkan seseorang mengalami kondisi tubuh yang lemas, penurunan nafsu makan dan muntah.

Richa Novisha menjelaskan jika kondisi Gary Iskak lebih baik dari sebelumnya. Ia berterima kasih atas semangat dan meminta doa untuk kesembuhan sang suami

Dalam Instagram Story, Richa menyebut belum bisa terlalu aktif untuk menanggapi pertanyaan dari awak media, tetapi ia menjelaskan jika kondisi sang suami sudah lebih baik dari sebelumnya. “Keadaannya lebih baik dan ditangani dengan baik. Terima kasih atas doa dan perhatiannya untuk suami. Aku mencintai kalian,” pungkasnya, dikutip dari Instagram.

Dalam kesempatan yang sama, Richa juga membagikan potret kebahagiannya Gary bersama keluarga. Lantas ia menyemangati dan percaya bahwa sang suami bisa menghadapi ujian yang tengah diberikan Tuhan.

Hey kamu semangat ya! You can do it. Ayah pasti bisa.. kamu selalu bilang ‘Bunda pasti bisa jangan nyerah Bun’ We love you Ayah,” tulis Richa dalam unggahan di Instagram.

Mengetahui kondisi terkini dari Gary Iskar, sederet selebriti pun mengucapkan semangat dan doa. Terlihat Fairuz Arafiq, Melody Prima, Zee Zee Shahab meramaikan kolom komentar.

“Cepat sembuh babeee Gary, selalu jaga kesehatan dan tetap semangat ya Kak Icha!,” tulis Melody Prima.

“Kakak sayang stay strong. Semoga Allah segera angkat penyakit Kak Gary dan sehat seperti sedia kala. Aamiin aamiin YRA,” kata Ussy Fauziah.

“Syafakallah, lekas diangkat penyakitnya dan bisa kumpul bersama keluarga kembali,” sambut yang lain.

Kita doakan semoga kondisi Gary Iskak kian membaik. Keluarga terus diberikan kekuatan untuk menyemangati orang terkasih. Aamiin

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE