Ditanya Terus Soal Momongan, Gilang Dirga Tegaskan Bakal Setia pada Istri Meski Tak Punya Anak

Gilang Dirga ditanya soal momongan

Memiliki momongan seolah menjadi impian banyak pasangan. Kehadiran buah hati memberikan warna tersendiri untuk kehidupan rumah tangga. Tak sedikit pasangan yang berusaha keras untuk mendapatkan momongan. Namun anak adalah ketentuan Tuhan. Terkadang beberapa pasangan harus menunggu dalam waktu lama untuk mempunyai anak lantaran Tuhan belum mengizinkan.

Advertisement

Seperti yang dirasakan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa. Beberapa kali Adiezty mengandung tapi berujung keguguran, Gilang Dirga pun sabar mendampingi. Hanya saja, Gilang tak kuasa menahan kekesalan ketika banyak orang menanyakan soal momongan kepadanya.

5 tahun pernikahan belum dikaruniai momongan, Gilang dan Adiez kerap dihujani pertanyaan sampai bikin Gilang kesal

Menginjak usia pernikahan ke-5, Gilang dan Adiez masih berjuang demi mendapatkan momongan. Terbilang lama, banyak orang mempertanyakan mengapa keduanya belum memiliki keturunan. Selalu ditanya perihal momongan, Gilang mengaku kesal. Secara jujur, ia mengungkapkan ada kata-kata yang menyakitkan hatinya lo. Tapi baik Gilang maupun sang istri nggak menunjukkannya di depan publik. Risiko menjadi figur publik, keduanya paham betul kalau kehidupan personal akan sangat mudah dikulik.

Advertisement

“Gua nggak peduli yang penting gua bisa sama-sama lu. Menurut prinsip gua, di rumah tangga gua ini adalah wanita itu bukan seperti ‘pabrik’ yang bisa berproduksi,” terang Gilang, dikutip dari Tempo.

Terkepas dari banyaknya pertanyaan, Gilang akan tetap setia dengan Adiez. Baginya, wanita bukan sekadar manusia yang melahirkan anak. Tak dimungkiri, Adiez kadang merasa gusar karena ia tak segera mengandung. Untuk menenangkan dan menguatkan Adiez, Gilang menyakinkan kalau bersama Adiez adalah hal terpenting dalam hidupnya sekalipun keduanya tak diberi momongan.

Advertisement

Enggan menuntut Adiez, Gilang mengerti posisi istrinya yang tak mudah. Apalagi Adiez yang mengandung dan melahirkan anak.  Ketika nanti Gilang bekerja, Adiez akan mengurus anak sendirian. Mengingat semua itu, Gilang pun tak mau memaksa. Menurutnya semua kembali kepada Adiez.

Bulan Oktober lalu, mereka sempat menjalani program bayi tabung. Namun Adiez mengalami pendarahan. Keguguran itu adalah yang ketiga kalinya

Gilang dan Adiez sempat membagikan kabar bahagia pada bulan Oktober 2020 lalu. Melalui akun YouTube, Adiez memberikan kejutan kepada sang suami. Setelah mengalami dua kali keguguran, keduanya pun menjalani program bayi tabung. Berkat program tersebut, Adiez hamil. Namun siapa menduga, kabar bahagia itu hanya sementara.  Usai melakukan syuting untuk konten YouTube, Adiez pergi ke toilet. Saat itu, Adiez menyadari dirinya pendarahan.

Setelah kabar keguguran dikonfirmasi oleh dokter, Adiez meminta maaf berkali-kali kepada Gilang. Pasalnya ia seolah memberi harapan palsu. Sepertinya baru beberapa menit lalu ia mengatakan kehamilannya. Tapi kemudian ia keguguran. Mendengar kabar itu, Gilang tak menampik dirinya sedih. Alih-alih larut dalam kesedihan, Gilang berusaha menguatkan Adiez. Apalagi Adiez yang mengandung bayi mereka selama ini.

“Itu kan anak hasil kerjasama. Enggak perlu meminta maaf juga, kan yang pengen dua-duanya,” ujar Gilang pada Aidez, dinukil dari The Asian Parent.

Gilang menambahkan, akan ada saatnya bila nanti memang sudah diberi momongan oleh Tuhan. Saat ini memang belum waktunya saja. Semoga apa yang diharapkan Gilang dan Adiez segera tercapai, ya. Semoga segala usaha mereka terbayarkan. Aamiin~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE