Gaya Feminin Pakai Tank Top Tuai Perhatian, Jefri Nichol: yang Penting Nyaman

Pada Selasa (15/11) lalu, gala premiere film Sri Asih baru aja digelar di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. Sejumlah tim produksi, mulai dari artis pemeran, sutradara, hingga produser hadir untuk menyemarakkan perilisan film Sri Asih yang tinggal menghitung hari itu. Selain pemutaran film, mereka turut menyampaikan kesan-kesan menarik selama proses syuting film berlangsung.

Advertisement

Dalam acara tersebut, bukan cuma perilisan film Sri Asih yang menarik perhatian publik. Adalah sosok Jefri Nichol yang dengan berani tampil nyentrik lewat gaya busananya. Seperti apa penampilan Jefri Nichol? Berikut selengkapnya.

Jefri Nichol mengenakan tank top ungu dengan outer brokat tanpa lengan

Jefri Nichol di Gala Premiere Sri Asih

Jefri Nichol di Gala Premiere Sri Asih | Credit: Instagram @hagaipakan

Penampilan Jefri Nichol di acara gala premiere Sri Asih menjadi sorotan publik karena gaya busananya yang unik. Jefri Nichol mengenakan balutan tank top ungu yang dipadukan dengan brokat hitam transparan. Tank top tersebut terlihat menggantung di badan sang aktor sehingga mengekspos sedikit bagian perutnya. Perpaduan atasan ini bermodel tanpa lengan sehingga menonjolkan bentuk tubuh Jefri Nichol yang berotot.

Jefri Nichol pun melengkapi penampilannya dengan celana hitam panjang berbahan leather. Untuk aksesoris, pria kelahiran 1999 ini menambahkan kalung, gelang, cincin perak, dan kacamata hitam. Dengan begitu, Jefri Nichol kelihatan gagah sekaligus anggun. Perpaduan yang unik, ya SoHip~

Advertisement

Lantas, apa yang menginsipirasi Jefri Nichol untuk tampil dengan cukup berani seperti ini?

Jefri Nichol nggak punya maksud khusus di balik gaya busananya. Ia hanya terinspirasi dari salah satu personel band Red Hot Chili Peppers

Inspirasi gaya busana Jefri Nichol

Inspirasi gaya busana Jefri Nichol | Credit: Instagram @jefrinichol

Inspirasi gaya busana Jefri Nichol malam itu muncul saat pemeran Tangguh dalam Sri Asih ini berselancar di internet. Ia menemukan salah satu foto Dave Navarro, gitaris band rock asal Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers. Dalam unggahan foto di aplikasi Pinterest itu, Dave Navarro sedang melakukan catwalk dengan balutan busana yang akhirnya diadaptasi oleh Jefri Nichol.

Advertisement

“Ini aku lihat di Pinterest aja sih. Itu gitaris Red Hot Chili Peppers waktu itu pakai baju kayak gitu. Lagi browsing di Pinterest, terus ada gitaris dia catwalk pakai baju begini, ya udah pakai aja,” jelas Jefri Nichol, dikutip dari Kompas.com.

Penampilan mencolok ini tentu nggak akan jadi sorotan kalau yang mengenakannya adalah perempuan. Wajar aja, selama ini tank top dan brokat masih jadi pakaian yang lebih sering dipakai perempuan dibandingkan laki-laki. Maka dari itu, setiap penampilan yang dirasa mendobrak norma gender akan selalu mencuri perhatian.

Namun, Jefri Nichol nggak mau ambil pusing soal standar umum masyarakat itu. Ia tetap tampil percaya diri dan nggak mempermasalahkan bila ada yang menyebutnya feminin. Baginya, ada yang lebih penting dari sekadar pengkotak-kotakan gaya berpakaian berdasarkan jenis kelamin, yakni kenyamanan.

“Emang ini feminin? Ya udahlah ya bodo amat yang penting nyaman,” katanya.

Gaya nyentrik Jefri Nichol dalam berbagai kesempatan

Gaya nyentrik Jefri Nichol dalam berbagai kesempatan | Credit: Instagram @jefrinichol

Tampil dengan busana nyentrik sebenarnya udah pernah dilakukan Jefri Nichol pada kesempatan lain. Sebelumnya, Jefri pernah memakai atasan brokat hitam menerawang untuk dipadukan dengan setelan jas hitamnya saat menghadiri Piala Citra 2021.

Selain itu, dalam kesempatan lain Jefri Nichol harus keluar dari zona nyamannya sebagai aktor. Kerap medapatkan peran sebagai pria cool, dalam Jakarta vs Everybody ia harus memerankan karakter Dom yang menyamar jadi waria. Untuk mendalami perannya Jefri pun mengenakan pakaian seksi seperti kaus tanpa lengan dan riasan wajah mencolok.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE