Perkarakan Warganet yang Hina Keluarganya, Gilang Dirga Buru Pelaku yang Pakai Identitas Palsu

Gilang Dirga perkarakan warganet

Konten-konten di dunia maya sering kali membuat pihak-pihak tertentu merasa tersinggung dan nggak terima atas isi konten tersebut. Misalnya saja fans yang nggak terima dengan perlakuan content creator pada idolanya. Hal ini juga bisa memicu kritik pedas dari warganet. Seperti yang dialami oleh presenter kondang, Gilang Dirga baru-baru ini.

Advertisement

Gilang mendapat kritik pedas dari seorang warganet usai mengunggah video bertajuk Ruang Interogasi bersama pedangdut Lesti Kejora, di channel YouTube Adiez Gilang. Kritikan yang diduga berasal dari fans Lesti itu ternyata berbuntut panjang. Gilang nggak terima karena kritikan tersebut juga ditujukan untuk istri dan keluarganya.

Pada video Ruang Interogasi bersama Lesti Kejora, Gilang memang berusaha membuka isi hati Lesti hingga membuat sang bintang tamu menangis terisak

Video yang terbagi menjadi 2 bagian ini berisi interogasi mengenai berbagai hal tentang sosok Lesti Kejora. Mulai dari kisah asmara Lesti, popularitas, hingga teguran Gilang atas perilaku Lesti. Saking dalamnya sesi obrolan tersebut membuat Lesti menangis terisak. “Orang yang menyayangi Dede (sapaan akrab Lesti) cara menegurnya ya seperti ini,” tutur Lesti sambil terisak. “Gue berani ngomong kaya gini karena lo adek gue,” tutur Gilang dengan tegas.

Advertisement

Obrolan Lesti dan Gilang memang terlihat sangat dekat seperti kakak beradik. Pasalnya, Gilang memang mengaku sudah menganggap Lesti seperti adik sendiri, begitu pun sebaliknya bagi Lesti Gilang seperti kakaknya sendiri. Sayangnya, hal ini nggak bisa diterima dengan baik oleh warganet. Gilang dinilai terlalu keras dan ikut campur dalam urusan pribadi Lesti.

Dapat kritikan yang lebih berisi hinaan pada keluarganya, Gilang pun tak terima. Ia pun memburu sang warganet

Tangkapan layar yang berisi kritikan pedas seorang warganet | Credit photo via via www.suara.com

Gilang sempat mengunggah Direct Message (DM) dari seorang warganet yang membuatnya geram. DM tersebut berisi kritikan pedas yang juga ditujukan untuk keluarga Gilang. Menanggapi hal tersebut, sontak Gilang merasa nggak terima karena keluarganya dilecehkan. Bahkan sang istri dituding belum diberi momongan karena kontennya bersama Lesty tersebut. Gilang pun mengunggah nama akun warganet tersebut dan mengancam akan mencarinya. “Selama kau menghina aku, kumaafkan. Tapi kau mengatai keluargaku, bini aku, kucari kau!!!” Ungkap Gilang, dilansir dari Suara.

Gilang pun nggak main-main dengan ucapannya, ia berhasil mengantongi identitas pemilik akun @tita_yulianaa05. Meski saat ini akun tersebut sudah terblokir, tapi Gilang berhasil mengantongi nama asli pemilik akun, asal daerah dan tempat sekolahnya.

Advertisement

Saat berusaha mengubungi pelaku, ternyata Gilang menemukan fakta baru bahwa pelaku menggunakan identitas palsu saat melakukan permohonan maaf

Fakta pelaku | Credit photo via Instagram @gilangdirga via www.instagram.com

Pelaku sempat memberikan klarifikasi dan permohonan maaf pada Gilang. Pelaku yang diketahui bernama Dela Ayu Ferdiana ini bahkan memberikan foto dirinya memegang sebuah piagam yang memuat informasi sekolah dan nama lengkapnya. Namun, Gilang berhasil menguak informasi bahwa pelaku melakukan penipuan dengan menggunakan identitas palsu. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Gilang menyampaikan bahwa pelaku bukan bernama Dela Ayu Ferdiana. Bahkan Gilang juga berhasil menghubungi pemilik nama dan piagam yang asli.

“Saya sudah bicara langsung dengan pemilik akun Dela Ayu Ferdiana yang asli dan meminta maaf karena nama dia sudah dikaitkan dengan ini. Dia pun setuju untuk melanjutkan pencarian orang ini,” tutur Gilang pada keterangan unggahannya tersebut.

Hingga saat ini Gilang masih berusaha mencari pelaku tersebut. Bahkan Gilang menganggap hal ini masuk dalam kasus pencemaran nama baik dan penipuan, karena pelaku menggunakan identitas orang lain. Tindakan Gilang pun mendapat dukungan warganet. Semoga peristiwa ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, supaya bisa lebih bijak dalam berperilaku di media sosial, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE